December 16, 2020

Rekomendasi Jasa Pembuatan Website Toko Online Terpercaya

December 16, 2020

Rekomendasi Jasa Pembuatan Website Toko Online Terpercaya


JIKA Anda mencari jasa pembuatan website toko online, maka Anda membuka halaman yang tepat. Di sini CB akan berbagi tentang layanan jasa membuat web toko online (e-commerce/online store) terpercaya.

Jasa membuat situs online store sangat banyak kita harus selektif dalam memilihnya. Jangan "silau" dengan tawaran harga murah semata, tapi teliti dulu siapa di belakang atau tim yang menawarkan jasa pembuatan website toko online  itu.

Kita memang bisa membuat toko online dengan mudah, misalnya dengan Blogger. CB sudah berbagi soal itu di Cara Membuat Toko Online dengan Blogger. Tapi, itu minimalis. 

Jika toko online Anda ingin terkesan profesional, bagus banget, memudahkan pembeli membeli produk atau jasa Anda, tentunya Anda bisa minta bantuan dengan menggunakan jasa pembuatan website toko online untuk online shop atau bisnis online Anda.

Yang paling harus diperhatikan dalam menggunakan jasa pembuatan website toko online adalah siapa penyedia jasa tersebut. Jangan sampai Anda tertipu. Sudah bayar, namun web toko online Anda tidak sesuai harapan, bahkan mungkin tidak dibuatkan!

Waspadai juga jangan sampai setelah toko online Anda jadi, namun pihak penyedia jasa pembuatan website toko online masih memegang kendali atas situs atau blog yang sudah dibuatnya.

Harusnya, setelah toko online Anda jadi, selesai, sudah kelar, maka kendali web sepenuhnya di tangan Anda.

CB sendiri jika membuatkan website atau blog, biasanya menggunakan email klien atau membuat email baru. Setelah kelar, maka email dan web itu sepenuhnya diserahkan kepada pemesan. 

Banyah lho penyedia jasa pembuatan web yang "nakal". Mereka masih pegang kendali web, meski urusan sudah kelar. Motifnya adalah agar kita "terikat" untuk tetap menjadi klien mereka.

Manfaat Website Toko Online

Sebelum ke rekomendasi jasa pembuatan website toko online terpercaya, CB akan ulas sekilas tentang manfaat web toko online.

Zaman digital sekarang, memiliki web toko online hukumnya wajib. Mayoritas pembeli "Googling" dulu sebelum melakukan pembelian sebuah produk atau jasa. Mereka akan cek harga, kualitas, spesifikasi, dan terpenting "review" dari warganet atau pembeli lainnya.

Apa pun jenis bisnis Anda, memiliki website toko online membuat usaha Anda eksis dan kompetitif. Kehadiran online (online presence) sangat bagus buat kredibilitas atau kepercayaan konsumen dan calon pembeli potensial.

Web toko online juga jelas akan memperluas jangkauan usaha. Website toko online membantu pemilik usaha untuk memperluas jangkauan dengan menjual produk secara global.

Anda juga akan selalu terhubung dengan konsumen, 24 jam! Toko Anda buka juga 24 jam. Bisa dikunjungi siapa saja dan di mana saja, serta kapan saja. Jasa/produk Anda mudah diakses dan dikenali dengan baik.

Sudah pasti, web toko online menjadi sarana katalog produk dan jasa atau portofolio Anda.  Tidak peduli apa pun jenis usaha yang Anda jalani, sebuah situs web adalah tempat yang bagus untuk memperlihatkan karya Anda.

Dengan memasukkan portofolio atau galeri foto produk, serta testimonial tentang pekerjaan Anda, Anda dapat menunjukkan apa yang membuat bisnis Anda unik.

Kini zamanya online marketing. Toko online akan menjaring luas konsumen sekaligus dapat meningkatkan penjualan.

Jika Anda telah memiliki toko merchant di marketplace, website milik sendiri akan menambah kepercayaan pelanggan. Sering lho, pembeli yang buka toko di marketplace, juga mencari brand toko Anda di Google. 

Nah, jika Anda memiliki toko online sendiri --selain "kios" di marketplace dan jualan di media sosial, maka usaha Anda berpotensi terus berkembang dan besar. Laris manis dah! Amin...!

Jasa Pembuatan Website Toko Online Terpercaya

Seperti disebutkan di atas, penyedia jasa membuat website toko online sangat banyak. Anda harus selektif memilihnya.

CB sendiri menyediakan jasa pembuatan online store, namun menggunakan Blogger dan template blog toko online. Secara, CB itu spesialis Blogger.

Web toko online sebaiknya minimal menggunakan CMS WordPress agar lebih profesional dan mudah mengelola penjualan. Di Wordpress banyak plugin berisi fitur yang dibutuhkan online shop. 

Lalu, siapa atau di mana Jasa Pembuatan Website Toko Online terpercaya?

Anda bisa gunakan penyedia jasa di laman Fastwork, situs freelance online terpercaya #1 di Indonesia. Penyedia jasa di sana sudah diseleksi oleh admin Fastwork. Jangan lupa, baca testimoni, ulasan, atau review pengguna jasa sebelumnya.

Fastwork adalah salah satu platform freelance online yang dapat membantu pemilik bisnis untuk menemukan dan mempekerjakan freelancer secara sederhana, cepat, aman, dan hemat biaya untuk mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Fastwork bahkan disebut-sebut sebagai platform freelancer online terbesar di Asia Tenggara. Banyak banget profesional yang memanfaatkan platform ini untuk "kerja online", menawarkan jasa dan transaksi secara aman.

Salah satu layanan jasa yang ada di platform yang didirikan pada 2015 ini adalah jasa membuat website online store di bagian atau kategori/menu Web Development.

Siap menggunakan jasa pembuatan website toko online di Fastwork? Tunggu apa lagi, silakan meluncur ke TKP dengan membuka https://fastwork.id/web-development/ecommerce

Jasa Pembuatan Website Toko Online Fastwork


Klik bagian "Carikan saya freelancer" dan temukan penyedia jasa pembuat web terpercaya di sana. Tipe web ada pilihan Wordpress, e-commerce, dan company profile.

Good Luck!

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Rekomendasi Jasa Pembuatan Website Toko Online Terpercaya

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *