Media Sosial Berperan Besar Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog

Media Sosial Berperan Besar Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog
SEO Media Sosial Tingkatkan Pengunjung Blog
Gambar: blog.dlvrit.com.*
Media Sosial Beran Besar Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog. Kita tahu, peringkat blog kita juga ditentukan Google salah satunya berdasarkan Social Signal, yaitu like, share, and comments di media sosial, terutama Facebook dan Twitter.

Media sosial bahkan sudah masuk trik SEO tersendiri, yang dikenal dengan istilah Social Media Optmization (SMO). CB sudah share soal SMO, juga tips SEO lainnya di posting Pengertian SEO, SEM, SMO, dan SMM.

CB baru saja baca berita tentang peran media sosial dalam meningkatkan pengunjung blog atau website. Memang, berita tentang situs berita atau media online, tapi berlaku juga buat blog.

Diberitakan USA Today, hasil survei John S. dan James L. Knight Foundation menunjukan, media sosial dan link (tautan) yang tersebar di media sosial adalah media yang paling sering ditempuh pembaca untuk mendapat berita online (membuka website/blog).

Hasil survei yang dirilis Kamis (9/2/2017) itu menunjukkan, sebanyak 2.004 pembaca berita online menyatakan 36% di antara mereka mengaku mengakses berita online langsung ke situs tertentu. Sebanyak 35% lainnya memilih media sosial sebagai sumber beritanya. Sebanyak 65% mengaku menggunakan kedua cara tersebut.

Setelah membuka situs berita, 56% pembaca berita online mengaku bisa mengingat nama situs berita yang telah mereka kunjungi. Sedangkan 44% sisanya mengaku sama sekali lupa sumber berita yang mereka baca.

Pembaca berita online mengaku lebih mudah mengingat nama situs berita yang dibuka sendiri, dibanding berita yang dibuka dari media sosial, email, maupun broadcast teman. Survei menemukan 14% diantara mereka mengingat CNN, 12% mengingat Fox news, 10% mengingat Facebook dan sisanya tidak ingat sama sekali situs apa yang menjadi sumber beritanya.

Survey Pew sebelumnya bahkan menunjukan 47% orang Amerika mendapat berita dari Facebook. Pembaca berita online muda lebih sering mengandalkan media sosial untuk sumber beritanya.

Mereka mengaku 47% sumber beritanya adalah media sosial. Sedangkan hanya 42% kelompok usia 30-49 yang mengandalkan Facebook, dan 23% kelompok usia diatas 50 tahun yang memanfaatkan Facebook.

Data hasil survey di atas menunjukkan Media Sosial Beran Besar Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog. Maka, para blogger disarankan membuat akun media sosial, terutama Facebook (Fans Page), Twitter, Google Plus, untuk menyebarkan link update postingnya.

Demikian salah satu trik meningkatkan jumlah pengunjung blog. Baca juga: Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog. 

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

0 Komentar untuk "Media Sosial Berperan Besar Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog"

1. Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul.
2. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab.
3. Bagi yang mau tanya, sebelum bertanya, silakan cari dulu di Kotak Pencarian di Sidebar.
Thanks for visiting and the comment :)

Contact Form

Name

Email *

Message *