Pusing Website Sepi Pengunjung? Ketahui Alasan Website Menjadi Sepi

Pusing Website Sepi Pengunjung? Ketahui Alasan Website Menjadi Sepi

Kehidupan modern memaksa banyak masyarakat untuk memanfaatkan website dengan lebih intensif. Berbagai macam promosi dilakukan secara online guna menarik perhatian pelanggan, supaya mau membeli produk maupun jasa yang ditawarkan. Pada kenyataannya, semua yang diharapkan tidak selalu berjalan dengan lancar. 

Tidak selamanya website yang berusia muda bisa mendapatkan pengunjung dalam jumlah tinggi setiap harinya. 

Tentunya website yang sepi pengunjung besar kemungkinan produk atau jasa yang ditawarkan kurang laku secara online. Apabila itu terjadi pada website kamu, maka kamu perlu berusaha mengetahui alasannya.

Beberapa Alasan Website Menjadi Sepi Pengunjung

Setiap orang yang memiliki sebuah website harus mengetahui alasan penyebab website sepi pengunjung. 

Ada banyak tool cek pengunjung website yang bisa kamu manfaatkan. Apabila kamu melihat statistik pengunjung website rendah, maka harus segera mencari tahu alasan penyebab website sepi. 

1. Server Sering Alami Down

Penyebab pertama website sepi pengunjung adalah berkaitan dengan server yang sering alami down. Pengunjung biasanya akan malas membuka website yang sering mengalami down, karena menjadi lebih sulit masuk ke konten. 

Server down sudah pasti akan berpengaruh pada hasil pencarian di mesin pencarian Google maupun Bing.

Perlu melakukan maintenance terhadap website secara rutin dan menganalisa kinerja hosting sebelum berlangganan. Apabila kamu salah dalam menggunakan layanan hosting, maka website dapat mengalami kerugian paling tidak selama masa kontrak belum habis dengan suatu layanan hosting.

Itu akan menjadi semakin parah saat kamu harus menahan kondisi tersebut sampai 1 tahun. Bisa dibayangkan perkembangan website selama 1 tahun menjadi terhambat. 

Untuk membuat perkembangan website menjadi lebih efisien, maka kamu perlu berlangganan pada provider yang memiliki uptime tinggi sampai 99,99%. 

2. Loading Website Lama

Suatu website harus dapat dibuka kurang dari 3 detik, karena saat ini hitungan membuka website sudah mencapai mili-second. Ingat prinsip waktu adalah uang dan itu berlaku pada semua pengunjung website. 

Apabila loading website lama, maka pengunjung sering sekali secara otomatis akan menekan tombol close.

Kemungkinan besar itu juga terjadi pada kamu bukan, saat membuka suatu website dengan loading lama. Apabila kamu ingin website banyak pengunjung, maka perlu meningkatkan kecepatan website. 

Cara meningkatkan kecepatan loading website adalah dengan menggunakan tampilan website yang sederhana maupun mengkompres file gambar yang diupload.

Bisa juga dengan berlangganan hosting cepat dengan paket yang lebih tinggi. Namun memang semua itu memerlukan keahlian dan biaya yang tidak murah, sehingga meningkatkan performa website harus dilandasi dengan niat yang serius. Kamu bisa menggunakan tool cek kecepatan loading website gratis, seperti Pingdom dan Geek Flare.

3. Jarang Update

Kamu sudah menggunakan layanan hosting murah yang memiliki performa oke, tetapi jarang melakukan update terhadap website. Itu bisa menjadi salah satu penyebab mengapa website jarang dikunjungi banyak orang. Setiap pemilik website disarankan melakukan update setiap hari dengan memberikan banyak artikel maupun konten yang menarik.

Apabila kemalasan melanda dan tidak pernah update website, jangan heran bila website sepi pengunjung. 

Pastikan kamu melakukan update dengan informasi yang menggunakan basis SEO untuk membuat konten ramai pengunjung juga. Apabila kamu memiliki waktu senggang, seperti saat weekend, bisa saja melakukan update lebih dari 1 konten.

Kamu akan bisa mendapati trafik website semakin meningkat. Proses monitoring ini dapat kamu lakukan paling tidak sebulan sekali. Cobalah untuk semakin rajin dalam melakukan update website dan kamu akan mendapati bahwa sering update konten dapat meningkatkan traffic website.

Baca juga : ingin belajar SEO? Kamu bisa cek di sini

Ingin Trafik Website Tinggi Gunakan DomaiNesia

Apabila kamu mencari provider hosting yang berkualitas, maka dapat memesan melalui DomaiNesia. Provider yang satu ini memberikan kecepatan rata-rata uptime yang tinggi dan masuk dalam kategori provider yang memberikan kecepatan akses tinggi.

1. Kecepatan Uptime Rata-Rata Tinggi

Salah satu dari solusi website jarang pengunjung akibat sering mengalami down adalah berlangganan hosting uptime tinggi. 

Provider DomaiNesia menyediakan layanan hosting dengan nilai uptime sekitar 99,99%. Dengan adanya performa uptime yang baik, maka seluruh klien hanya mengalami potensi downtime sekejap saja.

Sampai dengan saat ini di Indonesia, masih banyak provider yang memberikan layanan uptime di bawah angka tersebut. Apabila kamu menggunakan layanan hosting tersebut, maka kecil kemungkinan website akan mengalami kehilangan pengunjung.

2. Hosting dengan Performa Kecepatan Tinggi


Setelah uptime yang tinggi, DomaiNesia juga menawarkan performa loading website tinggi. Untuk mendukung performa yang satu ini, provider sudah menggunakan hosting yang berbasis SSD dalam suatu cloud. Sudah pasti ini menawarkan kecepatan yang jauh lebih baik daripada menggunakan hard drive lawas.

DomaiNesia rata-rata memberikan page load time sekitar 1 detik yang mana masuk dalam kategori cepat. 

Ingat bahwa loading website yang baik tidak boleh lebih dari 3 detik dan provider ini sudah memenuhi persyaratan tersebut. Menggunakan hosting performa yang cepat dapat membantu website menjadi lebih tinggi pengunjungnya.*

Thanks for reading Pusing Website Sepi Pengunjung? Ketahui Alasan Website Menjadi Sepi | Labels: Blogging, Website edit this post
0 Komentar untuk "Pusing Website Sepi Pengunjung? Ketahui Alasan Website Menjadi Sepi"

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top