June 21, 2018

Cara Membuat Blog dengan Nama Domain dan Hosting Sendiri - Lebih SEO Friendly

June 21, 2018

Cara Membuat Blog dengan Nama Domain dan Hosting Sendiri - Lebih SEO Friendly
Cara Membuat Blog / Website dengan Nama Domain dan Hosting Sendiri agar Lebih SEO Friendly.

Halaman hasil pencarian Google (SERP) kategori blog biasanya didominasi oleh posting blog berbasis Blogger dan WordPress (WP).

Karenanya, pastikan blog Anda dibuat di platform Blogger dan WordPress. (Lihat: Cara Membuat Blog di Blogger)

Jika ingin lebih kredibel dan profesional, sehingga lebih SEO Friendly, maka buatlah blog dengan nama domain dan hosting sendiri menggunakan CMS WordPress.

Membuat blog dengan nama domain dan hosting sendiri menggunakan CMS WordPress berbeda dengan Custom Domain.

Blog dengan nama domain dan hosting sendiri disebut Self Hosted atau menyimpan di "rumah sendiri" data-data kode yang membangun desain tampilan blog maupun konten.

Custom Domain itu kita hanya mengganti alamat blog dengan nama domain sendiri, misalnya semula beralamat di contohblognih.blogspot.com menjadi contohblog.com. Hostingnya tetap di Blogger. Gratis.

Berikut ini CB share tentang cara membuat blog dengan nama domain dan hosting sendiri, dengan menggunakan CMS WordPress, agar lebih ramah mesin pencari dan lebih kredibel di mata Google maupun pengunjung.

Yang namanya gratisan tentu berbeda dengan yang berbayar.

Mengapa CMS WordPress? Sudah banyak yang mengulas tentang keunggulan WP, terutama dari sisi SEO. Blog Selfhosted WP punya andalan Plugin Yoast SEO yang tidak diragukan kehebatannya dalam meningkatkan SEO Blog WP.

Ada lagi yang namanya Genesis Framework dan Thesis Framework yang mengintegrasikan tema/template atau desain tampilan blog dengan SEO-nya.

Pokonya, gak usah mikir panjang. Kalau mau membuat blog dengan nama domain dan hosting sendiri, gunakan CMS WordPress.

Untuk pemula, ikuti langkah mudah cara membuat blog dengan nama domain (domain name) dan hosting sendiri (self hosting) berikut ini.

Cara Membuat Blog dengan Nama Domain dan Hosting Sendiri

1. Daftarkan Nama Domain
2. Pesan Hosting
3. Install CMS WP
4. Pilih Tema WP SEO Friendly
5. Isi Blog Anda dengan Konten Berkualitas.

Domain adalah nama sekaligus alamat blog Anda.

Berbeda dengan alamat blog gartisan yang ada tambahan .blogspot.com atau .wordpress.com, nama domain sendiri lebih ringkas dan mudah diingat dengan mengguakan ekstensi .com, .net, .info, .org, .id, dan sebagainya, seperti contohblog.com, bolagpsport.com, detik.com, kompas.com, dan sebagainya.

Begitu Anda pesan domain + hosting, misalnya di Qwords, maka Anda akan dengan mudah membuat Blog dengan Nama Domain dan Hosting Sendiri sehingga Lebih SEO Friendly.

Begitu doman dan hosting yang Anda pesan sudah aktif, Anda tinggal gunakan support ticket untuk minta link cara membuat website dengan WordPress di Provider Hosting Anda, atau login ke akun Anda, lalu cari dan pilih menu WordPress dan klik untuk memasangnya.

Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Cara Membuat Blog dengan Nama Domain dan Hosting Sendiri - Lebih SEO Friendly

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *