Membuat Blog di Blogger Penting untuk Bisnis Anda


Di postingan sebelumnya CB sudah bahas pengertian blog sebagai media pemasaran online


Bisnis Anda, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), perlu banget punya blog atau website, selain buka "kios online" di marketplace atau jualan di media sosial.


Banyak keuntungan membuat blog di Blogger untuk kemajuan usaha Anda. Tips-tips pemasaran online atau internet marketing biasanya memasukkan blogging sebagai salah satu strategi pemasaran. Salah satunya dari Hubspot.


Disebutkan, dengan hampir 4 miliar orang di seluruh dunia saat ini terhubung ke internet, tidak pernah ada waktu yang lebih baik bagi bisnis untuk memasukkan blogging ke dalam strategi pemasaran mereka.


Blogging tidak hanya mengarahkan lalu lintas situs web dan mempromosikan produk dan layanan Anda, tetapi juga membantu Anda membangun kepercayaan dengan pelanggan potensial Anda.

Blogging sebagai Strategi Bisnis

Bisnis Anda memerlukan strategi blogging – strategi yang telah disesuaikan dengan bisnis. Banyak perusahaan menuai keuntungan dari strategi tersebut.


Kenapa ngeblog? Untuk satu hal, blogging sangat ramah mesin pencari (SEO friendly). Blogging adalah cara yang sangat hemat biaya untuk menyampaikan pesan Anda dan membangun audiens Anda.


Lakukan dengan benar, dengan informasi yang tepat, jumlah link dan back-link yang tepat dan halaman Anda akan mendapatkan lebih banyak pemberitahuan dari Google dan mesin pencari lainnya. 


Perlu alasan lain? Blogger adalah produk Google. Itu membuatnya ramah mesin pencari dua kali lipat.


Blogger.com, juga dikenal sebagai Blogspot, dioperasikan oleh Google. Google biasanya menilai dan memberi peringkat blog Blogger sangat tinggi di halaman hasil pencarian.


Halaman Blogger Anda kemungkinan akan menemukan posisi di halaman pertama Google melalui kata kunci yang Anda targetkan. Blogging sangat penting untuk hasil SEO yang baik – dan itulah yang diinginkan setiap bisnis, bukan?

Pemasaran Konten

Alasan lain mengapa Anda harus membuat blog adalah: ini adalah kesempatan bagus untuk memublikasikan gambar dan video, konten yang biasanya dibagikan yang sekali lagi bagus untuk membangun audiens. 


Tetapi alasan utama untuk membuat blog adalah Anda terhubung dengan audiens Anda secara teratur dengan cara yang tidak dapat ditandingi oleh iklan biasa. Ini yang disebut pemasaran konten (content marketing).


Di marketplace atau media sosial, Anda tidak leluasa melakukan pemasaran konten --strategi pemasaran yang sedang trending di era sekarang.


Sudah siap ngeblog di Blogger? Jika sudah punya, lakukan optimalisasi. 


Jika belum punya, dan akan memulai ngeblog untuk kemajuan bisnis Anda, silakan bikin blog sekarang. Panduannya: Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.


Good Luck and Happy Blogging!


Post a Comment