Home » , » 5 Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Toko Online

5 Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Toko Online

Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Toko Online
Top Tips 5 Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Toko Online (Online Store).

MENINGKATKAN trafik pengunjung blog toko online merupakan hal mendasar dan terpenting bagi sukses blog online store (online shop) agar jualan laris manis.

Banyak penjung merupakan kunci sukses toko online. Itu jelas. Bagaimana orang mau beli kalo toko online kita tidak ada pengunjung?

"If nobody knows your online store exists, you won't have much traffic," tulis Chrone dalam How to Increase Traffic Online Store yang menjadi inspirasi posting ini.

"Jika orang tidak tahu keberadaan toko online Anda, maka Anda tidak akan punya banyak trafik".

5 Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Toko Online

Berikut ini tips sederhana dan ringkas agar blog toko online banyak pengunjung sehingga jualan atau produk laris manis diserbu konsumen.

1. Terapkan Teknik SEO

Langkah pertama adalah maksimalkan standar SEO Blogger yang ada di dashboard, terutama Search Description > Meta Tags sebagai "tanda pengenal" blog toko online Anda kepada mesin pencari dan pengguna (pengunjung).

Langkah kedua adalah Gunakan Template Blog Toko Online SEO & Responsive agar ramah mesin telusur sekaligus ramah pengguna (user friendly).

Langkah dasar berikutnya antara lain:

  • Daftarkan Blog ke Mesin Pencari: Submit URL to Google dan Submit to Bing.
  • Daftarkan juga Sitemap ke kedua mesin telusur terpopuler tersebut --ikuti langkah berikutnya setelah blog didaftarkan.
  • Isi blog dengan konten berkualitas, yakni review produk/jasa yang lengkap, disertai gambar dan video seo friendly. (Baca: Tips SEO).


2. Komentar Berkualitas

Banyak blogger toko online yang blogwalking dengan menulis "komentar asal" dan terkesan hanya basa-basi, seperti "terima kasih artikelnya" atau "great post", lalu "nyepam".

Baca deh: 



3. Tulis Tips

Jangan hanya posting produk. Perkaya kulitas blog toko online dengan posting tentang tips, trik, dan bila perlu info aktual yang sekiranya dicari banyak orang.

Misalnya, toko online Jual Beli Burung Kenari Bandung, tidak hanya berisi jenis, harga, dan spefisikasi burung kenari yang dijual, tapi perbanyak juga tips-trik merawat burung kenari, informasi lomba, bursa, pakan, dan sebagainya.

Misalnya lagi, Misalnya, toko online HP/SmartPhone, maka lengkapi dengan posting tentang tips seputar HP, pulsa, dan sebagainya. Itu agar blog Anda dikunjung banyak orang yang merupakan pelanggan potensial.

4. Media Sosial

Ini sudah tidak asing lagi dan tidak diragukan lagi efektivitasnya menaikkan trafik. SEO terbaru juga menekankan pentingnya Social Signal alias sinyal popularitas di media sosial, terutama Facebook dan Twitter.

Buatlah Fanspage dan update status-status menarik, seperti kata inspirasi, tips, gambar dan video lucu dan unik. Tulis update status produk dua kali seminggu saja, jangan keseringan, harus lebih sering status non-iklan. Istilahnya: Share, Share, Give, baru.. Promosi!

5. Offline SEO (Off-Page SEO)

Jangan hanya mengandalkan seo dan promosi online. Lakukan pula promisi offline, seperti sebar striker menarik, bila perlu bikin spanduk, sponsori acara, dsb.

Extra Tips Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Toko Online

  • Biar lebih "kredibel" dan berkesan profesional, sebaiknya gunakan nama domain sendiri (Custom Domain). Beli Domain Sekarang!
  • Hindari penggunaan nama "shop" atau "olshop" dalam nama domain karena umumnya user sudah "alergi duluan" dengan nama-nama tersebut. 
  • Gunakan Nama Asli atau Nama Orang (BUKAN Nama Produk) di akun Google Plus, Facebook, ataupun Twitter Anda. 
  • Gunakan nama produk atau nama toko hanya di website, blog toko online, atau di Fanspage --ini biar lebih "human" dan "personal" karena media sosial hakikatnya media pertemanan.
Demikian tips 5 Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Toko Online. Tentu, masih banyak cara lainnya yang bisa ditemukan di Google. Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing 5 Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog Toko Online

Previous
« Prev Post

1 comments:

Comment Page:

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox