Pentingnya Website Untuk Pemilik Usaha


Di era yang sudah maju ini sangat penting memiliki media untuk menjalankan bisnis. Ibarat Anda menyewa ruko di pinggir jalan lalu menjual barang dagangan Anda. Dengan begitu orang akan dengan mudah menemukan usaha Anda.

Begitupun fungsi dari website. Untuk Anda yang sedang memulai usaha sangat penting memiliki sebuah website. Bukan hanya itu saja, masih banyak fungsi lainnya, berikut ini pentingnya website untuk pemilik usaha

Media Promosi

Ini bukan hanya sekadar SEO. Beberapa tahun yang lalu apabila orang membuat website selalu berhubungan dengan SEO. 

Untuk saat ini membuat website bisa digunakan untuk berbagai media promosi. Seperti facebook, instagram dan masih banyak lagi.

Bahkan saya sudah temukan banyak website yang mengandalkan sosial media sebagai traffic utama. Apakah ini salah? Tentu saja tidak.

Dengan memiliki website dan memiliki strategi promosi yang benar membuat bisnis Anda semakin berkembang dan mudah dikenal orang.

Apabila Anda tidak memiliki strategi promosi sama halnya Anda sedang berkendara dengan mata tertutup. Tidak tahu kemana arahnya.

Branding

“Senyummu adalah logo mu, Kepribadian Anda adalah kartu bisnis Anda”

- Jay Danzie

Setiap orang memiliki brandingnya masing masing, ada yang memiliki brand baik hati, sopan, murah senyum, galak dan masih banyak lagi. Begitu pula dengan bisnis. 

Apa pun usaha Anda buat sebuah brand yang membuat orang lain terkesan dan mengingat usaha Anda. Lalu melalui apa hal itu dapat terwujud?

Website merupakan salah satu media yang bisa dipergunakan untuk branding.

Apabila ada pertanyaan, Apa nama marketplace dengan warna hijau?

Pasti kita mengarah ke Tokopedia, lalu apa marketplace berwarna orange? Shopee jawabannya.

Begitulah pentingnya website sebagai perwakilan brand Anda. Buat branding Anda sendiri, sesuai dan seturut dengan keinginan Anda.

Pengenalan produk

Mungkin Anda sudah menginvestasikan waktu dan tenaga untuk melakukan riset produk yang disukai pasar. Namun ketika produk di keluarkan tidak ada satupun terjual bahkan tidak ada yang bertanya mengenai produk tersebut.

Dengan memiliki website yang teroptimasi dengan baik Anda akan memiliki jaringan pengunjung setia yang melihat website Anda. Dengan begitu sangat mudah untuk meluncurkan produk produk terbaru Anda.

Selain itu di dalam website anda bebas memperkenalkan kelebihan kelebihan produk Anda.

Menurut Anda lebih penting mana antara berjualan di marketplace atau di website sendiri?

Hal ini sering dibicarakan di kalangan digital marketing terutama saat pemerintah memberikan peraturan baru terutama pengambilan pajak untuk penjualan di marketplace.

Bayangkan apabila penjualan terjadi di website Anda sendiri, tentu saja Anda bebas membuat peraturan di dalamnya.

Sebagai Saluran penjualan

Memiliki situs web Anda sendiri memungkinkan Anda untuk mempertahankan kendali atas bagaimana pelanggan melihat merek Anda.

Karena Anda dapat memutuskan bagaimana Anda ingin aktivitas Anda disajikan.

Anda dapat memilih untuk mengintegrasikan berbagai hal ke situs Anda, dan Anda dapat memberikan yang terbaik tanpa orang lain bertanya mengapa, kapan, atau bagaimana.

Memang website merupakan salah satu saluran dan bukan satu satunya. Namun apabila Anda ingin berbisnis jangka panjang saya sangat menyarankan untuk gunakan website sebagai saluran penjualan.

Tidak setiap saluran cocok untuk setiap bisnis; misalnya, untuk memberikan pengalaman pelanggan yang efisien, banyak dari media promosi akan memprioritaskan merek mereka sendiri daripada merek Anda.

Hal ini sangat sulit jika strategi Anda bergantung pada platform penjualan yang Anda gunakan. Dan bahkan banyak saluran penjualan online membebankan biaya untuk daftar produk dan/atau komisi penjualan.

Dan meskipun ada berbagai opsi yang dapat dipilih sebagai media promosi. Tapi inilah cara mempersempit fokus ke media promosi yang tepat untuk bisnis Anda.

Apabila Anda kesulitan dalam membuat website, gunakan jasa buat website di sribu yang sudah terbukti berkualitas dan terpercaya.*

1 Comments

  1. sangat penting banget, setelah saya belajar kesana kemari, ternyata seo juga sangat penting, setelah belajar website, harus tambah SEO, jangan lupa ada doa juga doa bahasa jawa dari kyai

    ReplyDelete

Post a Comment