January 17, 2022

Asuransi, Cara Nyaman Melindungi Kendaraan Baru Kamu

January 17, 2022

Asuransi, Cara Nyaman Melindungi Kendaraan Baru Kamu

Kendaraan pribadi merupakan barang mewah yang kini sudah semakin marak dimiliki oleh masyarakat dan mungkin saat ini bukanlah suatu hal yang wah lagi, melainkan barang sekunder yang menunjang aktivitas sehari-hari. 

Kendaraan digunakan pada berbagai kesempatan, mulai dari antar jemput anak bersekolah, berangkat kuliah/kantor, mengunjungi sanak saudara di kampung, hingga jalan-jalan santai di kala liburan bersama keluarga. 

Motor ataupun mobil kini dibutuhkan untuk menunjang berbagai hal. Dengan adanya kendaraan pribadi, bepergian menjadi terasa mudah.

Kendaraan bermotor seperti mobil dan motor kini telah memiliki berbagai teknologi canggih yang dapat membuat pengendaranya nyaman dan juga aman. 

Seperti penggunaan alarm system pada kendaraan pribadi,auto lock, stop kontak, bahkan hingga idling system yang mampu membuat mesin kendaraan mati sementara guna menghemat bahan bakar, yang tentunya memberikan nilai tambah pada kendaraan bermotor yang dimiliki. 

Namun, meskipun sudah dilengkapi berbagai teknologi canggih dan terbaru, medan jalan raya yang tak terprediksi dan padat oleh kendaraan lain, tangan-tangan orang jahil, dan tindak kriminal lainnya, membuat kendaraan kita berpotensi tertimpa hal-hal yang tak diinginkan dan merugikan kita sebagai pemilik kendaraan bermotor. 

Oleh karena itu, perlu bagi kita memiliki perlindungan terpercaya untuk memproteksi kendaraan kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan dan merugikan kita nantinya secara finansial. Perlindungan tersebut adalah asuransi. 

Terdapat banyak jenis asuransi seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan yang akan dibahas lebih lanjut pada artikel ini adalah asuransi kendaraan bermotor. 

Kini, terdapat variasi produk asuransi yang disediakan oleh perusahaan asuransi untuk memberikan perlindungan ekstra bagi kendaraan kesayanganmu. Tetapi, asuransi mana yang tepat?

Dalam memilih produk asuransi, diperlukan ketelitian ekstra untuk mengkaji satu per satu produk yang ditawarkan kepada kita. Berikut ini, terdapat beberapa produk asuransi yang dapat kamu tinjau lebih dalam.

Asuransi Adira/Zurich Asuransi Indonesia

Asuransi pertama yang dapat kamu tinjau atau ulas lebih lanjut adalah adira insurance/asuransi adira. Mungkin sudah banyak dari kamu yang familiar dengan merek asuransi yang satu ini. namun tahukah kamu sejak 1 November 2021, asuransi ini mengubah namanya menggunakan brand Zurich. 

Bagi kamu yang merupakan pemilik motor, asuransi satu ini menyediakan produk asuransi motor, yang dinamakan dengan asuransi motor Motopro. Asuransi motor Motopro oleh Adira Insurance ini merupakan asuransi sepeda motor jenis TLO (Total Loss Only). 

Dengan menggunakan produk asuransi tersebut, kamu akan dijamin untuk diberikan ganti rugi ketika kendaraan mengalami kehilangan atau bahkan kerusakan total (>75%). 

Namun kamu jangan takut, karena asuransi ini juga dapat diperluaskan tanggungannya seperti perluasan jaminan untuk kecelakaan diri hingga perluasan untuk perawatan medis. Adira Insurance juga memberikan dua jenis asuransi Motopro untukmu, yang satu adalah motopro classic dan satu lagi merupakan asuransi syariah/Motopro ikhlas.

Asuransi Aca

Asuransi berikutnya yang bisa kamu pilih adalah asuransi aca. Asuransi satu ini memiliki dua jenis produk, yakni Otomate dan Comprehensive. 

Asuransi ACA Otomate adalah produk asuransi yang ditawarkan dalam bentuk paket pertanggungan yang dilengkapi dengan berbagai layanan premium mulai dari mobil pengganti, perbaikan darurat, dsbnya. 

Dengan produk Otomate, peserta tertanggung tidak hanya mendapat perlindungan kendaraan bermotornya saja, tetapi juga akan diberikan uang pertanggungan ketika mengalami kecelakaan.

Asuransi Sinarmas

Asuransi sinarmas merupakan salah satu perusahaan asuransi yang suda cukup lama berdiri di indonesia dan telah membantu banyak sekali masyarakat dalam memberikan perlindungan untuk kendaraan pribadinya. 

Terdapat dua jenis asuransi kendaraan yang ditawarkan oleh Sinarmas, yakni Simas Mobil dan Simas Mobil TPL: (Third Party Liability). 

Simas Mobil TPL (Third Party Liability) adalah produk asuransi yang memberikan ganti rugi atas tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang secara langsung disebabkan oleh kendaraan bermotor yang dipertanggungkan, sebagai akibat risiko yang dijamin di polis. 

Dengan kata lain, apabila kendaraan kita menyebabkan kecelakaan dan merugikan pihak ketiga, maka asuransi satu ini dapat memberikan pertanggungannya. 

Manfaat yang didapatkan berupa, pertanggungan atas kerusakan harta benda, biaya pengobatan, cedera badan dan/atau kematian dengan terdapat ketentuan kendaraan yang dijamin oleh produk ini. 

Sedangkan Simas Mobil memiliki skema yang mirip seperti asuransi mobil pada umumnya yang dapat kamu pilih dapat berupa comprehensive atau total loss only.

Nah, itulah berbagai macam produk asuransi yang dapat kamu pilih untuk memberikan perlindungan terhadap kendaraanmu. So, tunggu apalagi, cek lebih lanjut dan miliki asuransi mobilmu sekarang juga!

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Asuransi, Cara Nyaman Melindungi Kendaraan Baru Kamu

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *