Anda Akan Lebih Bahagia Tanpa Facebook!

Anda Akan Lebih Bahagia Tanpa Facebook!

HIDUP Anda akan lebih bahagia tanpa Facebook!  Di media sosial pertemanan ini, banyak orang "pamer" kesuksesan dan kebahagiaan. Ini membuat Anda akan merasa tidak sesukses dan sebahagia mereka!

CB selama ini menggunakan Facebook Page untuk share posting blog untuk kepentingan SEO. Status di akun personal pun berisi share postingan.

CB jarang buka beranda. Bikin iri! (Iri bilang bos! :)

Sebuah studi dari Happiness Institute menyatakan, media sosial dapat mengurangi kadar kebahagiaan seseorang.

Penemuan ini berdasarkan hasil riset terhadap 1.095 pengguna Facebook di Denmark. Sebagian diminta untuk tetap menggunakan Facebook—media sosial pilihan—dan sebagian diminta berhenti menggunakan media sosial terbesar di dunia itu. 

Setelah sepekan, 55 persen dari mereka yang tak menggunakan mengatakan mereka ‘tidak tertekan’.

Orang yang lebih aktif menggunakan Facebook, lebih rentan merasa iri terhadap kehidupan orang lain. 

“Dengan media sosial, kita cenderung lebih fokus pada apa yang dimiliki orang lain, ketimbang apa yang kita miliki,” kata Meik Wiking, CEO Happiness Research Institute, seperti dilansir Tempo dari The Guardian.

Seorang peserta riset, Sophie Anne Dornoy, mengaku selalu mengecek newsfeed Facebook saban bangun tidur. Wanita 35 tahun ini merasa khawatir mengecek Facebook akan menjadi kebiasaan.

Akhirnya ia memutuskan untuk menghapus aplikasi media sosial tersebut dari ponsel pintarnya, juga menutup akses ke situs tersebut di komputernya. 

"Saya merasa lebih tenang, juga lebih produktif. Saya menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dari biasanya," kata dia.

Laporan serupa juga diterima dari mereka yang menjauhi Facebook selama seminggu. Kebanyakan menuturkan kalau mereka merasa lebih puas dengan kehidupan mereka dan memiliki konsentrasi yang lebih baik. 

Mereka juga merasa lebih supel, tidak kesepian, dan tidak tertekan.

Hasil studi lainnya juga menunjukkan hidup akan lebih bahagia tanpa Facebook bahkan tanpa media sosial lainnya.

Dilansir Liputan6, penelitian berjudul "Quitting Facebook Leads to Higher Levels of Well-Being", menemukan bahwa menutup Facebook akan membuat hidup lebih menyenangkan.

Morten Tromholt, peneliti asal Denmark ini merekrut 1.095 responden yang terbagi menjadi dua kelompok. Pada kelompok pertama, responden tidak menggunakan akun Facebook selama satu minggu. Sementara kelompok kedua mengakses seperti biasa.

Hasil penelitian menemukan 88 persen orang yang meninggalkan Facebook selama seminggu merasa lebih bahagia, daripada orang-orang yang online Facebook seperti biasanya. Sementara 81 persen responden masih berusaha untuk tidak menggunakan media sosial itu.

Peneliti juga menemukan bahwa 55 persen orang justru merasa lebih stres saat menggunakan Facebook. 

Empat dari sepuluh pengguna merasa iri melihat postingan orang lain di Facebook, dan 39 persen merasa kurang bahagia dibandingkan teman-temannya di Facebook.

Bagaimana dengan Anda?


Thanks for reading Anda Akan Lebih Bahagia Tanpa Facebook! | Labels: Media Sosial edit this post
0 Komentar untuk " Anda Akan Lebih Bahagia Tanpa Facebook! "

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top