Apa yang Harus Ditampilkan di Halaman Depan Blog?

Apa yang Harus Ditampilkan di Halaman Depan Blog?

Home, beranda, atau halaan depan blog ibarat tampilan depan rumah atau toko. Halaman depan blog harus menarik. Siapa yang membuka homepage? Apa saja yang harus ditampilkan? Simak penjelasannya berikut ini.

Halaman Depan Blog

Jika halaman beranda blog Anda hanya menampilkan daftar posting blog terbaru, Anda membuat kesalahan besar.

Penting untuk membuat beranda Anda benar karena itu akan menjadi salah satu halaman yang paling banyak dilihat di blog Anda, tetapi orang tidak melihatnya dengan cara yang Anda pikirkan.

Siapa yang Mengunjungi Beranda?

Sebelum Anda memutuskan apa yang akan diletakkan di beranda Anda, Anda perlu memahami siapa yang melihat beranda Anda dan bagaimana mereka sampai di sana.

1. Pengunjung Pertama Kali

Anda mungkin berpikir bahwa beranda Anda adalah halaman pertama situs web Anda yang dilihat seseorang. Mungkin bukan itu masalahnya.

Satu-satunya cara beranda Anda akan menjadi halaman yang dilihat pertama adalah jika situs lain menautkan ke beranda Anda, jika seseorang memberitahu seseorang untuk pergi ke www., atau jika Anda memiliki merek terkenal.

2. Clickers Halaman Kedua

Yang lebih mungkin adalah seseorang pertama kali akan melihat posting blog, lalu mengklik untuk melihat beranda.

Orang ini telah berinteraksi dengan situs Anda dan mereka cukup penasaran untuk mengklik ke beranda.

3. Pengunjung yang kembali

Jika seseorang menemukan situs Anda sekali, menyukainya, dan ingin kembali ke sana, mereka akan melakukan salah satu dari dua hal.

Pertama, mereka akan langsung menuju domain. Dua, mereka akan mencari nama situs Anda. Dalam kedua kasus, pengunjung yang kembali mungkin akan mulai di beranda.

Secara umum, orang menemukan situs Anda melalui posting blog. Jika mereka menyukai pos tersebut, mereka akan mengklik beranda. Jika mereka kembali, mereka mungkin mulai di beranda.

Oleh karena itu, sebagian besar orang yang melihat beranda Anda telah berinteraksi dengan blog Anda dan Anda perlu menyesuaikan konten Anda.

Beranda Anda Perlu Menjawab Pertanyaan Pertama Mereka

"Kenapa aku harus bertahan?"

Untuk menjawab pertanyaan itu, Anda perlu mengomunikasikan apa situs Anda dan untuk siapa situs itu.

1. Judul Menarik dan Ringkas

Judul berita harus menjadi hal pertama yang dilihat pengunjung baru. Itu perlu menjawab pertanyaan, "apa manfaatnya bagi saya secara pribadi jika saya menjelajahi blog ini?"

Letakkan informasi utama Anda di bagian depan dan tengah sehingga hal pertama yang dilihat seseorang saat mereka mengunjungi beranda Anda.

2. Gambar atau Video Menarik

Di samping atau di bawah tajuk utama Anda, Anda perlu menempatkan gambar atau video yang menarik perhatian, yang menggambarkan manfaat.

Tujuan dari gambar / video ini adalah untuk memperoleh respons emosional yang positif sambil mengomunikasikan secara visual tentang semua situs Anda.

Jika Anda memiliki blog branding pribadi atau perusahaan yang terkait erat dengan kepribadian Anda, letakkan foto diri Anda di beranda untuk membangun kepercayaan.

Jangan abaikan widget recent post di sidebar jika blog Anda berupa magaine style, lalu tampilkan widget popular post, label, dan kotak pencarian.

3. Konten Terkini 

Tautan ke Posting Blog Terbaru.Konten baru di beranda, meskipun itu hanya berita utama, penting untuk mesin pencari, tetapi juga penting bagi pembaca Anda. Ketika orang kembali ke blog Anda, mereka berharap dapat dengan mudah menemukan konten terbaru Anda.

Ini tidak berarti bahwa blog Anda harus ada di beranda Anda. Anda dapat memilih untuk menggunakan formulir berlangganan atau follow by email.

4. Tautan Dalam dan Tautan Peta Situs di Footer

Cara terbaik untuk memastikan bahwa setiap halaman di situs Anda berada dalam tiga klik dari beranda adalah dengan menautkan secara halus ke arsip kategori Anda dan peta situs di footer.

Ini juga membantu dari sudut pandang kegunaan jika orang mencari posting tentang topik tertentu. Jelasnya, tampilkan halaman daftar isi (sitemap HTML).

Yang Harus Ditampilkan di Halaman Depan Blog

Jadi elemen yang wajib muncul di halaman depan blog adalah:
  1. Kotak pencarian
  2. Recent Posts
  3. Popular Posts
  4. Label widget.
  5. Sitemap HTML (Daftar Isi)
  6. Formulir berlangganan.
  7. Video jika memungkinkan/tersedia.
Sumber

Thanks for reading Apa yang Harus Ditampilkan di Halaman Depan Blog? | Labels: Blogging, Desain Blog edit this post
0 Komentar untuk "Apa yang Harus Ditampilkan di Halaman Depan Blog?"

Contact Form

Name

Email *

Message *