Manfaat nama toko unik dan menarik


Memiliki nama toko unik dan menarik tentunya bisa mendatangkan banyak keuntungan bagi bisnis Anda. Ada beberapa manfaat yang sangat jelas dari nama yang menarik untuk toko online Anda.

Manfaat nama toko unik

Bisnis Lebih Populer

Diakui atau tidak, calon pembeli akan lebih mudah mengingat nama toko populer. Hal seperti ini tentunya akan mempermudah proses pembelian dan penyebaran informasi dari mulut ke mulut, dan pada akhirnya jumlah pelanggan juga akan meningkat.

Pencari Situs yang Mudah Dilacak

Manfaat lain dari nama toko unik dan menarik adalah mudah dilacak oleh situs pencarian. Ketika seseorang ingin meng-Google produk tertentu, nama toko Anda akan muncul lebih dulu.

Lebih Mudah Menarik Pelanggan Baru

Nama toko yang baik dapat membuat bisnis tertentu cenderung menonjol dari bisnis sejenis lainnya. Hal seperti ini tanpa disadari mampu memberikan tambahan kepercayaan kepada calon pelanggan baru untuk setidaknya mengunjungi toko Anda.

Mebangun Loyalitas

Nama toko unik harus memiliki kesalahan ejaan yang seminimal mungkin. Nama toko juga berfungsi untuk membangun loyalitas. Jadi, ketika nama toko anda sudah sering terdengar dan sudah dikenal oleh banyak orang, maka kesan dari bisnis anda juga akan semakin besar.

Kondisi ini justru membuat orang lebih memilih toko yang terdengar familiar saat mencari produk tertentu. Dan nama toko unik dan menarik akan memberikan keuntungan ini.

Cara Menemukan Ide Nama toko unik

Idealnya, temukan nama toko saat ide produk atau layanan diatur dengan baik. Mengapa demikian? Karena identitas toko harus dapat mencerminkan konsep dan layanan atau produk utama.

Pilih Kosakata yang Terkait dengan Produk

Langkah pertama adalah mengidentifikasi daftar produk atau layanan yang ingin Anda tawarkan. Lebih baik minta bantuan kamus untuk membuat daftar kosa kata yang mencerminkan produk atau jasa, baik dalam bahasa Inggris, bahasa Indonesia, atau bahkan bahasa daerah. 

Langkah ini bisa kamu jadikan referensi agar kamu bisa menemukan kombinasi yang menarik.

Pelanggan Utama Dipertimbangkan

Karakteristik pelanggan merupakan penentu gaya komunikasi dan promosi. Hal yang sama berlaku ketika Anda membuat nama toko. Misalnya, apakah Anda akan membuat kombinasi nama yang formal, tergantung pada tujuan pemasaran produk.

Penelitian tentang Pesaing

Penting untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai nama toko dan kios di wilayah target Anda untuk proses pemasaran. Temukan toko yang bisnisnya mirip dengan bisnis Anda. Nama seperti apa yang digunakan? Apa strategi pemasarannya? Dan siapa targetnya?

Buat Campuran Dua Kata Pendek

Nama toko rata-rata terdiri dari perpaduan dua kata, tidak terlalu pendek sehingga tidak masuk akal atau terlalu panjang sehingga sulit diingat. 

Dalam hal ini, Anda dapat menggabungkan dua kata berbeda yang dapat menggambarkan bisnis Anda, atau Anda dapat mengulangi kata yang sama dengan beberapa variasi agar lebih unik.

Daftar Beberapa Nama

Agar nama toko Anda mudah terkenal, sebaiknya jangan berhenti pada satu nama saja. Selain itu, membuat beberapa nama akan memberi Anda lebih banyak opsi jika sebuah nama ternyata tidak dapat digunakan.

Ketersediaan Nama Harus Dicek

Agar menghasilkan nama toko unik, jangan memasukkan daftar nama toko yang sudah ada di dalam kotak pencarian di internet. Jadi, ketika nama tersebut sudah ada, maka jangan menggunakannya.*

Post a Comment