10 Tips Untuk Meningkatkan Usaha Kecil Anda Secara Organik


Anda telah memimpikan memiliki bisnis sendiri selama yang Anda ingat. Anda telah mengumpulkan keberanian, menginvestasikan uang, bekerja keras siang dan malam untuk mengubah mimpi ini menjadi kenyataan, hanya untuk mengetahui bahwa itu tidak cukup. 

Anda mengalami kesulitan menjangkau audiens Anda dan tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Penjualannya rendah, dan tidak peduli seberapa bagus produk Anda, sepertinya tidak ada yang membelinya.

Jangan menyerah dulu, karena 10 langkah ini akan cukup bagi Anda untuk mulai melakukan penjualan, itu juga secara organik!

10 Tips Untuk Meningkatkan Usaha Kecil 

1. Avatar Ideal

Saya yakin Anda pernah mendengar orang berbicara tentang 'mengetahui target audiens Anda', tetapi apa sebenarnya yang dimaksud dengan itu? Itu berarti membuat Avatar di kepala Anda tentang seperti apa pelanggan ideal Anda. 

Misalnya: Jika Anda memiliki merek pakaian yang terjangkau, pelanggan yang ideal adalah wanita atau gadis berusia antara 16 hingga 25 tahun yang merupakan pelajar dan bekerja paruh waktu atau penuh waktu. 

Tapi dia tidak punya cukup uang untuk berbelanja secara royal; di sinilah tag 'terjangkau' muncul. Dia mencari sesuatu yang fashion tinggi tetapi pada saat yang sama tidak berakhir dengan membakar lubang di sakunya. Ini akan memperjelas proses strategis Anda dan membantu Anda memodelkan merek Anda sesuai dengan itu.

2. Blok Bangunan Tak perlu

Dikatakan lagi bahwa merek dengan lebih banyak eksposur memiliki peluang lebih kuat untuk membangun basis pelanggan yang lebih besar. Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan semua saluran pemasaran gratis yang tersedia untuk Anda dan sebagian besar adalah media sosial. Buat akun dan posting konten secara teratur. 

Selain gambar dan keterangan, lebih fokus pada konten video untuk keterlibatan yang lebih tinggi. Mempelajari cara membuat video melalui alat pengeditan video sederhana akan membantu meningkatkan konten video dan meningkatkan keterlibatan merek. 

Perangkat lunak pengeditan video gratis seperti InVideo akan sangat membantu dalam hal ini. Perangkat lunak pengeditan video ini sangat ramah pengguna dan karenanya bagus untuk pemula. 

Ini memiliki ratusan tutorial, sehingga Anda dapat terus memoles keterampilan Anda saat Anda pergi. Ini memiliki fitur yang dapat menyaingi perangkat lunak pengeditan video berbayar profesional, dan gratis!

3. Personalisasi: Jadilah Yang Terbaik

Anda Merek Anda perlu menjadi perpanjangan dari kepribadian Anda; itulah yang akan membuatnya menonjol. Jika memungkinkan, pasang wajah untuk itu. Tampil di saluran sosial merek Anda, di konten video Anda, dan di gambar yang menampilkan barang Anda. 

Ini akan membantu Anda membuat koneksi dengan audiens Anda pada tingkat pribadi. Ini juga akan membangun kepercayaan, dan mereka akan menganggap Anda sebagai seseorang yang mereka kenal dan, karenanya, dapat dipercaya dengan uang mereka.

4. Cukup menjual

Di sinilah Anda dapat melakukan beberapa upaya ekstra untuk merapikan citra merek Anda. Jadikan konten Anda terlihat cantik, elegan, halus, berani, dan sesuatu yang diinginkan semua orang. 

Bekerja lebih keras dan berinvestasi dalam membangun logo merek yang baik, gunakan perangkat lunak pengeditan yang akan membantu Anda meningkatkan konten Anda, pastikan merek Anda memiliki tema dan patuhi itu. 

Estetika akan mengubah seluruh permainan bola dari eksposur merek Anda karena mari kita hadapi itu, barang-barang cantik bisa dijual.

5. Keterpaduan Sama dengan Konsistensi

Membangun merek yang kohesif. Ini berarti Anda dapat menunjukkan konsistensi dan disiplin Anda dengan sesuatu yang sederhana seperti kekompakan. 

Mari kita ambil contoh yang sama dari atas; jika bisnis Anda melayani wanita muda yang trendi, gunakan warna-warna cerah yang berani dalam branding Anda. 

Tetap berpegang pada warna-warna ini saat mendesain logo merek, kemasan, kartu hadiah, promo, dan halaman media sosial Anda. Ini mengirimkan pesan bawah sadar tentang merek Anda bahwa, "Saya konsisten", yang membangun citra merek Anda yang lebih cenderung melekat pada orang-orang.

6. Semua Orang Menyukai Barang Gratis

Kita semua menyukai barang gratis, dan sekaranglah saatnya untuk menggunakan ini untuk keuntungan Anda. Anda dapat menyertakan barang gratis seperti hadiah kecil atau sampel dengan setiap pesanan, sesuatu yang cukup terjangkau yang tidak memakan anggaran Anda. 

Jika Anda tidak dapat melakukannya, Anda dapat memberikan saran gratis di media sosial Anda untuk menarik penonton. Menggunakan contoh yang sama seperti sebelumnya, Anda dapat menawarkan saran tentang cara menata pakaian, saran mode yang sedang tren, dll., yang akan bertindak sebagai umpan dan menumbuhkan audiens Anda secara organik.

7. Orang Kompetitif

Orang suka bersaing, dan yang lebih penting, mereka suka menang. Kontes ramah dan hadiah adalah metode yang sangat mudah untuk meningkatkan keterlibatan dan membuat lebih banyak orang memperhatikan merek Anda. 

Jadilah kreatif dan teruslah mengubahnya seiring berjalannya waktu, dan Anda pasti akan melihat sendiri hasilnya.

8. Apakah kamu menyukai kami?

Setiap kali Anda melakukan penjualan, pastikan untuk meminta umpan balik. Ulasan organik ini tidak hanya akan membantu Anda meningkatkan diri sebagai merek tetapi juga akan menjadi testimonial yang bagus untuk pembeli masa depan yang tidak yakin menghabiskan uang untuk produk Anda. Ini adalah cara terbaik untuk membangun basis pelanggan setia dalam jangka panjang.

9. Saling Membantu Keluar

Blogging tamu adalah metode yang efektif untuk membangun komunitas bisnis yang berpikiran sama yang kuat. Dapatkan berhubungan dengan merek yang mirip dengan Anda, dan saling membantu. 

Dengan cara ini, Anda juga bisa mengangkat diri sendiri. Blog tamu di media sosial masing-masing, menonjolkan keunikan masing-masing merek; Anda juga dapat mengadakan kontes dan hadiah bersama jika terbukti terlalu mahal untuk Anda sendiri.

10. We Are Unique

Ini tidak bisa ditekankan, tetapi sangat membantu untuk mempersonalisasikan. Orang suka diakui. 

Sertakan pesan pribadi kecil atau catatan dalam paket pengiriman Anda. Alamat pelanggan Anda dengan nama. Sesuatu yang kecil ini pasti akan memberi Anda banyak loyalitas sebagai balasannya.

Hopping On Trends

Last but not least, naik tren terbaru. Anda menjual sesuatu kepada generasi yang memiliki rentang perhatian kurang dari 30 detik

Agar tetap relevan, Anda harus tetap mengikuti tren dan tantangan terbaru yang sedang terjadi. Ini akan membuat Anda lebih relatable, membantu Anda tetap berdiri, dan tetap mengetahui apa yang diinginkan pelanggan Anda.*

Post a Comment