November 22, 2022

Top 10 Media Online Situs Berita Paling Banyak Dibaca di Indonesia

November 22, 2022

Top 10 Media Online Situs Berita Paling Banyak Dibaca di Indonesia

Situs berita Detikcom menjadi media online terpopuler atau terbanyak dibaca di Indonesia menurut laporan Digital News Report 2022 dari Reuters Institute.

Detikcom menempati posisi pertama dalam Top 10 Media Online Situs Berita Paling Banyak Dibaca di Indonesia, dengan konsumsi terbesar di Indonesia. Sebanyak 65% responden mengaku membaca Detikcom setidaknya sekali dalam seminggu. 

Laporan Digital News Report 2022 tentang lanskap media massa yang dikutip Databox menunjukkan, masyarakat Indonesia mayoritas mengkonsumsi media daring sebagai sumber berita dengan persentase 88%.

Persentase yang diraih Detikcom jauh mengungguli Kompas online yang sebesar 48%.

Posisi ketiga ditempati CNN Indonesia dengan persentase 35%. Detikcom dan CNN sama-sama dimiliki oleh CT Corp.

Posisi keempat dihuni Tribunnews dengan 32% dan lima besar ditempati situs berita TVOne news online dengan 30%.  MetroTV News online berada di peringkat 6 dengan 28%.

Meski Detikcom menjadi yang paling banyak dikonsumsi atau terpopuler, namun CNN menjadi brand berita dengan kepercayaan terbesar yaitu 66%. Kompas berada di peringkat kedua dengan 65%.

Top 10 Situs Berita Populer di Indonesia


Top 10 Media Online Situs Berita Paling Banyak Dibaca di Indonesia



Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Top 10 Media Online Situs Berita Paling Banyak Dibaca di Indonesia

  1. Buka detik.com lebih cepat dan tampilannya lebih mudah, enak aja, jika dibandingkan kompas terlalu banyak, tautan link yang membingungkan dan gak easy read kalau buka di smartphone. Detik lebih menyenangkan tampilannya buat baca.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *