Cara Daftarkan Blog ke Google AdSense Terbaru

Cara Daftarkan Blog ke Google AdSense Terbaru

Google AdSense atau iklan Google adalah sumber utama penghasilan blogger, selain sumber pendapatan blogger lain seperti iklan display dan content placement. Berikut ini Cara Daftarkan Blog ke Google AdSense Terbaru.

Biasanya, sebuah blog sudah bisa didaftarkan untuk menjadi penayang (publisher) Google AdSense setelah mendapatkan jumlah pengunjung unik (unique visitor) minimal 250 per hari.

Salah satu ciri blog sudah bisa didaftarkan ke AdSense adalah munculnya link atau menu Earning (Penghasilan) di Dashboard Blogger.

Agar bisa blog bisa menayangkan iklan Google dan menghasilkan uang, pastikan blog Anda ramai pengunjung, berisi konten atau postingan berkualitas dan menarik. 

Sebelum daftarkan blog ke Google AdSense, pastikan pula desain blog sudah selesai, pastikan internal linking atau navigasi menu sudah lengkap, termasuk halaman statis About, Kontak, dan Disclaimer.

Cara Daftarkan Blog ke Google AdSense Terbaru

Berikut ini Cara Daftarkan Blog ke Google AdSense Terbaru.

1. Klik menu Earning (Penghasilan) di Dashboard Blogger.

2. Klik CREATE ADSENSE ACCOUNT (BUAT AKUN ADSENSE)


menu Earning

Jika menu itu belum ada, maka artinya blog Anda dinilai belum layak didaftarkan ke Google AdSense. Bisa karena blognya masih baru, bisa pula karena pengunjung masih sedikit atau trafiknya rendah. 

3. Akaun muncul halaman baru berupa formulir isian seperti gambar di bawah ini.

Isi kolom nama website atau nama blog, email, bantuan, centang persetujuan, dan klik Create Account (Buat Akun). 


akun adsense

akun adsense

4. Klik Get Started (Mulai)

Daftar Akun AdSense

5. Isi alamat pembayaran sesuai dengan nama dan alamat KTP/NIK Anda. 

Data ini Ini penting untuk menerima dan mencarikan pembayaran penghasilan Google AdSense berupa komisi hadi penayangan iklan Google di blog Anda.

Setting Pembayaran AdSense

Selesai mengisi formulir daftar AdSense atau pembuatan akun AdSense, tunggu dalam beberapa hari hinga 2 minggu. Akan ada pemberitahuan dari Google via email, apakah blog Anda diterima atau tidak menjadi penayang iklan Google.

Jika ditolak, maka perbaiki atau tingkatkan konten blog Anda, agar dapat pengunjung banyak, terapkan tips SEO, lalu daftar lagi setelah 1-2 minggu kemudian.

Itu dia Cara Daftarkan Blog ke Google AdSense Terbaru. Gunakan Template SEO Friendly untuk menunjang kesuksesan blog Anda.*


Thanks for reading Cara Daftarkan Blog ke Google AdSense Terbaru | Labels: Google Adsense edit this post
0 Komentar untuk "Cara Daftarkan Blog ke Google AdSense Terbaru"

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top