Panduan Membuat Nama toko

Miliki nama toko yang baik itu investasi periode panjang. Khususnya untuk branding usaha. Bernama toko online unik, usaha Anda dapat lebih gampang dikenang dan diketahui. Suatu hal yang akan menolong Anda mengenalkan usaha dan lakukan promo.

Karenanya juga, membuat Nama toko Unik online yang baik itu kasus gampang-gampang susah. Sulit karena Anda harus membuat nama yang canggih sekalian tidak mudah tertinggal zaman. Gampangnya sebab membuat nama toko hanya secuil sisi dari memulai usaha online.

Walau demikian, Anda harus tetap serius saat mendesain nama online shop. Karena, Anda tentu tidak ingin saat harus menukar nama merek di tengah memulai usaha. Seperti yang dikerjakan oleh SaleStock.

SaleStock bertukar nama jadi Sorabel sesudah lima tahun menekuni di dunia e-commerce. Itu mau tak mau dikerjakan sebab citra merek yang tidak sama keinginan. Nama SaleStock dipandang kurang sebagai wakil sasaran pasar dan impresi yang diharapkan. 

Dengan rasio usaha sebesar itu, coba pikirkan seberapa banyak uang yang perlu dikocorkan cuman untuk menukar nama dan branding?

Untuk menghindari Anda dari hal sama, artikel ini datang dengan seabrek panduan membuat nama toko online. 

Panduan Membuat Nama toko

Minimal ada sembilan panduan yang akan diulas untuk menolong Anda mendapati Nama toko Unik online shop unik.

  1. Singkat dan sederhana;
  2. Unik dan berbeda;
  3. Orisinal dan original;
  4. Preskriptif;
  5. Gampang dieja;
  6. Jauhi hyphen;
  7. Punyai cerita;
  8. Ada di beberapa kanal;
  9. Ada selaku nama domain.

Membuat nama toko itu cukup tricky. Di satu segi, Anda tidak bisa membuat nama yang pasaran. Di lain sisi, Anda tidak juga bisa membuat nama yang begitu unik. Jadi, tidaklah aneh jika membuat nama merek itu memerlukan saat yang cukup banyak.

Agar mengirit waktu, coba kerjakan ke-9 panduan berikut ini. Siapa tahu, Anda dapat membuat nama merek dengan bisa lebih cepat dan pas.

1. Singkat dan Simpel

Bikinlah nama online shop yang cepat dan simpel. Dengan demikian toko online Anda akan gampang sekali dikenang. 

Tidak hanya hanya itu, nama toko sederhana akan membuat toko yang Anda punya terlihat lebih mencolok dibanding lainnya.

2. Unik dan Berlainan

Kecuali sederhana, coba buat nama merk yang unik dan berlainan. Ada dua langkah yang dapat Anda kerjakan. Coba tentukan salah satunya yang paling sesuai impresi yang pengin dibuat.

Pertama, pikir hal yang tidak (terlihat) terkait dengan produk yang Anda jual. Misalkan, Tanamera Coffee. Nama Tanamera diambil dari kata "tanah merah" yang menggambarkan tanah Indonesia yang subur. Nama seperti ini tidak akan membuat toko online Anda terlihat pasaran.

Ke-2 , gunakanlah nama Anda sendiri. Kemungkinan terlihat sedikit narsis, ya? Tetapi tidak ada kelirunya kok. Apa lagi jika Anda punyai individual branding yang telah kuat. Branding toko online Anda automatis akan terangkat.

Salah satunya contoh produk yang menggunakan nama pendirinya adalah Yoast SEO. Socketin untuk WordPress ini dibikin oleh Joost de Valk. Walau penulisannya tidak seragam, langkah baca sama-sama: yos.

3. Orisinal dan Orisinal

Membuat nama online shop itu ribet. Tetapi bukan bermakna Anda bisa menyontek dan melakukan modifikasi nama merek yang telah populer.

4. Preskriptif

Tidak kalah penting, nama online shop perlu preskriptif. Ini berarti, nama yang digunakan bisa langsung menerangkan produk atau service yang Anda pasarkan. 

Dengan demikian, Anda tidak perlu panjang lebar menerangkan produk atau service yang Anda jual. Beberapa merek populer yang menggunakan nama jenis ini adalah General Motors atau General Electrics.

5. Gampang Dieja

Panduan satu ini harus sekali Anda ingat dan kerjakan. Terus buat nama toko yang gampang dieja. Karena, nama yang susah dieja bukan saja memusingkan. Nama yang susah cuman akan tingkatkan peluang salah tulis.*


Post a Comment