Arti Fakboy atau Fakboi dalam Bahasa Gaul di Media Sosial.

Arti Fakboy atau Fakboi dalam Bahasa Gaul


BAHASA gaul di Indonesia terus berkembang, seiring perkembangan media sosial. Para pengguna medsos atau warnaget (netizen), terutama anak-anak muda, sering memunculkan dan mempopulerkan bahasa gaul atau atau kata-kata baru, seperti bestie, julid dan nyinyir.


Kata gaul lainnya antara lain istilah "fakboy" atau "fakboi". Aslinya sih kata ini dari bahasa Inggris, "fuckboy". Ada juga "fuckgirl".  


Fuck artinya... sudah tahu 'kan? Boy artinya lelaki atau pria. Jadi, apa sih artinya fakboi?


Secara bahasa, fuckboy artinya "bajingan". Lengkapnya: "a man who has many casual sexual partners."


Mengutip obrolan di Quora, kata, istilah, atau julukan fuckboy atau fukboi mulai populer di internet sejak beberapa tahun lalu. Entah mengapa, baru populer di Indonesia akhir-akhir ini. 


Arti dari kata fakboi sendiri sebenarnya berkonotasi negatif dan menunjukkan perbuatan buruk.


Biasanya, kata "fakboi" mengacu pada "pria brengsek" yang mendekati banyak wanita dan membuat setiap wanita merasa diistimewakan olehnya. Padahal, mereka hanya ingin memuaskan hasrat seksual dan menganggap wanita adalah objek semata.


Bisa dikatakan, fakboi atau fuckboy adalah istilah untuk para lelaki yang punya seribu jurus untuk menipu wanita. Biasanya pacar mereka tidak hanya satu alias "playboy". Tujuannya untuk kepuasan mereka.


Fakboy merujuk pada kelakuan seorang pria dalam bidang asmara. Fakboy disematkan kepada pria yang sering gonta-ganti pacar, juga pria yang sering menduakan atau selingkuh.


Biasanya fuckboy atau fuckgirl sendiri merupakan seseorang yang memiliki kelebihan dari mulai fisik hingga pikiran. Tak jarang para f-kboy dan f-kgirl memiliki gombalan-gombalan maut untuk memikat para lawan jenis.  


Namun, seorang f-kboy atau f-kgirl biasanya hanya berniat untuk main-main saja saat mendekati lawan jenis mereka. Bukan hati yang menjadi incaran mereka tetapi hanya untuk memuaskan nafsu mereka saja. 


Dikutip dari Slate, Nancy Jo Sales sempat mengungkapkan definisinya terkait apa itu fakbiy.  


"Fuckboy adalah pemuda yang tidur dengan wanita tanpa niat untuk menjalin hubungan dengan mereka atau mungkin bahkan mengantarkan mereka ke pintu setelah berhubungan seks. Dia seorang playboy yang enggak punya perasaan, dan juga semacam pecundang," ucap Sales.


Itu dia pengertian fakboy, fakboi, atau fuckboy. Bisa dibilang "penjahat kelamin" gak sih? Yang jelas, dalam Islam ini haram ya. Tanya saja ustadz.


Post a Comment