May 20, 2016

Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus Google Blogger

May 20, 2016

Mengembalikan Blog yang Dihapus Google
Cara Banding dan Mengatasi Blog yang Dihapus Google.

POSTING cara mengembalikan blog yang dihapus Goog;e ini atas permintaan seorang pengunjung. CB hanya berbagai pengalaman, karena pernah mengalaminya juga, sebagaimana dishare di Dua Blog Demo CB Dihapus Google.

Kedua blog CB yang dihapus oleh Google karena dianggap melanggar Terms Of Service (TOS) atau kebijakan blogger, yaitu dianggap sebagai blog spam karena banyak berisi teks Lorem Ipsum atau Dummy Content.

Dua blog yang pernah dihapus Google dan sudah dipulihkan adalah blog demo CB Style dan New Thesis SEO V3. Kedua blog tersebut dikembalikan Google plus permohonan maaf bahwa Googel "salah paham" (misunderstood).

Update! Satu lagi Blog Demo yang dihapus Google, lalu dikembalikan setelah banding, yaitu Blog Demo Detik Style. Ini kata Google via email:

Hello, We have received your appeal regarding your blog http://detikstyle.blogspot.com/. Upon further review we have determined that your blog was mistakenly marked as a TOS violator by our automated system and, as such, we have reinstated your blog. We apologize for any inconvenience this may have caused in the meantime and thank you for your patience as we completed our review process. Thank you for understanding. Sincerely, The Blogger Team

Mengatasi Blog Dihapus Google

Google tidak menjelaskan secara detail atau secara tepat, pelanggaran apa yang sudah dilakukan. Namun, umumnya blog dihapus karena dianggap SPAM dan/atau melanggar HAK CIPTA, termasuk jika menghapus credit link footer dan diadukan desainter template.

Jika blog dihapus, dan kita merasa blog kita tidak melanggar TOS Blogger, bukan blog spam, tidak melaggar hak cipta, juga tidak menghapus credit link desainer template, maka Google akan memulihkan atau mengembalikan blog kita.

Dalam pemberitahuan di dashbord blogger, ada menu "Appeal" atau "Banding". Jadi, cara banding atau cara mengatasinya adalah dengan Klik Appeal itu.

Blog yang Dihapus Google

Setelah diklik, proses pengajuan pemulihan blog yang dihapu selesai. Kita tinggal menunggu hasil review dari google sambil berdoa :)

Menurut pengalaman, hasil review akan dirilis dalam sehari atau bahkan seminggu. Hasil review pengajuan ini akan dikirim melalui email dan otomatis di dashboard sudah muncul lagi blog yang dihapus Google.

Antisipasi Blog Dihapus Google

Agar blog tidak dihapus Google, tentu saja jangan melanggar kebijakan Blogger, juga jangan berbuat "jahat" sama blogger lain.

Untuk antisipasi blog dihapus, lakukan Back Up, misalnya sebulan sekali, lalu simpan file xml hasil back-upan di blog dummy --blog cadangan.

Demikian saja Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus Google Blogger berdasarkan pengalaman. Ada pengalaman lain? 

Good Luck and Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

9 comments on Cara Mengembalikan Blog yang Dihapus Google Blogger

  1. Bang blog demo Detikstyle diapus google? Kenapa tidak diklaim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah, lagi nunggu "hasil sidang banding" Google :)

      Delete
  2. kalau blog tidak dapat di akses, tapi bisa edit dan psoting artikel gimana cara atasinya bro...

    ReplyDelete
  3. kena gan blog saya, dah ga ngerti lagi dimana spam nya, pdahal ga pasang iklan, gk pake teknik macem2, artikel ketikan sendiri, posting juga cuma 1-2 artikel sehari tp rutin. Udah banding beberapa hari tp belum ada jawaban, down bgt dah

    ReplyDelete
  4. Mau tanya gan, maaf kalau OOT.

    Artikel ini mengulas penghapusan blog dengan subdomain blogspot kan ya? Yang ingin saya tahu, mungkin nggak blog yang memakai domain sendiri (tapi masih menggunakan hosting milik Blogger) kenapa penghapusan juga? Blog seperti contohblog ini, misalnya, kan pakai domain sendiri tapi masih pakai hosting Blogger. Apakah Google masih mungkin menghapusnya gan? Kalau iya, kira-kira kesalahan apa yang sampai membuat Google menghapus blog dengan domain sendiri seperti ini?

    Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog yang memakai domain sendiri dan menggunakan hosting Blogger, masih bisa kena penghapusan kalo dianggap melanggar kebijakan konten Blogger. Yang dihapus blog blogspotnya yang dicustom domain, bukan domainnya.

      Delete
  5. Permisi, ikut nimbrung dengan komen di atas.

    Mengenai penghapusan blog blogspot yang di-custom domain, apakah sejauh ini ada yang pernah mengalami? Setidaknya, sejauh yang Anda tahu, apakah ada yang pernah mengalami penghapusan blog blogspot yang dicustom domain?

    Soalnya saya pernah menghadapi masalah terkait hal ini. Saya melaporkan artikel saya yang dicopas blog lain, ke Google. Tapi Google menjawab/menyatakan bahwa mereka tidak bisa melakukan tindakan apa pun terhadap blog yang meng-copas artikel saya. Pasalnya, blog yang mengcopas tersebut menggunakan domain sendiri (meski hostingnya tetap menggunakan blogger). Berkaca pada kasus tersebut, saya sempat berpikir jangan-jangan blog dengan nama domain sendiri dapat melakukan pelanggaran (dalam hal ini copas) tanpa khawatir ditindak Google.

    Mohon pencerahannya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  6. blog saya di apus abis pasang iklan,bingung lah gan saya mah,
    bagusan wordpress apa blogspot ya gan

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *