January 7, 2022

Perpanjangan merek via Jasa Pendaftaran Merek

January 7, 2022

Perpanjangan merek via Jasa Pendaftaran Merek Dagang untuk Produk. 

Perpanjangan merek via Jasa Pendaftaran Merek


Untuk melindungi barang Anda dari pemalsuan, dan dalam kasus pemalsuan, untuk dapat membawa penipu ke pengadilan, Anda perlu mendapatkan pengakuan kekayaan intelektual mendaftarkan merek dagang.

Dengan perpanjangan merek via Jasa Pendaftaran Merek Dagang kita tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk memikirkan sebuah nama, mengembangkan warna dan kemasan perusahaan, memastikan bahwa audiens mengenali produk Anda dan dengan senang hati memilihnya di rak-rak toko. Tetapi pesaing merilis analog yang sangat mirip dengan milik Anda.

Dan itu terjadi sebaliknya pesaing mengklaim bahwa merekalah yang pertama memilih nama yang sesuai dengan nama Anda, atau warna kemasannya, atau bentuk produknya. Dan Anda sama sekali bukan seorang jenius yang berpikiran sama dengan mereka, tetapi seorang pencuri selamat datang di pengadilan.

Untuk menghindari situasi seperti itu, daftarkan merek dagang dengan Rospatent sebelum meluncurkan produk baru . Anda dapat mengeluarkan hak eksklusif atas nama merek atau produk tertentu, logo, slogan, label, warna dan kombinasi warna, bentuk produk, bahkan bau atau suara.

Tapi itu tidak cukup hanya untuk menjadi yang pertama. Kadang-kadang kantor paten menolak untuk mendaftarkan merek dagang, dan pengadilan menghentikan hak kekayaan intelektual bahkan bertahun-tahun kemudian. Kami menganalisis fitur pendaftaran merek dagang untuk setiap jenis penunjukan.

Pendaftaran mandiri. Asalkan Anda berpengalaman dalam masalah ini, pendaftaran mandiri juga merupakan pilihan yang baik. Anda tidak perlu pergi ke layanan hukum untuk mengajukan pendaftaran, terutama jika Anda adalah perusahaan baru dan Anda mendaftarkan merek pertama Anda.

Tetapi di beberapa negara, prosesnya bisa jadi sulit. Dan jika Anda mengajukan permohonan pendaftaran di luar negeri, kami menyarankan Anda untuk menyewa pengacara, apalagi, di banyak negara ini merupakan prasyarat.

Setiap kesalahan dapat menjadi alasan untuk mengajukan klaim terhadap pendaftaran oleh pesaing. Idealnya, Anda perlu menyewa seorang profesional. Terapkan diri Anda hanya jika tidak mungkin bagi Anda untuk membayar jasa pengacara.

Jika Anda berencana untuk mendaftarkan merek Anda, Anda perlu mengisi formulir khusus di kantor paten, dengan demikian mengajukan permintaan pendaftaran merek dagang. Seorang pengacara dapat mengajukan permohonan.

Bagaimana Perlindungan Jasa Pendaftaran Merek Dagang untuk Produk?

Tetapi di beberapa negara perlu untuk menyewa seorang pengacara berlisensi untuk menangani proses pendaftaran. Biasanya, untuk mengajukan aplikasi di negara di mana perusahaan Anda tidak memiliki kantor perwakilan atau di mana Anda tidak memiliki tempat tinggal, Anda perlu menyewa agen merek dagang.

Proses yang agak rumit, terutama ketika mendaftarkan merek di luar negeri, karena Anda perlu mencari pengacara yang andal dan pembayaran yang aman di luar negeri.Di negara tempat tinggal Anda, Anda dapat mengajukan permohonan langsung ke kantor paten setempat. Tidak sulit, pendaftaran online juga biasanya bisa dilakukan.

Pengacara pemeriksa akan mencari tanda yang berpotensi bertentangan untuk menentukan apakah merek Anda dapat didaftarkan. Setelah prosedur formal, studi merek dagang Anda akan dilakukan untuk menentukan kemungkinan pendaftarannya.

Merek dagang Anda akan dipublikasikan dalam lembaran resmi untuk kemungkinan mengajukan klaim. Artinya, jika seseorang memiliki alasan untuk meyakini bahwa merek Anda tidak boleh didaftarkan, orang tersebut dapat mengajukan klaim terhadap pendaftaran merek Anda.

Hal ini biasanya dilakukan oleh pemilik merek lain yang percaya bahwa merek tertentu merupakan ancaman bagi merek dagang mereka. Sekian artikel tentang Perlindungan Jasa Pendaftaran Merek Dagang untuk Produk. Semoga bermanfaat.*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Perpanjangan merek via Jasa Pendaftaran Merek

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *