January 7, 2022

Membuat nama toko online yang bagus dan berkah

January 7, 2022

Membuat nama toko online yang bagus dan berkah


Sebagai pemilik toko, Anda perlu memperhatikan nama tokonya, selain produk yang akan dijual. Sebab, nama toko online yang bagus adalah hal pertama yang dilihat calon pembeli. 

Jika Anda memilih yang salah, itu juga dapat memengaruhi pendapatan dan pemasaran Anda.

Meski sudah ada beberapa nama yang berkonotasi negatif dan juga viral, namun rata-rata upaya tersebut tidak bertahan lama. Mengembangkan bisnis anda bisa dimulai dengan memberi nama yang memberikan aura positif. 

Beberapa tips memilih nama toko yang mendatangkan berkah ini bisa Anda amalkan:

Tips membuat nama toko online yang bagus

Lakukan riset nama toko online yang bagus. Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui ide apa saja yang bisa menjadi masukan. Nantinya akan muncul beberapa nama yang bisa dipilih dengan pertimbangan tertentu.

Pilih nama yang memiliki sifat positif

Karena nama melambangkan doa, maka memilih nama yang bernada positif adalah tips pertama mendapatkan nama toko yang membawa berkah, Anda.

Tambahkan elemen yang membawa keberuntungan

Misalnya memasukkan nama anak atau inisial di nama toko. Atau merasa beruntung jika Anda menyertakan elemen angka dalam namanya.

Pilih nama yang mudah diingat

Hal ini akan membantu proses pemasaran, karena mudah diingat akan membuat calon konsumen mempertimbangkan untuk membeli di toko Anda. Hal ini akan membangkitkan minat calon pembeli terhadap bisnis Anda yang diawali dengan rasa ingin tahu.

Pilih nama yang terdiri dari tidak lebih dari 3 suku kata

Coba lihat di sekitar Anda, beberapa nama bisnis yang sukses di pasaran umumnya menggunakan nama toko online yang bagus dan tidak lebih dari 3 suku kata.

Pilih nama yang mudah diucapkan

Banyak yang memilih nama karena kedengarannya dan terlihat bagus, tetapi ketika diucapkan membuat orang lain kurus.

Periksa ketersediaan nama

Anda bisa melakukan ini dengan mencari di aplikasi marketplace seperti Tokopedia atau Lazada. Artinya tidak ada nama yang sama persis. Sebab, mereka yang memasuki marketplace telah mendaftarkan merek dagang perusahaannya.

Cocokkan nama dengan produk atau layanan

Hal ini dilakukan agar pembeli merasa percaya diri untuk membeli di toko yang Anda miliki.

Rekomendasi Nama Toko yang Membawa Berkah

Tidak banyak orang yang memilih nama toko online yang bagus dan mempunyai arti berkah. Jika namanya saja membawa berkah, pembeli juga akan percaya membeli di tempat Anda berjualan. Jika Anda masih bingung, Anda bisa memilih salah satu dari beberapa nama toko yang mendatangkan berkah ini.

Hoki

Sesuai dengan namanya, diharapkan orang yang memilih ini sebagai nama toko yang membawa berkah akan mendapatkan apa yang mereka harapkan. kata Hoki yang berarti keberuntungan dalam bahasa Cina.

Al Barokah

Berasal dari bahasa Arab, Al Barokah juga berarti berkah. Cocok untuk anda yang ingin memiliki toko hijab, baju muslim, atau toko bernuansa islami. Nama ini juga mudah diingat karena banyak juga yang tahu artinya.

Jaya Sejahtera

2 kata ini memiliki makna positif dan membawa berkah. Nama ini dapat digunakan untuk bisnis apa pun, mulai dari bahan makanan hingga bahan bangunan.

Kamila

Nama ini tidak terdengar terlalu Arab meskipun berasal dari bahasa Arab yang artinya sempurna. Karena tidak terlalu panjang, nama ini bisa digunakan untuk toko online atau offline Anda. Contoh toko yang menggunakan nama dari Al-Qur'an adalah Mizan.*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Membuat nama toko online yang bagus dan berkah

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *