October 6, 2015

Custom Domain Blog Pengaruhi Jumlah Pengunjung?

October 6, 2015

APAKAH Custom Domain Blogger --mengubah alamat blogspot menjadi nama domain sendiri--mempengaruhi jumlah pengunjung, trafik, pageviews?

Banyak yang bilang, ya, ngaruh, yakni menurunkan trafik untuk sementara. Alasannya, Google mengindeks ulang konten blog kita.

Custom Domain Blog

Saat berhasil mendapatkan domain contohblog.com, CB tidak berpikir panjang. Langsung saja di-customdomain-kan ke www.contohblognih.blogpsot.com

Maka, sejak Minggu 4 Oktober 2015, blog ini pun berubah alamat menjadi contohblog.com --as you see, folks...!

Hasilnya, pengalaman CB nih, custom domain TIDAK PENGARUH kepada jumlah pengunjung, trafik, atau pageviews. Pasalnya, custom domain hakikatnya "hanya" redirect subdomain blogspot ke domain sendiri. 

Posting blog yang sudah terindeks tetap ada, karena memang alamat lama blog masih ada, dan cepat atau lambat akan digantikan oleh nama domain baru.

So... Anda yang "ragu" melakukan Custom Domain karena takut pengaruhi jumlah pengunjung atau kehilangan trafik, don't worry!

Lakukan saja, ganti saja nama blog Anda dengan nama domain sendiri, biar terkesan lebih serius, lebih profesional, lebih terpercaya di mata Google dan pengunjung.

Bagi yang belum berhasil diterima jadi publisher Google Adsense, custom domain kemungkinan mempercepat "nasib" blog Anda untuk segera bisa menghasilkan uang (dolar).

Baca Juga:

1. Kelebihan Custom Domain Blogger
2. Cara Mengubah Blog dengan Nama Domain Sendiri

CB rekomendasikan sewa/beli domain di langganan CB, Qwords. Panduan custom domainnya juga mudah kok, gak pake lama pula!

Good luck! (www.contohblog.com/).*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

3 comments on Custom Domain Blog Pengaruhi Jumlah Pengunjung?

  1. Tambah keren aja blog CB..tapi knp ga pakai font awesome..biar lebih modern di lihat nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. font awesome hanya digunakan di top menu (media sosia), gak pake di elemen lain, kesannya blog jadi "lebay" juga bisa pengaruhi loading kalo kebanyakan gambar dari font awesome :)

      Delete
  2. betul itu, asal pas selesai ganti domain langsung submit ulang ke alexa GWT bing dll

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *