5 Ciri Template Blog yang Baik

5 Ciri Template Blog yang Baik

Tampilan blog tidak biasa "asal" agar kinerja blognya bagus. Desain blog juga tidak asal keren. Lalu bagaimana Ciri-Ciri Tampilan Template Blog yang Baik?

Ciri-Ciri Tampilan Template Blog yang Baik


Ciri-Ciri Template Blog yang Baik

Template Blog yang Baik itu memiliki dua ciri utama: SEO Friendly dan User Friendly. Apa itu? Berikut ini penjelasannya yang dirangkum dalam 5 Ciri Template Blog yang Baik.

1. SEO Friendly

SEO Friendly artinya ramah mesin pencari, sudah dimaksimalkan sedemikian rupa agar blog mudah dan cepat terindeks mesin pencari, terutama Google.

Dalam kode template sudah termasuk Meta Tags --Meta Title, Meta Description, dan Meta Keywords plus Meta Author dan Meta Robot-- yang tinggal diisi oleh blogger.

SEO Friendly

2. User Friendly

User friendly artinya ramah pengguna, enak dilihat (good looking), termasuk menampilkan Navigasi Menu, Recent Post, Popular Posts, Related Post, Label Widget, yang memudahkan pengunjung mengeksplorasi atau mencari tulisan yang diinginkan/dibutuhkan.

User Friendly

3. Fast Loading

Tampil cepat, yaitu simple, clean, dan tampilannya cepat, tidak lama saat dibuka, baik di komputer desktop maupun mobile (HP). Blog yang tampilnya lama saat dibuka, akan ditinggalkan pengunjung.

Fast Loading
Cek kecepatan loading blog Anda di PageSpeed Insight.

4. Mobile-Friendly (Responsive)

Mobile-Friendly artinya ramah seluler, yakni template blog yang bisa menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan user (responsive).

Mayoritas pengguna internet --termasuk pengunjung blog-- menggunakan HP (SmartPhone). Pastikan template blog yang kita gunakan ramah seluler.

Mobile-Friendly termasuk faktor SEO. Untuk mengecek blog Anda mobile-friendly atau tidak, silakan buka Mobile-Friendly Testing Tool.

Mobile-Friendly

5. Structured Data

Ciri tTemplate blog yang baik kelima adalah memiliki data terstruktur yang baik, minimal "no error' atau tidak ada yang salah.

Silakan cek blog Anda atau blog demo yang akan digunakan di Structured Data Testing Tool.

Structured Data

Koleksi template premium di Galeri Template sudah dioptimalkan memenuhi kelima ciri utama template blog yang baik di atas.

Namun, jangan "perfectionist" soal desain blog, jangan ingin sempurna, karena paling penting dalam blogging adalah KONTEN atau isi blog. Content is King! Tips SEO terbaik juga adalah postingan berkualitas.

Good luck and Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Thanks for reading 5 Ciri Template Blog yang Baik | Labels: Desain Blog, Template Blog edit this post
0 Komentar untuk "5 Ciri Template Blog yang Baik"

Contact Form

Name

Email *

Message *