December 28, 2021

Waktu Terbaik Upload Video YouTube

December 28, 2021

Waktu Terbaik Upload Video YouTube

Sebenarnya upload video Youtube bisa kapan saja. Lebih cepat lebih baik jika memang informasi atau kontennya aktual banget, harus segera dipublikasikan. Namun, secara umum, ada waktu terbaik untuk mengunggah video di YouTube menurut data statistik.


Setiap kali Anda seorang penghobi, bisnis kecil atau besar, atau hanya merekam video untuk bersenang-senang, untuk menjadi sukses di YouTube, Anda harus tahu kapan waktu terbaik untuk mengunggah video di YouTube, bukan?


Mungkin alasan utama mengapa YouTuber mencari waktu terbaik untuk mempublikasikan video mereka di YouTube adalah jangkauan pemirsa dalam hal keterlibatan.


Pada artikel ini, kami akan membagikan kepada Anda waktu yang tepat untuk memposting video di YouTube mengenai semua kriteria utama tersebut.


Dalam praktiknya, jika Anda memposting video, Anda melakukannya agar terlihat, jadi mengetahui metrik dasar YouTube juga merupakan bonus BESAR.

Waktu Terbaik Upload Video di YouTube

Jika Anda mencari cara untuk memperluas kesadaran merek atau pribadi Anda atau hanya ingin berbagi ide dengan orang lain, YouTube adalah salah satu cara terbaik untuk melakukannya.


Namun, ada beberapa strategi TOP yang dapat Anda ikuti jika Anda ingin video Anda dilihat. Misalnya, mengetahui waktu terbaik untuk memposting di YouTube – keuntungan besar!


Jam Berapa Anda Harus Mengupload Video di YouTube?


Kami berdiskusi dengan banyak pembuat video, pengiklan, dan YouTuber, dan inilah hasilnya:


Hari Kerja: Waktu Pengunggahan:

  • Senin 14:00 - 16:00
  • Selasa 14:00 - 16:00
  • Rabu 14:00 - 16:00
  • Kamis 12:00 - 15:00
  • Jumat 12:00 - 15:00
  • Sabtu 9:00 malam - 11:00 malam
  • Minggu 9:00 malam - 11:00 malam


Senin hingga Rabu sore: 14:00 hingga 16:00. Pada saat ini, kebanyakan orang sedang istirahat makan siang di tempat kerja, atau anak-anak pulang dari sekolah.


Kamis dan Jumat sedikit berbeda karena waktu terbaik untuk memposting sedikit lebih awal: dari pukul 12:00 hingga 15:00.


Akhir pekan sedikit berbeda dari hari-hari lainnya. Pada hari Sabtu dan Minggu, waktu terbaik untuk memposting video adalah pada pagi hari antara pukul 9.00 / 11.00.


Waktu harus ditetapkan ke zona waktu konten. Jadi jika konten Anda dalam bahasa Inggris dan ditargetkan ke AS, Anda harus menggunakan zona waktu itu dan sebaliknya.


Jika Anda mencari informasi tentang waktu posting terbaik, Anda dapat menemukan bahwa secara umum, waktu terbaik adalah antara jam 2 siang dan 4 sore. Itu karena waktu ini adalah yang paling aktif di Internet.


Anda dapat menemukan informasi di buku-buku yang mengatakan bahwa lalu lintas YouTube paling tinggi antara pukul 19:00 dan 22:00, jadi mengapa Anda harus memposting video Anda lebih awal?


Jawabannya sederhana.


YouTube adalah mesin pencari seperti Google. Ini berarti bahwa ia perlu mengindeks konten Anda, seperti halnya Google mengindeks konten blog.


Jadi, memposting video Anda beberapa jam sebelum lalu lintas tertinggi adalah solusi terbaik jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak penayangan dan keterlibatan secara instan.


Sabtu dan Minggu berbeda karena alasan yang sama. Lalu lintas tertinggi hari ini adalah di sore hari, itulah sebabnya Anda perlu memposting konten Anda beberapa jam sebelumnya.


Ingatlah bahwa terkadang server YouTube dapat kelebihan beban, dan proses pengunggahan dapat terhenti dan memakan waktu lebih lama dari biasanya, jadi siapkan interval waktu untuk persiapan.

Mengapa Anda Harus Mencoba Menepati Jadwal Upload?

Anda mungkin sudah tahu bahwa YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua dan akan segera menjadi pilihan pertama di antara pengguna!


Tidak seperti situs media sosial lain seperti Facebook atau Twitter. Akibatnya, itu berarti bahwa YouTube tidak memiliki algoritme pengindeksan instan.


Dengan kata lain, sebelum mengunggah video Anda, Anda mungkin ingin melakukannya beberapa jam sebelum waktu terbaik. Dengan cara ini, YouTube akan dapat menunjukkan apakah video Anda memiliki kualitas tinggi dan peringkat yang baik atau tidak.


Namun, ada lebih banyak alasan mengapa kami menyarankan Anda untuk tetap menggunakan waktu terbaik ini untuk mengunggah video YouTube.


Mari kita lihat kriteria ini:


1. Konsistensi


Apakah Anda ingin menjadi YouTuber yang hebat? Maka kami sarankan Anda tetap konsisten. Bukan berarti Anda hanya perlu mengupload video pada saat yang bersamaan.


Konsistensi juga berarti Anda harus tetap berpegang pada satu ceruk. Audiens Anda mungkin akan bingung jika Anda akan mulai mengupload berbagai jenis video.


Konsisten dengan pengunggahan video dapat membantu jika Anda ingin membuat pemirsa tetap dekat. Ini mendorong pemirsa Anda untuk datang pada waktu dan tanggal tertentu ke YouTube dan menonton video Anda (misalnya Anda mengupload video baru setiap hari Jumat pukul 15:00).


Selain itu, YouTube menyediakan cara hebat di mana Anda dapat mempublikasikan waktu unggah Anda. Terdapat tombol notifikasi dan Anda dapat memposting jadwal di media sosial Anda.


2. Menjangkau Pemirsa yang Lebih Besar


Anda harus memperhatikan semua metrik penting YouTube yang kami berikan. Kami tidak mengatakan bahwa Anda harus mengikuti semua peraturan dengan ketat. Ini semua tentang menjadi kreatif.


Namun, menjaga perhatian Anda pada beberapa metrik dapat meningkatkan saluran Anda. Jika Anda akan memposting video Anda secara teratur dan tetap pada ceruk yang sama, Anda dapat meningkatkan pertumbuhan pemirsa Anda.


3. Peningkatan Keterlibatan


Salah satu hal terpenting adalah terlibat dengan audiens Anda. Anda membuat video YouTube untuk mereka lihat. Video Anda harus memberikan informasi yang berharga dan informatif serta ramah.

Setelah memeriksa metrik YouTube, Anda dapat berinteraksi dengan pemirsa lebih cepat. Misalnya, jika Anda melihat bahwa orang-orang meninggalkan video Anda pada awalnya, fokuslah untuk memberikan pengantar yang lebih baik. Jika audiens Anda adalah 95% wanita – coba kembangkan ide video tentang hal-hal yang disukai wanita.


Saya selalu senang mengatakan bahwa tantangan YouTube adalah cara sempurna untuk meningkatkan keterlibatan untuk setiap jenis pemirsa! Jelas, Anda perlu memposting video Anda tepat waktu. Dengan cara ini, Anda mendapatkan kepercayaan audiens Anda.


4. Metrik dan Data Utama YouTube yang Perlu Anda Ketahui


Metrik dan Data YouTube yang Perlu Anda Ketahui Mengenai pentingnya topik, kami perlu mengetahui beberapa metrik dasar YouTube dan menghubungkannya dengan informasi yang kami pelajari.


Keberhasilan Anda di YouTube tidak hanya didasarkan pada mengunggah video pada waktu yang tepat. Anda perlu mengetahui beberapa metrik dan data dasar tentang algoritme YouTube.


Beberapa orang memiliki obsesi untuk melacak setiap metrik. Kami tidak mengatakan bahwa Anda harus mengikuti semuanya; Namun, ada baiknya untuk mengawasi mereka.


5. Waktu Tonton


Waktu tonton adalah metrik tempat Anda dapat melihat jumlah total waktu menonton video Anda. Misalnya, apakah pemirsa Anda melihat seluruh video Anda atau hanya beberapa menit di awal?


Metrik ini adalah salah satu yang paling penting. Sebagian besar waktu, YouTube mempromosikan video yang memiliki waktu tonton lebih tinggi. Ini juga berarti bahwa jika video memiliki waktu tonton yang lebih tinggi, itu lebih menarik.


6. Retensi Audiens


Metrik ini menunjukkan persentase orang yang menonton dan meninggalkan video Anda setiap saat. Dengan kata yang lebih sederhana, Anda dapat melihat saat orang berhenti menonton video Anda: di awal, di tengah, atau di akhir. YouTube meningkatkan video yang memiliki retensi pemirsa lebih tinggi.


Selain itu, Anda dapat menggunakan metrik ini untuk meningkatkan kualitas video. Misalnya, jika orang-orang meninggalkan video Anda di awal, mungkin Anda tidak menempatkan cukup interaksi di menit pertama?


7. Usia Pemirsa Anda


Anda dapat membuat dan mengelola konten Anda sesuai dengan usia audiens Anda. Berdasarkan usia, Anda dapat membuat konten spesifik yang akan melibatkan audiens Anda. Selain itu, usia sebagian besar pemirsa dapat menunjukkan kepada Anda kapan waktu terbaik untuk mengunggah video Anda.


8. Demografi


Metrik demografis tidak hanya dapat menunjukkan kepada Anda berapa usia atau dari mana pemirsa Anda berasal, tetapi juga dapat menunjukkan jenis kelamin yang paling sering menonton video Anda. 


Misalnya, jika penonton Anda kebanyakan pria, kami tidak menyarankan Anda membuat konten video tentang makeup.


Cobalah selalu untuk memeriksa demografi Anda secara teratur dan lihat apakah itu berubah.


9. Kata kunci


Algoritma YouTube juga didasarkan pada kata kunci dan tag. Karena itu, strategi SEO dan kata kunci sangat penting jika Anda ingin saluran Anda berkembang. Jika Anda ingin melihat Laporan Penelusuran YouTube dan menganalisis statistik, ada panduan berharga di sini.


Jika Anda dapat melihat bahwa video Anda berbeda dari penelusuran paling populer, cobalah untuk mengoptimalkannya agar semirip mungkin. Pengoptimalan SEO untuk saluran YouTube Anda dapat menghasilkan kesuksesan dan visibilitas yang lebih tinggi.


Ringkasan


Singkatnya, semuanya, mengetahui waktu yang tepat untuk mengunggah video di YouTube, adalah keuntungan, tetapi Anda juga harus mengikuti data dan metrik YouTube Anda. Pertumbuhan saluran sangat terkait dengan keterlibatan dan konsistensi pemirsa.


Tidak masalah jika Anda seorang pemula atau telah membuat beberapa video, Anda harus menghubungkan faktor-faktor ini menjadi satu, dan saya yakin saluran Anda akan segera berkembang!


Sumber: Vlog Tribe


Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Waktu Terbaik Upload Video YouTube

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *