7 Situs Edit Foto Online Gratis Terbaik, Mudah, dan Cepat


Edit foto merupakan bagian dari kegiatan blogging, juga kreasi konten lainnya, termasuk vlogging. Konten video memerlukan thumbnail atau "cover video". Edit foto juga diperlukan untuk update status. 

Kini mengedit foto atau gambar tidak memerlukan keahlian CorelDraw ataupun Photoshop. Banyak aplikasi atau situs edit foto online gratis. Kita dengan mudah dan cepat mengedit foto, seperti cropping dan menghilangkan background.

Dalam edit foto online ini kita juga bisa ingin mengubah ukuran foto, menambah elemen, dan teks dalam foto atau gambar yang kita edit. Dalam SEO juga ada SEO Gambar.

Daftar Situs Edit Foto Online Gratis, Mudah, dan Cepat

Berikut ini Daftar Situs Edit Foto Online Gratis, Mudah, dan Cepat. Urutaan dua teratas biasa CB gunakan untuk menghilangkan background dan membuat poster atau flyer dan thumbnail Video YouTube.


Remove Background adalah situs menghilangkan dan/atau mengganti background gambar/foto. Tinggal upload foto yang akan diedit, situs ini mengapus latar belakang gambar 100% secara otomatis dalam 5 detik dengan satu klik!

Berkat AI pintar remove.bg, Anda dapat memangkas waktu pengeditan. Tidak masalah jika Anda ingin membuat latar belakang transparan (PNG) atau menambahkan latar belakang putih ke foto - Anda dapat melakukan semua ini dan lebih banyak lagi dengan remove.bg.

2. Canva

Situs edit foto online Canva ini memiliki beragam fitur yang lengkap. Mulai dari penataan letak, efek saturasi, blur, contrast, brightness yang bisa di-adjust dengan mudah. Selain itu, efek foto hitam putih dan menghilangkan background gambar juga bisa kamu buat di website ini.

3. Picresize

Seperti namanya, Pic Resize pada dasarnya untuk mengubah ukuran foto dan memotong (crop), 

Namun, situs edit foto online gratis yang dibuat tahun 2005 ini dapat digunakan juga untuk memutar gambar, menambahkan efek, hingga mengganti format file menjadi JPG, GIF, PNG, dan BMP. 


Situs edit foto online gratis ini dapat digunakan langsung tanpa harus mengunduh aplikasi. Di sini kita dapat meng-crop foto, menambahkan efek, mengilangkan dan mengubah background, hingga menambahkan teks. 

Befunky yang juga dapat menggabungkan foto atau kolase foto (photo collage) ini dapat terhubung langsung dengan Instagram dan Photoshop.

5. Pixlr

"Pixlr adalah seperangkat alat dan utilitas pengeditan gambar berbasis cloud, termasuk sejumlah editor foto dan layanan berbagi foto. Suite ini ditujukan mulai dari pengeditan foto sederhana hingga lanjutan. Ini memiliki tiga paket berlangganan yang mencakup Paket Gratis, Premium, dan Kreatif"

Mirip seperti Photoshop, Pixlr Editor ini merupakan editor foto online gratis yang sangat direkomendasikan. Edit foto online Pixlr dapat bekerja pada banyak foto sekaligus seperti HDR, Infrared hingga Tilt Shift. Setelah kamu edit, foto tersebut juga bisa disimpan langsung ke Facebook, Picasa hingga Flickr.

Aplikasi Pixlr bisa langsung dibuka di Mozilla Firefox, Safari dan Google Chrome serta Web Browser.

6. iPiccy

Edit foto online gratis ini bisa digunakan untuk membuat koreksi foto sederhana. Mulai dari menyesuaikan eksposur foto, mempertajam, mencerahkan hingga memberikan beberapa efek menarik. Jika ingin membuat kolase foto, kamu juga dapat memanfaatkan iPiccy.

7. piZap

piZap menjadi sebuah layanan online yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto. Penggunaannya gratis tanpa harus melakukan registrasi. Dilengkapi dengan fitur menarik, halaman situs ini dapat memfasilitasi Anda untuk membuat foto kolase, timeline cover hingga membuat teks. 

Itu dia 7 Situs Edit Foto Online Gratis Terbaik, Mudah, dan Cepat. Internet memang membuat banyak hal menjadi semakin mudah, termasuk urusan edit foto/gambar.

Bagaimana dengan edit foto di HP? Silakan cek Aplikasi Edit Foto di HP Android Terbaik.


Post a Comment