September 24, 2023

Apakah SEO Sekarang Masih Berlaku?

September 24, 2023

Apakah SEO Sekarang Masih Berlaku

Mesin pencari, utamanya Google, adalah andalan website atau blog untuk ditemukan dan dikunjungi pengguna. Penerapan SEO adalah caranya. Namun, apakah SEO sekarang masih relevan? Mengingat Google kian ketat dalam pemeringkatan dan tampak menomorsatukan web lembaga dan situs berita mainstream.

Ulasan tentang relevansi SEO saat ini CB sadurkan dari laman Quora berikut ini. Saat kita membuat dan mempublikasikan konten di Web, idealnya kita ingin melakukannya dengan pengetahuan tentang kerangka kerja yang sedang kita kerjakan. 

Kemungkinannya adalah kita ingin apa yang kita posting ditemukan oleh orang lain yang mungkin tertarik dengannya, melalui mesin pencari, melalui situs sosial, melalui direktori, dan di tempat lain yang mungkin membantu apa yang kita buat menjadi lebih mudah ditemukan. .

Mesin pencari bertujuan membantu orang menemukan informasi, layanan, dan hal-hal yang relevan dan berguna yang mungkin mereka minati, serta sumber daya yang dapat membantu mereka mencapai tujuan di masa depan. 

Mesin pencari telah berkembang dari waktu ke waktu, mulai dari pendekatan yang melibatkan pencocokan kata kunci sederhana antara dokumen dan kueri yang digunakan untuk menemukannya, hingga proses yang berupaya memahami maksud di balik kueri tersebut.

Ketika PageRank dan Algoritma HITS diperkenalkan pada tahun 90-an, mereka menandakan perubahan dalam pencarian yang melihat lebih dekat pada struktur link di belakang Web, untuk mencoba membawa lebih banyak halaman "penting" ke puncak hasil pencarian. 

SEO tidak menjadi tidak relevan dengan perubahan itu, namun berevolusi untuk mencerminkan perubahan di mesin pencari.

Sinyal Lain Selain SEO

Sejak saat itu, mesin pencari mulai melihat banyak sinyal lain untuk menentukan peringkat halaman, berdasarkan kueri yang digunakan oleh pencari. 

Daripada hanya melihat apakah kata-kata dalam kueri juga muncul di halaman, dan kualitas link yang mengarah ke halaman, mesin pencari sudah mulai mempertimbangkan sinyal yang mencerminkan kualitas dan relevansi halaman dengan kueri yang digunakan untuk menemukannya, seperti riwayat pencarian dan penjelajahan para pencari, faktor kualitas yang terkait dengan situs web seperti kecepatan, kurangnya duplikat konten di beberapa halaman, dan banyak lainnya.

Mesin Pencari juga telah mencoba untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang maksud di balik kueri, seperti apakah kueri tersebut membuktikan dan bermaksud untuk menemukan hasil yang terkait dengan lokasi geografis tertentu, atau untuk menemukan atau menemukan kembali halaman yang pernah dikunjungi seseorang sebelumnya, atau untuk menemukan lokasinya, informasi tentang topik tertentu, atau untuk melakukan beberapa jenis transaksi.

Mesin pencari juga mulai menawarkan kemampuan untuk menemukan lebih dari sekedar situs web, berkembang menjadi pencarian vertikal yang melibatkan produk, gambar, video, bisnis di lokasi tertentu, pesan sosial real-time

Mereka mulai menawarkan layanan berbasis lokasi, pengiriman pesan, dan interaktivitas sosial. Mereka mulai menawarkan layanan yang sesuai untuk layar kecil pada perangkat genggam, dan layar besar pada televisi.

Kesimpulannya, SEO menjadi semakin relevan mengingat banyaknya perubahan di mesin pencari, seiring dengan perkembangannya untuk memenuhi perubahan dari mesin pencari.

Yang pasti, konten kreator, blogger, atau content writer harus lebih bekerja keras dalam penerapan SEO, tidak sekadar konten berkualitas yang unik dan fresh.

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

2 comments on Apakah SEO Sekarang Masih Berlaku?

  1. Kayak nya mesin pencarian sekarang lebih ke bisnis

    ReplyDelete
  2. SEO masih diperlukan sekarang ini, terutama untuk pemilik bisnis yang ingin produknya dijangkau banyak orang. Jadi belajar SEO masih punya prospek yang bagus buat kedepannya.

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *