January 7, 2022

Tips Menentukan Nama Toko Hoki

January 7, 2022

Tips Menentukan Nama Toko Hoki


Selain menentukan produk, nama toko juga harus diperhatikan oleh pengusaha. Oleh karena itu, nama toko harus mudah dibaca dan unik, agar konsumen tertarik membeli produk Anda. 

Jika Anda bingung memilih nama toko hoki dan unik simak beberapa contoh yang bisa Anda gunakan berikut ini.

Tips menentukan nama toko hoki

1. Melakukan Riset Nama

Sebelum memutuskan nama toko, ada baiknya hal pertama yang perlu dilakukan adalah riset terlebih dahulu tentang nama tokonya. Mungkin saja nama toko yang anda pilih sudah terdaftar di HAKI.

2. Singkat dan Sederhana

Buatlah nama toko yang singkat dan sederhana. Dengan begitu nama olshop Anda akan mudah diingat. Tidak hanya itu. Nama toko yang sederhana akan membuat toko Anda menonjol dari yang lain.

3. Unik dan Berbeda

Selain sederhana, cobalah untuk membuat nama merek yang unik dan berbeda. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan. 

Cobalah untuk memilih salah satu yang paling sesuai dengan kesan yang ingin Anda ciptakan. Pertama, pikirkan hal-hal yang (tampaknya) tidak berhubungan dengan produk yang Anda jual.

4. Asli

Membuat nama toko hoki memang merepotkan. Namun bukan berarti Anda bisa menyalin dan mengubah nama toko hoki dan terkenal. Jika ini jalannya, Anda mempertaruhkan reputasi dan branding bisnis. Alih-alih mudah dikenali dan mudah diingat, toko online Anda bisa dicap palsu.

Dengan kata lain, buat nama toko online yang otentik dan asli. Untuk itu, tidak ada resep khusus. Anda hanya perlu memastikan nama toko yang ingin Anda gunakan belum pernah digunakan oleh orang lain sebelumnya.

5. Mudah Diingat

Pakai nama yang mudah diingat oleh konsumen. Hal ini dapat memudahkan konsumen untuk mengenali toko Anda. Gunakan bahasa Indonesia, agar orang dapat membaca dengan mudah.

6. Sesuaikan dengan Produk

Ada baiknya Anda menyesuaikan nama toko Anda dengan produk apa yang akan Anda jual. Dengan nama yang sesuai, lebih banyak orang akan percaya dan mau membeli produk dari toko Anda.

7. Menggunakan Logo Menarik

Selain nama toko hoki, logo juga dibutuhkan agar konsumen lebih mudah mengingat toko Anda. Pastikan logo toko Anda terlihat menarik agar konsumen tertarik untuk membeli produk Anda. 

Jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk membuat logo, Anda dapat menggunakan jasa ilustrator atau desainer logo.

Tips membuat nama toko hoki

Ulasan Produk Anda

Jika Anda memiliki kategori sendiri, itu akan membuat penamaan toko jauh lebih mudah. Misalnya, Anda hanya menjual pakaian anak laki-laki. Maka nama yang bisa kamu gunakan ini terkait dengan anak laki-laki. Misalnya Busana Anak Laki-Laki, Pramuka, dan sebagainya. Begitu juga sebaliknya jika baju yang Anda jual adalah untuk anak perempuan.

Target Anak-anak

Target utama toko Anda adalah anak-anak. Jadi, pastikan nama toko Anda menarik perhatian anak-anak. Anda bisa menggunakan nama toko dengan istilah atau nama hewan yang disukai anak-anak. Perhatikan apa saja kesukaan anak yang bisa Anda jadikan sebagai nama toko pakaian anak Anda.

Target Orang Tua

Target sekunder toko pakaian anak adalah orang tua. Anak-anaklah yang akan memakai pakaian yang Anda jual. Tapi target bisnis Anda adalah orang tua. Jadi, selain menarik perhatian anak, nama toko Anda juga harus membangkitkan kepercayaan orang tua.

Pilih Nama yang Sesuai dengan Produk

Gunakan nama yang nantinya bisa Anda visualisasikan dalam bentuk logo. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan nama yang hurufnya dapat diganti dengan simbol atau gambar. Misalnya, nama toko hoki pakaian anak yang Anda gunakan adalah Toko Moonkid.

Anda dapat mengganti salah satu huruf pada kata Bulan dengan gambar bulan. Ini akan meningkatkan minat calon pelanggan dan membuat mereka lebih mengingat toko Anda.

Survei Situs

Ini harus Anda lakukan jika Anda membuka toko fisik. Survey lokasi bertujuan untuk melihat nama toko di sekitar tempat anda akan membuka toko. Tidak hanya itu, terkadang inspirasi nama bisa muncul saat Anda melihat lingkungan toko Anda.

Survei juga akan mencegah nama toko Anda mirip dengan toko terdekat. Mungkin tidak pantas jika toko pakaian anak bernama “Little Yard” bersebelahan dengan toko alat berkebun yang bernama “Tiny Yard”.

Riset Online dan Menggunakan Generator Nama Bisnis

Riset untuk memastikan nama toko yang Anda gunakan belum pernah digunakan di tempat lain. Bahkan jika Anda membuka toko fisik, riset online akan mencegah Anda menggunakan nama yang sudah digunakan. Anda harus memilih nama sebagai branding baik offline maupun online.

Anda bisa menuliskan nama calon toko Anda, kemudian Anda cari di Google atau di Instagram. Hal ini agar ketika calon pelanggan mencari nama toko Anda, kemungkinan muncul toko lain kecil. Jadi, misalnya jika Anda bingung mencari nama untuk toko pakaian anak, Anda bisa menggunakan website pembuat nama bisnis seperti namenack.com.

Di situs ini, Anda tinggal memasukkan kata kunci yang Anda inginkan, akan muncul saran nama toko. Namun, tidak semua nama yang muncul akan sesuai dengan selera Anda. Jadi Anda bisa mengombinasikan atau memadupadankan nama-nama yang disarankan menjadi nama toko hoki untuk Anda.*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Tips Menentukan Nama Toko Hoki

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *