March 27, 2022

Ini Keuntungan Membeli Asuransi Jiwa Lewat Broker Asuransi yang Aman dan Terpercaya

March 27, 2022

Ini Keuntungan Membeli Asuransi Jiwa lewat Broker Asuransi yang Aman dan Terpercaya


Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju seperti sekarang ini, produk asuransi yang ada di Indonesia semakin banyak diminati oleh seluruh kalangan masyarakat. Salah satunya adalah asuransi jiwa.

Tidak hanya menawarkan jaminan proteksi diri bagi pemegang polis dan keluarga saja, asuransi juga memberikan manfaat investasi di dalamnya. Meski demikian, tak sedikit produk asuransi yang dinilai merugikan karena ditawarkan oleh pihak abal–abal. 

Oleh karena itu, ada baiknya bagi Anda untuk membeli produk asuransi melalui pihak broker asuransi yang sudah terbilang aman dan terpercaya.

Sekilas tentang broker khusus asuransi

Pada dasarnya, pembelian produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh berbagai pihak perusahaan asuransi memiliki berbagai manfaat di antaranya seperti mengelola keuangan keluarga, memastikan kelangsungan hidup keluarga, menjamin pendidikan anak dan sebagainya.

Terlepas dari itu semua, ada salah satu peran penting dalam pembelian produk asuransi yang dinamakan broker khusus asuransi.

Dalam hal ini, broker khusus asuransi dikatakan sebagai suatu badan yang dibentuk secara khusus oleh pemerintah untuk membantu pihak pemegang polis/nasabah untuk dapat memperoleh hak-haknya secara penuh atas produk yang ditawarkan oleh pihak perusahaan asuransi.

Selain itu, kehadiran broker ini juga turut andil dalam memberikan perlindungan kepada kepentingan masyarakat luas. Sehingga, para pengguna asuransi ini akan memperoleh jaminan serta perlindungan terhadap produk asuransi yang dibeli tanpa terjadi kerugian finansial nantinya.

Apa saja keuntungan membeli asuransi melalui pihak broker?

Memutuskan untuk membeli produk asuransi melalui pihak broker dinilai menjadi pilihan alternatif dan tepat untuk dilakukan bagi masyarakat.

Sebab, ketika Anda membeli produk asuransi lewat pihak broker asuransi yang memang sudah dikatakan aman dan terpercaya, maka nantinya akan memperoleh banyak sekali keuntungan di antaranya sebagai berikut:

1. Proses pembelian asuransi jauh lebih mudah dan praktis

Ketika Anda memilih membeli asuransi lewat perantara / broker, maka untuk prosesnya dipastikan akan lebih mudah dan praktis. Hal ini dikarenakan, semua urusan yang menyangkut antara pihak nasabah maupun perusahaan asuransi akan sepenuhnya dilakukan oleh broker.

Sehingga, untuk prosesnya tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Di samping itu, Anda juga bisa membeli premi sesuai dengan kebutuhan seperti yang sudah dikonsultasikan ke pihak perantara asuransi tersebut.

2. Dapat membandingkan berbagai premi dan manfaat polis

Keuntungan yang bisa Anda peroleh selanjutnya ketika membeli asuransi melalui broker yakni dapat membandingkan berbagai premi dan manfaat polis.

Dengan adanya akses kemudahan ini, maka Anda nantinya tidak perlu lagi repot-repot menghubungi setiap customer service dari masing-masing perusahaan asuransi. Sebab, semuanya sudah dijelaskan oleh pihak perantara asuransi tersebut.

3. Menawarkan proses pembelian yang mudah, cepat dan aman

Jika membahas mengenai bagaimana proses dari pembelian asuransi lewat perantara/broker, tentu saja sudah pasti jika prosesnya mudah, cepat dan aman. Hal ini lantaran pihak broker tersebut dikatakan sudah memperoleh izin resmi dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksinya dinilai aman karena tercatat di dalam sistem.

4. Dapat mengajukan proses klaim yang mudah dan cepat

Memilih menggunakan pihak broker dalam pembelian asuransi dinilai sebagai pilihan paling tepat karena Anda nantinya bisa mengajukan proses klaim yang mudah dan cepat. Sehingga, Anda nantinya tidak perlu khawatir lagi ketika akan melakukan klaim asuransi lantaran nantinya akan dibantu pihak broker. 

Tentu saja, ini akan semakin besar peluang pengajuan klaim diterima oleh pihak perusahaan asuransi, bukan?

5. Memperoleh harga premi asuransi yang terjangkau

Keuntungan yang juga akan Anda peroleh ketika memutuskan menggunakan broker yakni akan memperoleh harga premi asuransi yang terjangkau. Ini dikarenakan, pihak broker sendiri umumnya hadir dengan merekomendasikan perusahaan asuransi rekanannya yang memang sudah memiliki reputasi bagus dan bisa menegosiasikan ruang lingkup jaminan luas serta harga premi yang dinilai cukup bersaing.

Jadi, itulah sekilas pembahasan menarik yang bisa Anda ketahui mengenai berbagai keuntungan yang bisa diperoleh ketika menggunakan jasa broker asuransi dalam pembelian produk asuransi di pasaran.

Sehingga, hal ini nantinya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda untuk menggunakan broker khusus asuransi tersebut.*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Ini Keuntungan Membeli Asuransi Jiwa Lewat Broker Asuransi yang Aman dan Terpercaya

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *