Kumpulan Kata Mutiara Penuh Hikmah, Motivasi, dan Inspirasi

Koleksi Kata Mutiara Penuh Hikmah, Motivasi, dan Inspirasi

Kata mutiara adalah kata-kata sangat berharga, mengandung pelajaran (hikmah), motivasi atau penyemangat, inspirasi, bahkan penyejuk hati dan penenang pikiran.

Biasanya, kata-kata mutiara keluar atau dikutip dari ucapan seorang tokoh terkenal, termasuk ulama, penulis, negawaran, pemimpin dunia, sastrawan, wartawan, dan politikus.

Koleksi Kata Mutiara Penuh Hikmah, Motivasi, dan Inspirasi ini bisa menjadi bahan teks untuk desain gambar, status update di media sosia, pesan WhatsApp, dll.

Koleksi Kata Mutiara Penuh Hikmah, Motivasi, dan Inspirasi

Berikut ini Koleksi Kata Mutiara Penuh Hikmah, Motivasi, dan Inspirasi yang CB himpun dari berbagai sumber, termasuk Brainy Quote.

"Orang pesimistis melihat kesulitan di setiap kesempatan. Orang yang optimistis melihat peluang dalam setiap kesulitan." (Winston Churchill)

"Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka. Namun, terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama sehingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka." (Alexander Graham Bell).

"Tak ada orang yang terlalu miskin sehingga tidak bisa memberikan pujian." (Anonim)

"Kesehatan selalu tampak lebih berharga setelah kita kehilangannya." (Jonathan Swift)

"Kita tidak bisa menjadi bijaksana dengan kebijaksanaan orang lain, tapi kita bisa berpengetahuan dengan pengetahuan orang lain." (Michel De Montaigne)

"Yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan, namun bagaimana bertanding dengan baik." (Baron Pierre De Coubertin)

"Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan." (Thomas A. Edison)

"Kita ada di sini bukan untuk saling bersaing. Kita ada di sini untuk saling melengkapi." (Bill McCartney)

"Mereka yang cakap dalam bertahan, biasanya akan menang bila saatnya menyerang." (Anonim)

"Jika Anda tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang yang baik." (Anonim)

"Lebih baik memiliki banyak rencana yang belum terlaksana daripada tidak mempunyai rencana sama sekali." (Anonim)

"Anda cuma bisa hidup sekali saja di dunia ini, tetapi jika Anda hidup dengan benar, sekali saja sudah cukup." (Anonim).


"Bila kita merasa letih dengan kebaikan, sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan kekal. Bila kita bersenang-senang dengan dosa, maka kesenangan itu akan hilang dan dosa yang akan kekal." (Umar Bin Khattab)

"Semakin banyak Anda berbicara tentang diri sendiri, maka akan kian banyak pula kemungkinan untuk Anda berbohong." (Anonim)

"Langkah pertama mencapai keberhasilan adalah melakukan suatu perkerjaan kecil dengan sebaik-baiknya dan dengan cara yang benar, hingga keberhasilan dapat tercapai. Setelah itu, lakukanlah hal-hal yang lebih besar." (Anonim)

"Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup merupakan suatu kombinasi kebahagiaan." (Anonim)

"Tindakan benar memerlukan kekuatan besar." (Kazuo Inamori)

"Janganlah berputus asa. Marah lebih baik daripada putus asa. Tetapi kalau Anda sampai berada dalam keadaan putus asa, maka teruslah berjuang, meskipun dalam keadaan putus asa." (Anonim)

"Waktu Anda lahir, Anda menangis dan orang-orang di sekeliling Anda tersenyum. Jalanilah hidup dengan baik sehingga pada waktu meninggal, Anda tersenyum dan orang-orang di sekeliling Anda menangis." (Anonim)

"Tanda-tanda orang budiman ialah dia akan berasa gembira jika dapat berbuat kebaikan kepada orang lain dan dia akan merasa malu jika menerima kebaikan dari orang lain." (Anonim)

"Aku lebih menghargai orang yang beradab daripada orang yang berilmu. Kalau hanya berilmu, iblis pun lebih tinggi ilmunya daripada manusia." (Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani).


"Jika keadilan ditegakkan, keberanian tidak diperlukan lagi." (Anonim)

"Barang siapa memusuhi orang yang di bawahnya, hilang kewibawaannya." (Anonim)

"Keikhlasan itu umpama seekor semut hitam di atas batu yang hitam di malam yang amat kelam. Ia ada tapi amat sukar dilihat." (Anonim)

"Lebih baik tidur dengan perut yang lapar daripada bangun tidur dengan banyak utang." (Anonim)

"Barangsiapa membawa berita tentang orang lain kepadamu, maka dia akan membawa berita tentang dirimu kepada orang lain." (Anonim)

"Emas diuji dengan api, wanita diuji dengan emas, dan lelaki diuji dengan wanita." (Anonim)

"Orang yang berbohong itu sentiasa ingin melarikan diri sedangkan tiada seorang pun yang mengejarnya, namun orang yang benar itu berani seperti singa." (Goethe)

"Jangan tertarik kepada seseorang karena ketampanan atau kecantikannya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya, karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah." (Anonim)

"Jangan memberi makanan kepada orang lain yang Anda sendiri tidak suka memakannya."

"Beritahukan kepadaku apa yang biasa kamu baca, niscaya aku akan beritahu siapa diri kamu."

"Semakin Anda banyak memberi, maka akan semakin banyak Anda mendapatkan balasan" (The more you give the more you get in return). Dave Thomas.

The more you give the more you get in return

"Orang hebat bertindak sebelum berkata, dan dia berkata selaras dengan tindakannya."

"Dari kesusahan itu akan diperolehi kesenangan dan kebahagiaan, seperti durian berduri karena isinya enak, kulit manggis pahit sebab manis di dalamnya, dan bunga ros berduri karena harum baunya."

"Jangan meremehkan benda kecil, karena jarum yang kecil itu kadang-kadang menumpahkan darah!"

"Seekor burung di tangan lebih baik daripada 10 ekor di atas pohon."

"Jika Anda ingin membuat sesuatu, maka Anda akan mencari jalan. Jika Anda tidak mau membuat atau berbuat sesuatu, maka Anda akan mencari alasan."

"Apabila kepercayaan telah hilang, kehormatan telah musnah, maka matilah orang itu." (Whittier)

"Jangan sekali-kali meremehkan sesuatu perbuatan baik, walaupun hanya sekadar senyuman."

"Kata-kata yang lembut dapat melembutkan hati yang lebih keras dari batu."

"Kata-kata yang kasar dapat mengasarkan hati yang lunak."

"Napsu mengatakan perempuan itu cantik atas dasar rupanya. Akal mengatakan perempuan itu cantik atas dasar ilmu dan kepintarannya. Dan hati mengatakan perempuan itu cantik atas dasar akhlaknya."


"Orang yang bahagia itu akan selalu menyediakan waktu untuk membaca kerana membaca itu sumber hikmah. Menyediakan waktu tertawa, kerana tertawa itu musiknya jiwa. Menyediakan waktu untuk berpikir kerana berpikir itu pokok kemajuan. Menyediakan waktu untuk beramal, karena beramal itu pangkal kejayaan. Menyediakan waktu untuk bercanda kerana bercanda itu akan membuat muda selalu, dan menyediakan waktu beribadah, karena beribadah itu adalah ibu dari segala ketenangan jiwa."

"Dua orang bersaudara ibarat dua buah tangan, yang satu membersihkan yang lainnya."

"Orang yang meminta-minta kepada Tuhan tidak akan kecewa."

"Jika kejahatan di balas kejahatan, maka itu adalah dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, itu adalah zalim. Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan, itu adalah mulia dan terpuji." (La Roche)

"Orang yang berkhianat selalu terhina."

“Batu yang bergerak tidak bisa ditumbuhi tanaman.”

“Apabila kepercayaan telah hilang lenyap, kehormatan telah musnah, maka matilah orang itu.” (Whittier)

"Setiap mata yang tertutup belum berarti ia tidur. Setiap mata terbuka belum berarti ia melihat."

"Gerobak kosong lebih banyak bisingnya (suara ributnya) daripada gerobak yang penuh muatan." 

Top 10 Peribahasa Populer dalam Bahasa Indonesia

  1. Tong Kosong Nyaring Bunyinya 
  2. Besar Pasak Daripada Tiang 
  3. Ada Udang di Balik Batu 
  4. Jauh di Mata Dekat di Hati 
  5. Sepandai-pandainya Tupai Melompat,Sekali Waktu Jatuh Juga 
  6. Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga 
  7. Berat Sama Dipikul, RinganSama Dijinjing 
  8. Bagai Pungguk Merindukan Bulan 
  9. Bagaikan Burung dalam Sangkar 
  10. Berakit Rakit ke Hulu,Berenang-Renang ke Tepian.

Thanks for reading Kumpulan Kata Mutiara Penuh Hikmah, Motivasi, dan Inspirasi | Labels: Bahasa, Ragam, Tulisan Lepas edit this post
0 Komentar untuk "Kumpulan Kata Mutiara Penuh Hikmah, Motivasi, dan Inspirasi"

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top