September 25, 2022

Twitter Luncurkan Fitur ‘Edit Tweet’ untuk Perbaikan Cuitan

September 25, 2022

Twitter Luncurkan Fitur ‘Edit Tweet’ untuk Perbaikan Cuitan

Yang ditunggu-tunggu pengguna Twitter (tweeps) akhirnya muncul. Twitter meluncurkan fitur "Edit Tweet" sehingga pengguna bisa memodifikasi cuitannya.

Fitur edit status update ini sudah ada di Facebook, namun di Twitter baru ada bulan ini, September 2022. Namun, ini yang disayangkan, fitur edit tweet ini baru berlaku bagi pengguna premium Twitter Blue.

Dikutip CB dari Wavytrednd, dalam keterangan resminya, Twitter mengumumkan pada 1 September bahwa fitur Edit Tweet segera diperkenalkan tahun ini.

Fitur Edit Tweet memungkinkan pengguna membuat perubahan pada cuitan mereka setelah dipublikasikan. Fitur ini dapat berguna untuk situasi seperti memperbaiki kesalahan ketik dan menambahkan tagar yang terlewat tanpa harus menghapus seluruh tweet atau utas Twitter.

Twitter menyatakan, pengujian internal tengah dilakukan dan membantu tim pengembangan untuk memasukkan feedback sambil mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah potensial.

Edit Tweet akan disediakan bagi semua pelanggan berbayar Twitter Blue pada akhir bulan ini. Sebagai bagian dari langganan mereka, mereka menerima akses awal ke fitur dan membantu Twitter untuk mengujinya sebelum fitur tersebut benar-benar disediakan.

Cara Edit Tweet

Selama ini edit cuitan tidak bisa dilakukan seperti halnya status Facebook. Pengguna Twitter hanya bisa melakukan perbaikan melalui "Reply" atau menghapus dan menulis kembali cuitannya.

Dengan fitur Edit Tweet, pengguna Twitter Blue bisa melakukan edit cuitan langsung dengan cara sebagai berikut:
  1. Tweet akan dapat diedit beberapa kali dalam 30 menit setelah publikasi mereka. 
  2. Tweet yang diedit akan muncul dengan ikon, stempel atau tanda waktu, dan label sehingga jelas bagi pembaca bahwa Tweet asli telah dimodifikasi.
  3. Ketuk label akan membawa pengguna ke "Riwayat Edit Tweet" yang mencakup versi Tweet sebelumnya. 
Perusahaan juga menyatakan bahwa mereka juga akan memperhatikan bagaimana fitur tersebut berdampak pada cara orang membaca, menulis, dan terlibat dengan tweet.

Itu dia fitur baru Twitter berupa edit Tweet. Sayang sekali yah, hanya untuk pengguna berbayar di Twitter Blue.

Sabar aja kali ya. Suatu saat pengguna gratis bisa edit juga!

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Twitter Luncurkan Fitur ‘Edit Tweet’ untuk Perbaikan Cuitan

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *