EaseUS Video Editor Review - Video Editing Software Terbaik untuk PC

Dalam kegiatan sehari-hari kita, ada banyak hal yang harus kita lakukan menggunakan laptop atau PC. Dari online meeting sampai mengedit foto dan video, semuanya wajib menggunakan PC atau laptop. 


Karena hal-hal yang disebutkan adalah kegiatan sehari-hari yang penting, kita harus bisa untuk menguasai hal-hal tersebut.

Tentu saja, untuk menguasai hal-hal tersebut, kita harus menggunakan software yang berkualitas juga. 

Dalam artikel ini, kita akan diskusi mengenai software video editor yang cocok kita gunakan untuk sehari-hari. Video editor tersebut bukan lain adalah EaseUS Video Editor.

EaseUS Video Editor Review - Video Editing Software Terbaik untuk PC

Kelebihan EaseUS Video Editor

EaseUS Video Editor adalah video editor yang cocok untuk semuanya dan tidak tanpa alasan. Berikut adalah alasan kenapa EaseUS Video Editor bisa digunakan oleh semua orang.

Fitur yang lengkap

Tim kami yang sudah menggunakan software ini puas dengan fitur EaseUS Video Editor. Hal ini karena mereka mempunyai fitur yang dibutuhkan untuk melakukan video editing. Fitur yang kami maksud adalah:

Media

Kita bisa menggunakan bagian ini untuk mengunggah video yang harus anda edit. Anda tinggal drag video anda ke bagian media. Selain video, anda bisa menggunakan file lain seperti image dan audio.

Text

Text adalah bagian dimana anda bisa membuat text di video anda, dimanapun lokasinya. Fitur ini biasanya digunakan apabila editor ingin membuat subtitle untuk videonya atau text yang bisa menghiasi video mereka.

Overlays

Yang dimaksud dari overlay adalah menumpuk satu layer dengan yang lain. Contohnya, anda ingin menaruh video anda di atas sebuah foto. Hal tersebutlah yang disebut dengan overlay.

Overlay yang paling sering digunakan anda menumpuk video adat gambar di atas layer green screen video lain. Nah, EaseUS Video Editor bisa melakukannya lho! Ya, green screen software ini bisa memanipulasi video dan menggabungkannya dengan baik.

EaseUS Video Editor Review - Video Editing Software Terbaik untuk PC

Elements

Apakah Anda mempunyai animasi yang lucu atau “sticker” yang bisa mempercantik video anda? 

Di sinilah anda bisa menggunakan elements. Dengan elements, anda bisa menaruh elements-elements yang tidak ada di fitur lainnya (seperti stiker). Jadi, anda tidak usah khawatir apabila video anda akan kekurangan elemen yang mereka butuhkan.

Transition

Transisi (bahasa Indonesia transition) adalah teknik dimana kita bisa menggabungkan dua video yang berbeda tanpa membuat kedua video tersebut terlihat bahwa mereka diambil di saat yang berbeda. 

Contoh transisi yang bisa kita gunakan adalah wipe, fade, cut, dan lain-lain. Dengan transisi, video anda bisa pindah dari scene satu ke scene dua tanpa terlihat canggung.

Filters

Ya, kita juga bisa menggunakan filter di video. Jika anda menggunakan filter, video anda akan berubah warna atau mungkin akan mempunyai special tertentu yang tidak bisa dibuat begitu saja. 

EaseUS Video Editor menyediakan 20 filter gratis, dan anda bisa mengunggah filter buatan anda sendiri. Apabila anda ingin review filter anda, anda bisa melihatnya di bagian preview di kanan aplikasi.

Music

Di sinilah Anda bisa mengunggah musik yang anda inginkan. Apakah anda ingin mengambil audio dari video lain? Tentu saja bisa, karena video editor ini bisa extract audio from video. Anda juga bisa melakukan voice-over, dimana anda akan “dubbing” video anda dengan rekaman anda.

Cukup lengkap, bukan? Tentu saja, masih ada fitur lain yang belum didiskusikan, seperti free video converter, cover, atau trimming. Yang jelas, semuanya sudah tersedia di EaseUS Video Editor, sehingga anda tidak usah mencari-cari fiturnya di video editor yang lain.

Drag-and-drop

Software yang baik adalah software yang bisa kita gunakan dengan gampang. Dan tentu saja, EaseUS Video Editor memenuhi kriteria tersebut. EaseUS Video Editor mempunyai sistem drag-and-drop yang membantu kita dalam menggunakannya. 

Berkat sistem tersebut, kita bisa melakukan transisi dari satu fitur ke fitur yang lain dengan gampang. Kita tinggal drag file yang kita inginkan ke video editing software ini tanpa interupsi. Jadi, anda tidak usah khawatir jika ada lag atau mendadak software lemot.

EaseUS Video Editor Review - Video Editing Software Terbaik untuk PC


Support yang lengkap

Support EaseUS Video Editor bukan main-main. Windows 10 video editor ini mempunyai manual yang lengkap, sehingga anda bisa melihat manual tersebut apabila anda mengalami kesusahan ketika sedang menggunakan EaseUS Video Editor. Jika anda masih bingung, anda bisa menghubungi mereka melalui email. EaseUS akan menjawab email anda dalam waktu beberapa jam.

Kekurangan EaseUS Video Editor

Tidak ada yang namanya software sempurna di dunia ini. Setiap software pasti memiliki kekurangan. Untungnya, kekurangan EaseUS Video Editor tidak mempengaruhi softwarenya secara langsung.

Tidak bisa digunakan di Mac

Jika anda menggunakan Mac, anda masih harus menunggu lagi karena EaseUS Video Editor tidak bisa digunakan di Mac. Software ini baru bisa digunakan di Windows dan paling compatible dengan Windows 10. Untungnya, software lain milik EaseUS bisa digunakan di Mac.

Sistem VIP

Ada beberapa fitur yang hanya bisa digunakan apabila anda adalah member VIP. Hal ini agak sulit, karena ada orang-orang yang membutuhkan fitur khusus VIP. 

Tapi jika Anda hanya perlu mengedit video seperti menambah subtitle, memasukan audio, dan tidak membutuhkan hal-hal teknik seperti fps, Anda bisa menggunakan EaseUS Video Editor tanpa masalah.

Video Editing Software Terbaik untuk PC


Sistem pembayaran yang unik

EaseUS mempunyai sistem pembayaran yang unik. Anda bisa berlangganan per bulan atau per tahun. Biaya per bulan adalah $17.97, sementara biaya untuk per tahun adalah $49.95/bulan (ditagih per tahun, jadi $49.95 x 12). Semua sistem pembayaran menyediakan software key yang hanya bisa digunakan di satu item.

Kekurangan dari sistem ini adalah cara pembayaran itu sendiri. Kebanyakan orang terbiasa dengan membeli aplikasi sekali untuk selamanya. Sistem langganan adalah sistem yang jarang digunakan oleh pembuat video editing software. 

Tetapi meskipun unik, sistem ini cukup menguntungkan untuk beberapa orang seperti mahasiswa. Mahasiswa tidak usah mengeluarkan uang dalam jumlah yang banyak, karena mereka bisa bayar per bulan. Jadi, semuanya tergantung dengan dana dan kebutuhan anda.

Video editing software terbaik untuk Anda

Secara keseluruhan, EaseUS Video Editor cukup memuaskan. Semua fitur yang Anda butuhkan bisa diakses, dan sistem drag-and-drop membantu anda untuk menggunakan aplikasi tersebut dengan mulus. Jika anda bingung, anda bisa menggunakan manual yang sudah mereka sediakan atau meng-email mereka.

Tentu saja, EaseUS Video Editor mempunyai beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut adalah sistem pembayaran uang unik, fitur-fitur yang hanya bisa diakses oleh member VIP (yang sudah membayar), dan tidak bisa digunakan di Mac. 

Tetapi, kekurangan tersebut tidak menghalangi Anda untuk menggunakan dan menguasai EaseUS Video Editor dengan gampang. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, download EaseUS Video Editor sekarang juga!

Thanks for reading EaseUS Video Editor Review - Video Editing Software Terbaik untuk PC | Labels: Software, Video edit this post
0 Komentar untuk "EaseUS Video Editor Review - Video Editing Software Terbaik untuk PC"

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top