December 12, 2022

10 Layanan Hosting Gratis untuk Membuat Website

December 12, 2022

10 Layanan Hosting Gratis untuk Membuat Website

Mau bikin website, blog bisnis, atau toko online gratis? Berikut ini 10 Layanan Hosting Gratis untuk Membuat Website dan Blog Bisnis. Disebut juga free website builder atau pembuat web gratis.

CB sering coba-coba menggunakan layanan webhosting gratis untuk bikin website wordpress. Namun, ya namanya gratisan, banyak kendala, terutama lambat dan sering error.

Kalau "kamu nanya" apakah hosting situs web gratis itu bagus? Yah, "gratis" selalu bagus, tetapi tidak selalu sepadan dalam jangka panjang. 

Singkatnya, jika Anda ingin membuat website untuk latihan, uji coba, atau memasang tema wordpress, Anda tidak ingin keluar uang sama sekali untuk membuat web itu, maka hosting situs web gratis mungkin cocok untuk Anda!

Dalam 95% kasus lainnya, Anda akan lebih baik dengan paket hosting situs web murah – tidak lebih mahal dari $2,75 atau bahkan $1,99 per bulan (usaha kecil atau toko online sering memilih sesuatu dalam kisaran harga ini).

Kabar baiknya adalah Anda dapat menguji drive hosting situs web gratis tanpa biaya untuk melihat apakah itu cocok untuk Anda. Jika Anda memutuskan untuk mencobanya, berikut adalah sepuluh opsi untuk dipertimbangkan.

Hosting situs web gratis tidak apa-apa untuk proyek hobi atau jenis proyek "pembuktian konsep". Tidak apa-apa jika Anda ingin menjalankan situs sebentar, dapatkan data Anda, lalu matikan.

Untuk segala jenis proyek pembuatan situs web yang serius atau situs yang dimaksudkan untuk tetap online untuk waktu yang lama, Anda lebih baik menggunakan paket hosting web yang terjangkau atau bahkan pilihan dari layanan hosting web terbaik di luar sana.

Wix adalah pilihan yang baik untuk memulai dengan cepat, mencakup hosting dan pembuat situs web di satu tempat. Meskipun ada paket gratis, Anda dapat mencoba paket premium apa pun yang menawarkan uang kembali selama 14 hari.

Keterbatasan Layanan Hosting Gratis

Dalam hidup, Anda cenderung mendapatkan apa yang Anda bayar, dan hosting web tidak terkecuali. Jika Anda memilih rute hosting gratis, bersiaplah untuk beberapa masalah umum yang menyertainya.

Bahkan hosting gratis terbaik pun cenderung tidak stabil, yang dapat mengakibatkan downtime. Juga, penyedia biasanya membatasi ruang penyimpanan dan bandwidth, membatasi pertumbuhan situs Anda dan kapasitas lalu lintas. Situs web pribadi atau situs web bisnis Anda mungkin juga memiliki kinerja yang lambat.

Yang mengatakan, ada kalanya Anda mungkin ingin mempertimbangkan hosting gratis. Untuk proyek pribadi, mungkin hanya itu yang Anda butuhkan. Hal yang sama berlaku jika Anda melatih keterampilan desain dan pengembangan web Anda dan hanya ingin ruang untuk mencoba ide-ide baru.

Mungkin Anda sedang menyiapkan area untuk menguji plugin atau tema baru. Dalam hal ini, keterbatasan hosting gratis seharusnya tidak menjadi penghalang untuk mencapai apa yang ingin Anda capai. 

Tentu saja, jika Anda hanya membutuhkan situs pementasan, Anda mungkin ingin menggunakan alat pengembangan lokal, seperti Lokal, dan sama sekali tidak khawatir tentang hosting.

Namun, jika Anda memerlukan situs langsung dan tidak ingin berurusan dengan kekurangan hosting web gratis, ada beberapa alternatif yang terjangkau untuk dipertimbangkan. Tuan rumah yang murah dapat membantu Anda menjaga anggaran tetap rendah sambil menghindari ketersediaan situs yang buruk.

10 Layanan Hosting Gratis untuk Membuat Website

Berikut ini 10 Layanan Hosting Gratis untuk Membuat Website uji coba Anda. Ini rekomendari dari ThemeIsle.

CB pernah gunakan yang 000WebHots. Ini web hosting gratis tertua kali ya.
  1. Infinity
  2. Wix
  3. ByetHost
  4. HyperPHP
  5. 000WebHost
  6. Google Cloud Hosting
  7. AwardSpace
  8. Freehostia
  9. FreeHosting
  10. FreeWebHostingArea

Demikian daftar 10 webhosting terbaik untuk membuat website. Anda tinggal buka websiteny --klik saja linknya-- dan login dengan Gmail atau bikin akun baru (register) di sana, lalu buat web Anda di hosting gratis itu!

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on 10 Layanan Hosting Gratis untuk Membuat Website

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *