Cara Menentukan Nama Toko yang Bagus


Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin modern, kini berbagai kemudahan dapat dirasakan oleh masyarakat dimanapun berada. 

Dalam hal bisnis dan jual beli, kemajuan teknologi ini juga berperan dalam memudahkan dua orang atau dua perusahaan yang berjauhan untuk dapat saling bertransaksi jual beli.

Salah satu penerapan dari perkembangan teknologi ini adalah munculnya berbagai toko online atau yang biasa disebut dengan online shop. Toko online atau yang biasa dikenal dengan olshop kini menjadi salah satu alternatif yang memberikan kemudahan dalam jual beli berbagai barang atau jasa.

Adanya olshop ini tentunya sangat menguntungkan bagi penjual atau penyedia jasa dengan pembeli. Karena kemudahan membuat toko ini, keberadaan olshop semakin menjamur dan beragam. 

Dengan transaksi online, barang yang Anda inginkan, Anda tinggal menunggu di rumah dan barang akan datang. Namun, sebelum membuat toko online, Anda harus menentukan nama toko yang bagus dan unik.

Tips Mudah Membuat Nama Toko yang Bagus

Memilih nama toko yang sesuai dengan olshop tentunya akan memudahkan calon konsumen untuk mengetahuinya. Pemilihan nama olshop yang baik tentunya juga akan menjadi ciri khas dari toko online tersebut.

1. Sesuaikan dengan Karakteristik Produk

Nama merupakan branding yang memberikan gambaran bagaimana produk tersebut kepada calon konsumen. Nama ini juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen untuk lebih mengenal produk yang ditawarkan oleh toko online tersebut.

2. Hindari Nama Umum

Saat ini banyak olshop yang menjual barang yang sama satu sama lain. Saat memberi nama, sebisa mungkin hindari menggunakan nama umum. Sebaiknya gunakan nama unik yang mudah diingat oleh konsumen toko online Anda.

Rekomendasi Nama Toko yang Bagus

Nama olshop yang baik tentunya akan mempengaruhi bagaimana olshop tersebut dikenal dikalangan konsumen di dunia maya. Kekuatan branding sebuah toko akan memberikan keunggulan dari segi materi dan keunggulan berupa kemudahan mencari dan mengakses apa yang dicari konsumen.

Menggunakan kosakata positif sebagai nama toko Anda, adalah hal yang harus Anda lakukan. Anda bisa memilih kosakata untuk toko online dalam bahasa Inggris, Jawa, dan berbagai bahasa lainnya, asalkan memiliki makna yang baik dan positif. 

Berikut beberapa contoh nama olshop yang bagus:
  • markasdesain.com
  • pusatjajanan.com
  • alibaba.com
  • aliexpress.com

Periksa Nama Toko Online

Sebelum Anda memutuskan untuk memperbaiki nama toko online, ada baiknya untuk mengecek nama toko online tersebut dengan meneliti apakah sudah digunakan atau belum. 

Anda perlu melakukan riset nama sebanyak mungkin sampai Anda yakin bahwa nama yang Anda minati tidak digunakan oleh penjual lain.

Saat ini sudah banyak tools yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan ide nama toko yang bagus. Alat-alat ini dapat membantu Anda memeriksa nama toko online untuk mendapatkan inspirasi nama toko online yang bagus. 

Jangan khawatir, Anda dapat mengakses alat tersebut secara gratis. Anda hanya perlu memasukkan nama kata kunci yang ada di pikiran Anda.

Setelah itu, akan ada pilihan nama yang muncul sesuai kata kunci. Selain nama, Anda juga bisa menggunakan tools ini untuk mencari inspirasi logo. Tampilan logo harus semenarik mungkin agar dapat menarik minat pembeli. 

Jadi, kamu harus benar-benar memaksimalkan ilustrasi logo. Itulah beberapa tips membuat nama toko yang bagus yang bisa Anda pelajari untuk menentukan nama toko Anda. Semoga bermanfaat.*

Post a Comment