June 12, 2020

10 Tema WordPress Terbaik untuk Website Berita

June 12, 2020

Selain Blogger, WordPress adalah platform yang bagus untuk website atau blog berita dan majalah online. Tetapi ada jutaan situs WordPress di luar sana. Berikut ini 10 Tema WordPress Terbaik untuk Website Berita.

10 Tema WordPress Terbaik untuk Website Berita
Ilustrasi Tema WordPress Terbaik untuk Website Berita (Image Source)

Dalam bisnis yang kompetitif ini, penting untuk menggunakan tema terbaik dan menarik untuk situs web Anda agar dapat dilihat oleh pengunjung. Tema Wordpress terbaik adalah tema yang ringan atau cepat (fast loading), selain simple dan bersih.

Selain menekuni Blogger, CB juga membuat dan mengelola beberapa blog atau website berbasis WordPress.

Hal pertama yang selalu CB tanyakan kepada klien, setelah nama domain dan paket web hosting yang dipilih, adalah mau tampilan seperti apa alias mau pake tema yang mana.

Umumnya mereka menyerahkan kepada CB soal tema wordpress yang digunakan.

Pada artikel ini, CB akan berbagi 10 tema WordPress gratis dan premium terbaik untuk blog berita berbasis CMS WordPress.

CB share 10 Tema WordPress Terbaik untuk Website Berita paling populer atau terbanyak digunakan sejauh ini. Masing-masing 5 tema wordpress gratis terbaik dan 5 tema wordpess premium terbaik.

Terbaik di sini ukurannya tadi itu: ringan, bersih. Urusan SEO, blog WP relatif sama karena umumnya menggunakan plugin Yoast SEO atau plugin seo lainnya.

10 Tema WordPress Terbaik untuk Website Berita

Berikut ini 10 Tema WordPress Terbaik untuk Website Berita. Lima tema berita wordpress pertama ini gatis. Sepuluh aja pilihannya, biar gak bingung!

Untuk tema gratis, Anda tak perlau download dan upload, karena semuanya sudah tersedi di menu Themes dashboard WP.

Tinggal klik Themes > New Theme dan ketik nama tema di atas dalam kotak pencarian, lalu install (pasang) dan aktifkan!

Free News WP Theme

1. ColorMag

ColorMag adalah tema WordPress gaya majalah responsif sempurna. Cocok untuk berita, koran, majalah, penerbitan, bisnis, dan segala jenis situs. Selalu update dan ringan untuk ukuran tema magazine style.

ColorMag

2. MH Themes

MH Theme banyak menyediakan tema gratis dan premium. Salah satunya MH Magazine yang banyak digunakan karena simple dan ringan untuk ukuran Tema WP berita.

MH Themes

3. Newseqo

Tema WP Newseqo terbilang tema terbaru yang tersedia di koleksi Tema Wordpress Gratis. Tema ini bersih, mudah digunakan untuk Newsportal, situs Majalah, Penerbit, Blog, Online, Editor, dan Berita Bisnis. 

Tema Majalah Berita ini dibangun dengan kerangka kerja Bootstrap4, Elementor Builder untuk Situs Web Majalah Berita yang sempurna. Newseqo hadir dengan 7+ Blok Berita seperti Tab Berita, Penggeser Berita, Daftar Berita, Korsel Berita, dll. 

Newseqo is a Clean, Easy to Use News WordPress Theme

4. HitMag

HitMag adalah tema stylish dan yang dibuat untuk website majalah, surat kabar, atau blog pribadi berbasis WordPress. HitMag hadir dengan beberapa opsi untuk menyesuaikan situs Anda seperti yang Anda inginkan. Versi gratis sudah termasuk tata letak beranda majalah, 4 tata letak daftar gaya blog yang berbeda dan opsi warna utama. Sudah termasuk posting terkait setelah artikel dan pos kontrol metadata.

HitMag WP Theme

5. Neve

Neve adalah tema multifungsi yang super cepat (superfast loading), mudah disesuaikan, dan mudah digunakan. Selain bisa untuk website berita, tema ini juga bagus untuk blog pribadi, blog bisnis, startup, toko e-commerce, serta situs portofolio. Desain tema ini untuk situs berita bisa disempurnakan dengan plugin Elementor, Brizy, Beaver Builder, Visual Composer, SiteOrigin, Divi. 

Neve WP Theme


Itu dia 10 Tema WordPress Terbaik untuk Website Berita. Jika masih kurang, CB tambah deh satu lagi aja rekomendasi: The Skin WP Theme yang bergaya grid post.

Jika masih kurang juga, bisa cari di dashboard WP dengan klik Themes > New Theme > ketik "news" di kolom Search.

Berikut ini 5 Tema WordPress Terbaik Premium untuk Website Berita. Sebaiknya situs berita menggunakan tema premium biar lebih profesional dan kredibel.

Premium News WP Theme

1. PowerMag

Powermag adalah theme magazine wordpress terbaru harus anda memiliki. Theme ini sudah woocommerce. Load sangat cepat dengan lazy load. Tidak hanya itu, tema ini mendukung plugin kentooz Socializer untuk solusi tombol sosial dan sosial widget. Homepage yang bisa diubah ubah dengan widget dan theme ini memiliki banyak penempatan iklan yang high CTR.

PowerMag


2. NewsPaper

Banyak situs berita berbasis WP yang menggunakan tema populer ini. 

NewsPaper WP Theme

3. NewsMag

Newsmag WP Theme satu ibu kandung dengan Newspaper. Cuma beda nama, desain dan fiturnya relatif sama bagus dan lengkap dengan NewsPaper.

NewsMag WP Theme


4. Sahifa

.Sahifa News Theme is a clean, modern, user friendly, fast-loading, customizable, flexible, functional and fully responsive WordPress News, Magazine, Newspaper, and blog Theme..

Sahifa Theme - Responsive WordPress News


5. Jarida

Jarida adalah tema wordpress "saudara kandung" Sahifa. Jarida juga dirancang untuk website berita. Simple dan ringan. Tema ini mudah diredesain tanpa tambahan plugin lagi. Jarida is a Clean Responsive WordPress Magazine, News and Blog theme. Packed with options that allows you to completely customise your website to your own needs

Jarida WP Theme



Itu dia 10 Tema WordPress Terbaik untuk Website Berita. Untuk blog berita atau website berita berbasis Blogger, silakan cek Template Blog Terbaik untuk Situs Berita.

Rekomendasi Tema WordPress Terbaik untuk Web Berita

Berikut ini rekomendari tema WordPress terbaik premium untuk website berita. Sebaiknya situs berita Anda yang berbasis WP menggunakan tema premium agar profesional dan bebas credit link. CB rekomendarikan dua tema berikut ini:

1. Bloggingpro

Bloggingpro adalah tema web wordpress mirip desain situs berita Liputan6. Simple and clean. AdSense ready di berbagai posisi strategis buat iklan. Sudah terbukti ringan dan membuat web mudah terindeks Google.

Bloggingpro

DEMO | DOWNLOAD

Review Bloggingpro

2. WP Berita

WP Berita adalah tema wordpress terbaik mirip situs berita Detikcom. Sangat SEO friendly sehingga membuat situs web Anda mudah terindeks Google dan banyak pengunjung.

wpberita

DEMO | DOWNLOAD


Demikian koleksi Tema WordPress Terbaik untuk Website Berita.*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

3 comments on 10 Tema WordPress Terbaik untuk Website Berita

  1. Bagus semua, colomag sudah tdk tersedia ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ColorMag masih tersedia. https://wordpress.org/themes/colormag/

      Delete
  2. Thank you for the information about anime, very useful information. Anime is a very interesting animated art which especially has a lot of fans and makes cosplay events and has many types of genres such as CREATING A FAKE FAMILY FOR A MISSION and many others. For other information on the best anime, you can visit our website. https://webnime.wixsite.com/anime

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *