Cara Membuka Link Hasil Pencarian di Tab Baru Tanpa Klik Kanan

Cara Membuka Link Hasil Pencarian di Tab Baru Tanpa Klik Kanan

Mencari (searching) menjadi bagian aktivitas kita di internet. Mayoritas kita mencari info di Google, atau biasa disebut "Googling".

Cara Membuka Link Hasil Pencarian di Tab Baru Tanpa Klik Kanan

Halaman hasil pencarian (SERP) Google akan menampilkan banyak sekali data. Kita tinggal klik linknya, akan terbuka. Namun, saat dibuka, halaman hasil pencarian akan tertutup oleh halaman baru dari link yang kita klik (buka).

Bagaimana cara membuka link hasil pencarian di tab baru, atau di jendela baru (new window), tanpa menutup halaman hasil pencarian yang sudah terbuka? Berikut ini tipsnya untuk Google Chrome.

Membuka Link Hasil Pencarian di Tab Baru 

Ada dua cara membuka link hasil pencarian di tab baru 

1. Klik Kanan

Cara membuka hasil pencarian di tab baru pada Google Chrome yang pertama yaitu dengan klik kanan. Ini cara standar. 

Klik kanan link yang akan dibuka, dan klik "Open link in new tab" (Buka tautan di tab baru). Cara ini berlaku untuk seluruh link di halaman apa saja, bukan hanya di SERP Google.

Open link in new tab

Cara di atas cukup simple, namun kadang kita lupa harus klik kanan jika ingin tautan terbuka di tab baru. Akibatnya, halaman hasil pencarian tertutup, dan kita harus klik "back" (kembali) jika akan membuka lagi halaman hasil pencarian.

Kadang dengan cepat kita menutup tautan yang terbuka, jika kita tidak menemukan hasil yang diinginkan. Hasil pencarian juga ikut tertutup.

2. Setting Penelusuran

Jika cara pertama cukup merepotkan, kita bisa lakukan setting agar Link Hasil Pencarian muncul di Tab Baru, tanpa klik kanan.

1. Buka Google Chrome dan ketik informasi yang diinginkan.
2. Pada halaman pencarian, klik opsi Setelan (Setting) lalu pilih "Setelan Penelusuran" (Search settings).

Setelan Penelusuran


3. Gulir (scroll) halaman ke bawah, dan centang "Open each selected..." (Buka setiap hasil yang dipilih dalam jendela browser baru), seperti gambar di bawah ini.

Buka setiap hasil yang dipilih dalam jendela browser baru

4. Save! Simpan setelan.

Simpan setelan
Tutup Google Chrome lalu buka kembali, atau refresh (tekan F5) halaman hasil pencarin.

Kini setiap klik link hasil pencarian, halaman link akan membuka tab baru, tanpa harus klik kanan lagi. Good Luck & Happy Blogging! (www.contohblog.com).*

Thanks for reading Cara Membuka Link Hasil Pencarian di Tab Baru Tanpa Klik Kanan | Labels: Internet, Tips edit this post
0 Komentar untuk "Cara Membuka Link Hasil Pencarian di Tab Baru Tanpa Klik Kanan"

Contact Form

Name

Email *

Message *