January 20, 2021

EaseUS RecExperts: Screen Recorder Simpel, Anggun, dan Mudah Digunakan

January 20, 2021

EaseUS RecExperts: Screen Recorder Simpel, Anggun, dan Mudah Digunakan

Mungkin bagi sebagian orang screen recorder bukanlah hal yang penting. Padahal, screen recorder atau perekam layar adalah aplikasi yang dapat membantu kita untuk melakukan banyak hal. 

Apalagi jika pekerjaan Anda berhubungan dengan merekam atau mengunduh layar PC Anda, mulai dari merekam layar sampai mengambil image layer dengan kualitas yang tinggi, semuanya bisa dilakukan menggunakan aplikasi screen recorder

Tentu saja, hal ini menghasilkan aplikasi screen recorder menjamur di internet, dan semuanya mempromosikan diri mereka sebagai screen recorder yang paling cocok untuk semua orang. 

Salah satu dari aplikasi tersebut adalah EaseUS RecExpert. Apakah aplikasi EaseUS RecExperts for Windows ini mempunyai fitur berkualitas seperti yang dikatakannya?

Kelebihan EaseUS RecExperts

Dalam bagian ini, kami akan mendiskusikan hal-hal yang membuat screen recorder ini berbeda dari recorder yang lain..

1. Layout: simpel tapi menarik

Hal pertama yang kita bisa lihat dengan EaseUS RecExperts adalah layout mereka yang cukup simpel. 

Ketika Anda membuka aplikasinya, anda langsung disuguhi oleh bar ukuran medium dengan warna hitam terang. Jika Anda membuka aplikasinya, Anda akan diberikan instruksi singkat untuk menggunakannya.

Screen Recoder Simpel

Kesederhanaan toolbar mereka adalah plus points dari free video recording software ini. Anda tidak akan merasa pusing atau bingung ketika melihatnya. Icon-icon yang digunakan bisa terlihat dengan jelas dan tertata dengan rapi. Font untuk instruksi pun gampang untuk dibaca.

Dalam aspek visual EaseUS RecExperts mempunyai desain yang sederhana, namun, kesederhanaan ini lah yang membuat mereka berbeda dari aplikasi yang lain. Kesederhanaan ini membuat mereka terlihat unik, simple, elegan, dan menarik.

2. Gampang digunakan

Bagaimana dengan user interface aplikasinya? EaseUS RecExperts for Mac mempunyai interface yang gampang dan lancar untuk digunakan. 

Tutorial yang diberikan di awal penggunaan sangatlah berguna bagi mereka yang belum terbiasa dengan aplikasinya. Bahkan, kita bisa belajar menggunakannya kurang dari 5 menit!

Ini semua berkat sistem mereka yang straightforward. Anda bisa ganti setting dengan cepat hanya dengan beberapa klik. Merekam dan mengambil gambar pun bisa dilakukan dengan mudah dan tidak muluk. 

Tentu saja, mereka juga mempunyai feature yang cukup. Anda bisa mengatur resolusi rekaman dan audio yang digunakan. Ketika anda selesai merekam, anda bisa melihatnya kembali di list rekaman yang sudah disediakan. 

Sebelum memulai rekaman, akan lebih baik apabila Anda mampir ke bagian Setting lalu menyesuaikan settingnya dengan apa yang anda inginkan. 

Ketika Anda sudah selesai menyesuaikan, baru Anda bisa memulai sesi rekaman, mulai dari layar sampai dengan streaming menggunakan webcam.

Setting Rekam Layar

Tentu saja, sama seperti kebanyakan aplikasi screen recorder yang lainnya, Anda juga merekam suara saja, layar, atau bahkan game yang sedang anda mainkan. Fitur ini cocok untuk mereka yang mempunyai hobi untuk streaming game online.

Fitur milik EaseUs RecExperts tidak berhenti sampai disini saja. Anda bisa mengedit video Anda dan melakukan basic editing seperti trimming, mengatur kecepatan video, menambah teks intro dan outro, dan juga menambah watermark.

Fitur EaseUS RecExperts

Secara keseluruhan, EaseUS RecExperts mempunyai fitur yang lengkap untuk mereka yang ingin merekam layar laptop mereka. 

Bahkan, mereka mempunyai fitur tambahan yakni video editor. Tetapi tentu saja, anda tidak usah berharap untuk mendapatkan editor yang sempurna. 

Fokus mereka adalah memberikan layanan video recorder yang memuaskan, dan mereka berhasil untuk melakukannya.

3. Live Chat

Kelebihan terakhir dari aplikasi ini adalah customer service mereka. Mereka mempunyai Live Chat yang bisa dihubungi kapan saja. 

Tidak usah khawatir dengan durasinya, karena mereka akan membalasnya secepat mungkin. Jadi, anda bisa menanyakan mereka atau komplain mengenai produknya tanpa harus menunggu dalam waktu yang sangat lama.

Kekurangan EaseUS RecExperts

Tentu saja, tidak ada produk yang sempurna. Sebagus apapun sebuah produk, pasti ada kekurangannya. Hal yang sama juga berlaku untuk aplikasi screen recoorder ini. 

Berikut adalah kekurangan-kekurangan dari aplikasi screen recorder ini. 

1. Harga yang kurang bersahabat

Harga paling murah adalah $19.95, sementara harga yang paling mahal adalah $69.95. Harga yang diberikan pun hanya berlaku untuk satu perangkat saja, sehingga anda harus membeli lagi apabila anda ingin menggunakannya di preangkat yang baru.

Apabila Anda adalah pegawai kantoran, anda mungkin mengantongi dana yang cukup untuk membeli softwarenya. Sayangnya, hal tersebut tidak bisa diaplikasikan untuk semua user. 

Harganya cukup mahal untuk user yang masih sekolah, sehingga mereka pasti akan menggunakan Free Trial yang mempunyai banyak batasan.

Mungkin beberapa bertanya-tanya mengapa aplikasi ini mempunyai dua harga yang jaraknya sangat jauh. Jawabannya adalah...

2. Sistem pembayaran yang “unik”

Ya, screen recorder ini mempunyai sistem pembayaran yang unik dalam bentuk langganan. Dengan $19.95, anda bisa menggunakannya selama sebulan (akan diperbarui secara otomatis). 

Untuk setahun, harganya $39.95, sementara $69.95 adalah Lifetime Upgrade dimana anda tidak usah berlangganan dan membayar sekali saja. Aplikasi ini mungkin adalah satu dari sedikit aplikasi screen recorder yang mempunyai sistem langganan.

Tetapi tenang saja, karena anda bisa mencoba aplikasinya terlebih dahulu. Apabila anda tidak puas, anda bisa request untuk refund karena mereka mempunyai 30-day money back guarantee. Pastikan anda sudah mencoba semua bagian dari aplikasinya sebelum 30 hari tersebut selesai.

Jika Anda belum mempunyai dana yang cukup, anda juga bisa mengunduh versi gratis dari website mereka.

3. Fitur editor yang terlalu basic

Aplikasi ini mempunyai video editor yang simpel dan mudah untuk digunakan. Namun, kesimpulan ini jugalah kekurangannya. 

Dengan seiringnya trend, video editor dituntut untuk melakukan proses editing yang lebih kompleks. Fitur video editor yang disuguhkan oleh developer tidak cukup untuk memenuhi tuntutan pekerjaan video editor.

Tentu saja, mereka yang membutuhkan video editor yang lebih advanced bisa mengunduh aplikasi lain. Namun lebih baiknya apabila mereka bisa merekam video dan mengeditnya menggunakan satu aplikasi saja demi efisiensi.

Cocok untuk Semua Orang

Secara keseluruhan, software screen recorder ini adalah screen recording software yang bisa digunakan untuk semua orang. Aplikai mereka gampang untuk dikuasai dan juga mempunyai desain yang cukup modern. Ada juga video editor yang bisa membantu anda untuk memberikan sentuhan-sentuhan kecil di video anda.

Namun, Anda tidak boleh berharap lebih dengan video editornya, karena EaseUS RecExpert hanya memberikan fitur video editing dasar di aplikasi mereka. Anda juga jangan kaget dengan harganya, karena harganya cukup mahal apabila Anda belum bekerja. 

Sistem pembayarannya pun cukup unik, karena mereka mempunyai sistem langganan. Namun tenang saja, masih ada versi gratis apabila Anda ingin menggunakannya tanpa mengeluarkan biaya.

EaseUS RecExperts bukanlah aplikasi yang sempurna, namun kesederhanaan dan fitur mereka cocok untuk semuanya.*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on EaseUS RecExperts: Screen Recorder Simpel, Anggun, dan Mudah Digunakan

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *