February 19, 2022

Cara Membuat Link WA di Blog atau Website Tanpa Aplikasi

February 19, 2022

Cara Membuat Link WA di Blog atau Website Tanpa Aplikasi

WhatsApp (WA) adalah aplikasi kirim-terima pesan secara online melalui smartphone dan website. Berikut ini Cara Membuat Link WA di Blog atau Website Tanpa Aplikasi, untuk memudahkan pengunjung web menghubungi Anda.

Blog atau website toko online wajib banget pasang link WA ini di halaman kontak. Ini untuk memudahkan pelanggan atau pembeli menghubungi penjual.

Cara Membuat Link WA di Blog atau Website Tanpa Aplikasi

Berikut ini Cara Membuat Link WA di Blog atau Website Tanpa Aplikasi. Kita bisa melakukan cara membuat link WA secara manual. Hanya perlu menggunakan URL yang akan langsung menuju ke chat WhatsApp.

Ini linknya:

https://api.whatsapp.com/send?phone=

Kita tinggal tambahkan nomor telepon. Diawali dengan kode negara 62 dan nomor HP tanpa angka 0. Penulisannya disatukan. Ini contohnya:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281122334456

Cara di atas hanya sebuah link menuju jendela chat WhatsApp. Tidak ada pesan otomatis yang tertera. 

Untuk pemilik bisnis berbasis online, Anda pasti akan lebih mudah jika langsung menyediakan formulir untuk pesanan. Tidak hanya itu, kamu bisa juga menuliskan pesan pembuka.

Ini linknya:

https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorWhatsApp&text=TextKodeWhatsApp

Link di atas adalah link yang belum ditambahkan nomor telepon dan pesan otomatis. Anda hanya perlu menambahkan nomor telepon dan pesan. Ini contohnya:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281122334456&text=Halo%20Selamat%20Datang%20di%20Toko%20Kami

Ubah kode warna merah dengan versi Anda. Kode %20 digunakan untuk memberi spasi atau jarak pada texk.

Link WA di atas bisa dipasang di website juga di status media sosial seperti Facebook dan Twitter. Dengan membuat link WA di blog atau website, maka interaksi dengan pembaca atau calon pelanggan toko online Anda akan lebih muda.

Untuk memasang tombol (button) WA langsung di halaman web, misalnya di bagian kanan bawah atau kiri bawah, Anda bisa manfaatkan situs GetButton. Bukan hanya WA, link Telegram dan lainnya juga bisa dibuat di sana. Gratis!

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Cara Membuat Link WA di Blog atau Website Tanpa Aplikasi

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *