Cara Memindahkan Isi Blog WordPress ke Blogger (Blogspot)

Cara Memindahkan Isi Blog WordPress ke Blogger (Blogspot)
Cara Memindahkan Isi (Konten, Posting, Tulisan) Blog dari WordPress ke Blogger (Blogspot).

BLOGGER dengan platform wordpress bisa dengan mudah pindah atau beralih ke blogger (blogspot) dan memindahkan isinya (konten, posting) juga dengan mudah.

Alasan pindah ke Blogger terutama faktor Google AdSense.

Di WP gratisan tidak bisa memasang AdSense, kecuali blog dengan CMS WP Selfhosted. Kalau yang gratisan gak bisa.

Baca Juga: Kelebihan Ngeblog di Blogger vs WP

Cara Memindahkan Isi Blog WordPress ke Blogger (Blogspot)

Bagaimana Cara Memindahkan Isi Blog WordPress ke Blogger (Blogspot)?

1. Buat dulu blognya di Blogger. Turorial: Cara Membuat Blog di Blogger
2. Login ke akun Wordpress.com Anda.
3. Di Dashboard WP, klik Tools > Export

download konten wp

download konten wp

4. Simpan filenya --dengan ekstensi .xml-- di tempan aman dan mudah ditemukan.

5. Convert file hasil download di WP tadi di halaman ini: WordPress to Blogger Converter

wordpress to blogger converter

6. Klik "Choose File" dan ambil file .xml hasil download / export di WP tadi. Simpan di folder yang mudah ditemukan.

Link Convert Lainnya: WP2BLOGGER

Proses Cara Memindahkan Isi Blog WordPress ke Blogger (Blogspot) di blog WordPress Selesai. Kini beralih ke Blogger.

PROSES MEMINDAHKAN KONTEN WP ke BLOGGER

7. Masuk atau buka akun Blogger Anda. Di dashboard, klik Setting > Other > Import seperti gambar berikut ini:

Setting > Other > Import

8. Akan muncul  seperti ini:

impor file wp

9. Anda bisa klik "Otomatis publikasikan" bisa juga tidak. Jika tidak dicentang, maka posting akan menjadi draft yang bisa diedit kembali sebelum dipublikasikan.

10. Klik "Import from Computer" dan ambil file .xml hasil convert di langkah ke-5, klik Open, dan tunggu hingga proses selesai.

BERES!


Blogger ke WordPress

Bagaimana kalau sebaliknya, yaitu memindakan isi blog Blogger ke WordPress? Prosesnya sama, namun impor-ekspornya dibalik.

1. Di Blogger : Eksport / Back-up
2. Di WP : Import.

Untuk convert file download Blogger ke WP: Blogger to WP App

Blogger to WP

Demikian Cara Memindahkan Isi Blog WordPress ke Blogger (Blogspot). 

Sudah banyak tips cara pindah blog dari wp ke blogger, namun banyak link convert filenya yang sudah mati. Link convert wordpress to blogger dan blogger to wodpress di atas setidaknya masih berfungsi saat posting ini ditulis, Jumat (17/2/2017).

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Labels: Blogging
2 Komentar untuk "Cara Memindahkan Isi Blog WordPress ke Blogger (Blogspot)"

harus hati2 kalo ngimport konten ke blogger.com minimal blognya di privasi dulu biar ga ke deteksi search engine,trus konten yg di blog WP nya harus ilang dari search engine dulu. kalau kebablasan bisa dihapus google blognya

berhasil mas. thank you ya infonya! saya sudah pusing awalnya karena file xml hasil export dari wordpress tidak bisa bekerja. tapi pakai converter di link yang mas kasih, akhirnya bisa!

1. Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *