December 26, 2022

5 Cara Agar Mesin Pencari Google Mempercayai Website Anda

December 26, 2022

5 Cara Agar Mesin Pencari Google Mempercayai Website Anda

Meraih kepercayaan dari mesin pencari, khususnya Google, adalah salah satu SEO terbaik bagi website atau blog Anda. Kepercayaan Google akan menbuat web Anda mendapatkan peringkat tinggi di Google.

Dengan hari-hari isian tag meta, teks tersembunyi, dan semua keajaiban "SEO" di tahun 90-an dan awal 2000-an dengan baik dan benar-benar di belakang kita, mesin telusur menginvestasikan miliaran dolar ke dalam algoritme rahasia, untuk mempertahankan hasil penelusuran untuk setiap kueri yang diberikan, bebas spam, dan relevan. 

Salah satu algoritme tersebut adalah Google's TrustRank, cara menetapkan otoritas ke situs web atau domain. 

Berikut ini lima cara termudah untuk meningkatkan TrustRank, otoritas, dan mudah-mudahan visibilitas online secara umum.

1. Dapatkan Sertifikat SSL 

SSL-Cert Anda mungkin tidak memerlukannya, tetapi memiliki sertifikat SSL untuk SEMUA formulir di situs Anda, menunjukkan kepada mesin pencari bahwa Anda serius tentang keamanan dan meyakinkan pengguna Anda bahwa informasi yang mereka berikan dikirim melalui saluran yang aman. 

Jika Anda seorang spammer web, apakah Anda peduli dengan keamanan atau privasi pengunjung situs web Anda?

2. Daftarkan Domain Selama 10 Tahun

Dengan biaya sekitar $10 per tahun, mendaftarkan domain Anda selama sepuluh tahun menunjukkan kepada mesin telusur bahwa Anda serius dengan bisnis dan domain Anda. 

Spammer terkenal karena mendaftarkan domain .info murah untuk melakukan bisnis jahat apa pun yang mereka rencanakan dan kemudian membiarkannya jatuh saat tertangkap. 

Jika Anda melakukan spam, apakah Anda akan mengeluarkan uang untuk mendaftarkan domain Anda selama sepuluh tahun jika Anda tahu apa yang Anda lakukan mungkin akan membuat Anda dilarang dari mesin pencari?

3. Dapatkan Dedicated IP Adress

Jika Anda tidak bisa mendapatkan IP khusus, pastikan Anda tidak membagikan IP Anda dengan situs web yang “kurang diinginkan”. 

Ini adalah topik yang diperdebatkan secara luas tetapi konsensus umum di antara SEO adalah bahwa alamat IP statis lebih baik. 

Mendapatkan alamat IP khusus bisa menjadi urusan sederhana seperti menelepon perusahaan hosting Anda dan meminta atau paling banyak membayar ekstra sebulan untuk hak istimewa dan ketenangan pikiran.

4. Dapatkan Daftar Direktori Otoritas Top

Direktori berbayar dan gratis berkualitas menunjukkan mesin telusur bahwa Anda terkadang bersedia mengeluarkan banyak uang untuk mempromosikan bisnis Anda dan memasarkannya secara online. 

Menambahkan situs Anda ke Direktori Yahoo dan Business.com adalah biaya tahunan yang mahal untuk rata-rata webmaster, tetapi otoritas yang diperoleh oleh kedua daftar tersebut dapat membuat perbedaan besar. 

Demikian juga, daftar DMOZ menunjukkan mesin telusur bahwa manusia meninjau situs Anda secara manual dan menganggapnya layak untuk klasifikasi di antara yang terbaik dalam kategorinya.

5. Gunakan Data Whois Anda

Jangan bersembunyi di balik layanan privasi domain jika Anda tidak memiliki kebutuhan yang sah. Ada bukti bahwa mesin pencari dapat melihat menembus "dinding" ini dan itu membuat situs Anda kurang dapat dipercaya untuk pengunjung / pelanggan normal (walaupun paham teknologi). 

Pastikan data whois cocok dengan detail kontak di situs Anda dan juga di kebijakan privasi Anda. 

Setelah menerapkan semua hal di atas, telah terjadi peningkatan yang nyata dalam peringkat mesin pencari, skor kualitas, dan visibilitas online secara keseluruhan.

Meskipun tidak ada cara nyata untuk menguji dengan tepat apa efek masing-masing pada bagaimana mesin pencari melihat situs Anda, itu adalah akal sehat, metode dunia nyata untuk mendapatkan otoritas ekstra untuk domain Anda dengan sedikit usaha. 

Banyak orang telah melaporkan bahwa menggunakan metode di atas dapat secara dramatis meningkatkan upaya SEO dan seiring dengan "pembersihan situs" umum, hukuman mesin pencari dicabut. Cobalah sendiri, Anda sama sekali tidak akan rugi!

Demikian lima cara mendapatkan kepercayaan dari Google. (Sumber)

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on 5 Cara Agar Mesin Pencari Google Mempercayai Website Anda

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *