15 Template Blog Keren dan SEO Friendly untuk Blog Berita

15 Template Blog Keren dan SEO Friendly untuk Blog Berita

15 Template Blog Keren dan SEO Friendly untuk Blog Berita
Koleksi Template Blog Keren, SEO Friendly, Responsive Terbaru untuk Blog Berita (Koran Online/Situs Berita).

SALAH satu kelebihan platform blog blogspot (blogger) adalah tampilan atau desain templatenya yang bisa dimodifikasi sesuai dengan selera blogger.

Untuk blog berita (news blog), yakni blog jenis "portal" yang berisi ragam informasi aktual, banyak template free (gratis) yang bisa digunakan dan dimodifikasi.

Penyedia template blog bernuansa "news" dan/atau "magazine" di antaranya Maskolis. Namun, karena dibuat sebelum trend responsive (mobile-friendly), hampir semuanya belum responsive.

15 Template Blog Keren dan SEO Friendly untuk Blog Berita

Berikut ini Koleksi 15 Template Blog Keren dan SEO Friendly untuk Blog Berita, juga bisa untuk blog yang kategorinya banyak.

1. CB Newspaper - Premium News Blogger Template



cb-newspaper blogger template

cb-newspaper  SEO

cb-newspaper fast loading

2. Detik Style - Premium News Blogger Template

Detik Style - Premium News Blogger Template

3. CB Magazine - Free News Site Blogger Template 

CB Magazine - Free News Site Blogger Template

4. Trendy Magz - Premium Responsive Blogger Template

trandy magz

5. MotoGP Crash 

MotoGP Crash

6. CB Style Magz 

CB Style Magz

7. CB Simple News - Premium News Site Blogger Template

CB Simple News - Premium News Site Blogger Template

8. CB Online News  - Premium News Site Blogger Template

CB Online News

9. CB Video Blog - Template Blog Video Responsive 

CB Video Blog - Template Blog Video Responsive

10. CB Sporty - Premium News Site Blogger Template  


11. Mag One

Mag One

12. Flat Press

Flat Press Blogger Responsive Template

DEMO | DOWNLOAD

13. Flat News

Flat News - Easy News & Magazine Template

14. Desire Mag

Desire Mag

15. SNews - Responsive Blogger Template

SNews - Responsive Blogger Template



Itu dia koleksi Template Blog Keren dan SEO Friendly untuk Situs Berita. Gak usah bingung milihnya. Pilih salah satu yang "sreg" dengan hati.

Tapi ingat, jangan "egois" karena yang menilai tampilan blog kita itu user dan mesin pencari. Bagus menurut kita, belum tentu bagus buat SEO dan bagi user. Tul gak....?

Good Luck and Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Labels: Template Blog

Related Posts

113 Komentar untuk "15 Template Blog Keren dan SEO Friendly untuk Blog Berita"

Agan mohon bantuannya, saya habis download templet Daily Times terus saya pakek, tapi ada beberapa yang tidak fungsi, seperti slide shownya, terus bagaimana mengunakan Regional View All dan Browser View All?

Cek dulu gan ===> http://amdfastpay.blogspot.com/
oh ya Postingan saya juga belum bisa muncul di halaman pertama.
Sekalian cara menambah Editor's Vidsnya. heheheheheheh
Ane belum bisa gan,

1. Soal slide show, pengalaman CB, pastikan: Setting > Other > Site Feed > Allow Blog feed > FULL (pilih Full). Jangan lupa setting/isi labelnya
2. Fotonya harus diupload sendiri, jangan "from URL"
3. Settingan lainnya ada di dalam template: Template > Edit HTML > temukan link video, View All, dll. yang akan diubah/diseting. Good Luck...!

Ups! Rupanya blog Anda sudah ganti template lain.... :)

Gan saya juga habis download template daily Times tapi knpa ada twitter n FP Uong Jowo ya ..

Uong Jowo itu yang convert dari WP ke Blogspot. Ganti dengan saja username twitter dan FP-nya dengan akun sendiri di Template > Edit HTML, cari (CTRL+F) twitter & facebook, ganti nama uong jowo dengan username sendiri... Bisa juga dihapus kodenya.... kalau tidak mau pake...

Mantap template Blog-nya Mas Bro, sangat bermanfaat. Thanks

Sip, Mas bro saya ambil yang Breaking News

breaking news is geat....

monggo dipilih dipilih.... :)

mohon bantuannya om, ane pake daily template, pas di slide show ga muncul, ane udh nyoba yg om saranin di atas tp ttep aja ga mau nongol gmn ya?
trs mslah sidebar sblh kanan tab popular, tag, comment ga bisa mncul. gmna itu?

oiya ini gan blog ane.. http://indobarcanesia.blogspot.com/
hehehe salam kenal om..

Pilih LABEL yang mau dimunculkan di sana, misalnya SLIDER, maka semua posting berlabel SLIDER akan muncul di sana....

ini bukan gan??
< class='featured-badge'/>< id='slider1Content'>

document.write("< src=\"/feeds/posts/default/-/"+label1+"?max-results="+numposts4+"&orderby=published&alt=json-in-&callback=showrecentposts7a\"><\/>");


ini smlm udh ane otak atik yg ada tulisan label1 ane ganti jd label yg ane buat sndiri tp ttep aja ga muncul, salahnya dmna gan?

Bukan masbro... label1 di sana jangan diubah-ubah. Slider itu adanya di Label3. Coba bikin posting dengan label Slider, lalu bikin begini: label3 = "Slider"; Title3 = "SLIDER";

label1 = "LA Liga";
Title1 = "LA Liga";

label2 = "Liga Champions";
Title2 = "Liga Champions";

label3 = "Slider";
Title3 = "SLIDER";

label4 = "El Clasico";
Title4 = "El Clasico";

tuh masbro udah saya gnti tp ttep aja ga muncul, pdhl saya udh posting ssuai saran ente. dibagian itu boleh kan labelnya kita gnti sesuai keinginan??

Postingnya jangan cuma 1 masbro.... coba bikin posting label Slider-nya minimal 5 posting..... Kalo masih gagal juga, boleh deh CB bantu, invite aja, nanti CB jadikan admin sebentar ya, kalo sudah beres/normal, hapus nama CB sebagai admin/author..... Invite ke: cbblogger2014@gmail.com

O iya lupa, ada kode yang harus diganti: cek di sini > http://uongjowo.blogspot.com/2012/10/daily-times-blogger-template.html
Lebih bagus lagi kode "jquery"-nya yang terbau, googling aja :)

sya udh bkin 6 post label slider ttp ga muncul bro :(

Mas lihat ini kok masih ada gambar ini
waduh ada cewek lagi gambarnya gimana cara gantinya mas
ni Blognya
http://rezpectoreleader.blogspot.com/

itu ada instruksinya: "Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.."
Ganti gambar, cari kode link gambarnya dan ganti. Kode linknya kayak gini: http://2.bp.blogspot.com/-11UiM4M72MY/UaM5AOVFr0I/AAAAAAAAAKc/XpJHGSrUqUs/s1600/ID-10033360.jpg

templatenya keren keren gan..
thnxs...

Keren keren si gan.. Tapi masih kerenan template yang ente pake nih.. Tampilan mobile nya rapih bangat, ngga ancur.. Bagu link downloadnya dong gan.. Ane mao make juga nih :D

Monggo silakan.... ada di sini >
http://contohblognih.blogspot.com/2014/03/New-Johny-Wuss-SEO-Fast-Responsive-Blogger-Template.html

wah kayaknya adminnya ramah n bersahabat banget.mau membantu/benahin blogger para pemula.mudah2an adminnya juga bisa bantu benahin blog ane.heheheheh
ini gan blog ane >
http://pintarbahasakorea.blogspot.com

blogging is sharing and caring.....:) Blognya yang mau dibenahin apanya masbro... ?

Mampir juga gan.. http://cholis244.blogspot.com/

templatenya keren-keren ninggalin jejak dlu ah :)

Mantab semua templatenya izin sedot yah....

Bingung-bingung ku memikirkan, mana yang mau diambil ya....

bagus-bagus templatenya... yang bagus untuk http://www.hadist.web.id yang mana ya...?

cek ini > http://contohblognih.blogspot.com/2014/01/template-blog-terbaru-2014-seo-friendly.html

ambil semua mas... gratis ini... :)

Mas bro mana link download untuk detik theme

yaelah,, dh kebelet nih keren bingit templatenya

mas link download detik kok gak ada

coming soon.... masih diutak-atik biar lebih OK...

ini kan mantab...

download ah..

jgn lupa visit: http://mirza-post.blogspot.com/

keren bangat .. mantap dehhh .. ana suka sama ini template .. makasih kongsinya ..


http://ohdakwah.blogspot.com/

bisa aja ya niru templatenya detik. wkwkwkwkwk

ijin pakai bang.......

kunjungi juga blog ane di: http://animesoft18.blogspot.com/ terima kasih.....

gan contohblog, cek email gan.... ada yg mau ane tanyain....thanks

keren keren mas simple banget tampilan-tampilannya salut.

gan cara ngisi kyak, Home, About, Daftar Isi, Tips SEO Blog tuh gmana to byar d dlemnya ada isinya....
hehehe maklum pemula..!!!
http://ibayirfanbagus.blogspot.com/

Edit di MENU di template. Daftar isi ada panduannya di menu ABOUT blog ini....

keren gan...ijin pasang di
http://info-kerja-kamu.blogspot.com

yang mirip detik itu cara downloadnya gmn gan?

coming soon... blom kelar....

kereeeenn bangeet gaan template"nya,,, tpi cara ganti gambar" itu gmanaa gaan????
saya kurang mengerti,, blog saya juga ada templatenya yg seo, tpi apakah sudah maksimal seonya atau belum saya kurang tau karna saya juga masih newbi,, mohoon pencerahannya tentang template blog yang seo gaan,,
thanks,, kunjungi juga blog sayaa yang membahas tentang Software terbaru gan,,,.

Silakan cari di KOTAK SEARCH tutorial yang dibutuhkan.... semoga sudah ada di blog ini....

Tiny News Theme udah dihapus link downloadnya gan..

Coba yang ini: http://ketemplate.googlecode.com/files/basnetg%20tiny%20news.rar

Lupa mw nanya gan,ane pasang breaking news bawaan Daily-Times di template Easy News tapi gak muncul artikel terkini-nya, kira2 apa yang salah ya gan? tolong di cek blog-untukujicoba.blogspot.com

This comment has been removed by the author. - Hapus

blog tersebut nggak pake simple magazine.... CB sudah cek....
Breaking News termasuk flas / slider yang tidak bagus buat seo >
http://contohblognih.blogspot.com/2014/05/featured-content-slider-seo-blog.html

Oh gtu y gan,sip ilmunya..

gan ane mau download template easy news versi modifikasi blog agan. dimana download nya gan udah ane coba pasang tapi versi asli

Iya gan ane juga mau download easynews modifikasi dimana download easynews versi modifikasi nya gan......?

http://contohblognih.blogspot.com/2014/06/new-easy-news-template-blog-magazine.html

ada di mari http://contohblognih.blogspot.com/2014/06/new-easy-news-template-blog-magazine.html

template yang mirio detik.com (template ke 14) kok gak bisa di download gan?

masih disimpen buat sendiri :)

puyeng mikirin template gan...

iya, itu penyakit blogger, seharusnya FOKUS ke konten..... toh perbedaan template cuma di HOME doang, kalo di Single Post relatif sama, apalagi kalo tampilan di HP, sama aja 'kan...? Pilih yang SIMPLE AND CLEAN..... Good luck!

template SIMPLE NEWS THEME sama modifikasi johny kena baned kok gak ada link downnloadnya bro? gak di kasih gratis ya :D

buat contoh doang... bisa modif sendiri

SOT
media online
www.suaraonlineterkini.com

Bingung dg template for make up.

yang membuat saya kepincut template desain mirip blog detik.. asyiiik

Bingung milih templatenya nih banyak bangett :)

mas saya mau template yang mirip detik, tolong dikirim ke email saya mas achmadims@gmail.com, saya pingin banget mas, sebelumnya terima kasih

Galau yah, he he.... pilih New Johny Wuss.... biar Wusss!!!!

Waduh.... banyak yang mau rupanya ya.... Hmm... gimana ya, CB ragu ngebaginya... takut "dituntut" sama detik.com :)
Modif sendiri aja mas, tinggal ubah warna doang kok.... http://johnykena-banned.blogspot.com/

Sayangnya tampilan di ponsel tetap tampilan desktop. Jadi berat loadingnya... kalo templatenya ada tampilan mobile atau responsive pasti keren banget.

Sayangnya agan melewatkan link di akhir posting....:)
Cek> http://contohblognih.blogspot.com/2014/06/Template-Blog-SEO-Responsif-Keren-Terbaru-2014.html

izin sedot gan e, keren templatenyo, ringan lagi
http://kumpulan-praktikum-kimia-sma-kuliah.blogspot.com/

template-nya lumayan keren, ane liat2 dulu gan mana yang paling cocok
thanks udah share

simple new itu loh kya.a bagus

templatenya keren-keren nih, jadi bingung mau pilih yang mana ya,, :)

template nya keren2 binggiittts bro (^______^)/ boleh jg kunjungi blog saya :http://duckiostore.blogspot.com/

14. Tiny News - Free News Blogger Template << ane naksir sama yang ini :D :D

mas mohon bantuannya donk, buat template nomer 3 Simple Magazine - Free News Blogger Template diatas, pagenya kok aneh ya gak full linknya jg gak jalan,contoh seperti ini mas http://tbstindo.blogspot.com/p/blog-page.html..
mohon bantuannya mas CB

keren keren gan templatenya makasih ya :)

Gan mohon bantuannya Dong Saya Kand pasang Template yang Media Online Tapi Postingan Yang Di bawah Gambarnya Ituu lho gan pas Di klik postingan saya-nya kagak kebuka hmm .. gimana itu solusinya :( mohon bantuannya yahh gannn

Itu harus dikonsultasikan ke pembuat templatenya... atau coba baca panduan installnya.....

gan, ane baru belajar ngeblog ne.., ane pake template big news, tapi slide shownya gak keluar, gi mana solusinya gan..?? donyanyo dot blogspot dot com

http://basnetg-bignews.blogspot.com/2012/05/how-to-install-and-fix-blogger-premium.html

Tq gan.., ane coba terapkan di blog ane :)

ane mau tanya lagi gan, kek mana buat halaman seperti cb ini..?
http://contohblognih.blogspot.com/search/label/Template%20Blog%20SEO
kirim dong gan kode nya..

Ada dua cara
1. Copy link LABEL dan paste di Menu
2. Copy link LABEL dan paste di Link List (Layout > Add a Gadget > Link)

masih Newbie Gan mohon bimbingan dan pencerahan kepada master2 di atas :)

slide show di templa NewNews kenapa tidak bisa diganti??

untuk template yang udah jadi sperti itu, cara posting ke menu bar gmana master? masih pemula

ijin comot ya gan, buat blog ane lagi, nais posting

Mas Bro, bisa minta link download CB Newspaper. Pengen mas bro.. Pliss.. semoga jadi amal ibadahnya mas.. Aamiin

Saluran Berita sudah bagus tuh templetnya: Newswire
CB Newspaper is Premium :)

trimakasih infonya,,
sangat bermanfaat,,
salam sukses,,,

yg newspaper kpn dishre mas :D

sy pilih cb newspaper... dimana tempat downloadnya kang CB...?

Keren keren dan keren hanya 3 kata itu ...

template kaya mas punya ada gk....

ini modif template New Johny Wuss. Silakan klik link Theme Framework di footer

Thank you for creating this template. I have used it.

healthy style

Slider[Style 1] fast news templete ga muncul om... mohon pencerahan

1. Komentar spam, menyertakan Link Aktif dan Alamat Blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *