10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android

Aplikasi edit diperlukan banget oleh blogger dan pengguna media sosial. Berikut ini 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android. Mudah digunakan, tak perlu keahlian Corel ataupun Photoshop.

Cukup install di smartphone, buka, dan mulai edit foto. Kita bisa tambahkan teks, menggabungkan foto dan memberinya teks, dll. sebelum diupload di Facebook, Instagram, Twitter, bahkan TikTok.

Dengan aplikasi edit foto terbak buat Smartphone ini juga kita bisa memberikan filter warna, menggabungkan beberapa foto, memotong foto, hingga mencerahkan foto.

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android

Berikut ini 10 aplikasi edit foto terbaik yang bisa diunduh di Google Play Store. Ketik salah satu aplikasi Photo Editor for Mobile berikut ini untuk diinstall. Lalu buka dan mulai edit foto.

1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express:Photo Editor Collage Maker

Aplikasi edit foto yang satu ini cukup mudah digunakan oleh orang awam. Diperuntukkan untuk mengedit di android, foto di galeri kamu bisa disulap jadi makin apik. 

Salah satu yang menarik, di aplikasi edit foto ini kamu bisa mengklik blemish-removal. Cara ini bisa membantu membersihkan foto dari kotoran atau noda yang mengganggu.

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom


Cara kerjanya hampir sama dengan Adobe Photoshop Express. Aplikasi edit foto yang satu ini gratis dan intuitif. Lightroom membantu kamu menciptakan foto yang bagus. 

Di aplikasi edit foto di HP ini juga dapat mengubah serta memperbaiki gambar dengan meningkatkan kualitasnya.

Menariknya lagi, aplikasi edit foto ini bisa menghilangkan jerawat di wajah dengan bantuan adjusment brush dan spot removal.

3. Photo Lab

photo lab

Aplikasi edit foto kekinian ini memiliki efek yang sangat beragam dan mudah diaplikasikan. Di Photo Lab, kita bisa menggabungkan beberapa foto dalam satu frame secara otomatis.

Bisa juga men-setting warna hingga tingkat ketajaman saat mengambil foto langsung dari aplikasi ini.

4. PicsArt

picsart edit foto


PicsArt memiliki desain yang sangat baik untuk memudahkan kamu mengedit foto baik dengan filter atau dekorasi lucu. Di dalam aplikasi ini juga disediakan kamera hingga fitur edit foto lainnya.

Mulai dari bolders, clipart, collages, crop, frame, rotate, hingga text effect. Kalau sudah mengunduh aplikasi edit foto ini, cobalah Magic Effect yang bisa membuat foto kamu terlihat lebih hidup.

5. Pixlr

pixlr

Aplikasi pengolahan foto ini memiliki puluhan fitur, alat, dan efek. Jadi, kamu dapat memberikan sentuhan unik pada foto yang dijepret. Efeknya antara lain border dan overlay.

Bagi kamu yang menggunakan smartphone iPhone tak perlu khawatir. Pasalnya aplikasi edit foto ini sudah tersedia di App Store dan untuk Android di Play Store.

6. VSCO

vsco

VSCO atau VSCO Cam merupakan aplikasi yang bisa diunduh melalui smartphone untuk fotografi. Aplikasi ini bisa digunakan di iOS maupun Android. 

Filter dalam aplikasi ini dibuat untuk meniru film analog. Fitur-fitur yang ditawarkan juga keren dan lebih artistik. Cocok bagi kamu yang senang mengunggah foto di media sosial.

7. Aplikasi Edit Foto PicSay

Aplikasi Edit Foto PicSay

PicSay memiliki dua jenis versi yaitu gratis dan pro. Kalau masih dalam tahap mencoba, kamu bisa menggunakan yang gratis. Aplikasi edit foto ini sangat intuitif dan mudah digunakan.

Penggunaannya bisa untuk memperbaiki warna foto hingga menambahkan teks dengan kolom-kolom percakapan hingga doodle menggemaskan. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan remove red eye dan dapat menggabungkan dua foto dalam satu frame.

8. Cymera

aplikasi edit foto cymera

Aplikasi edit foto ini banyak digunakan di HP Android. Fitur-fitur yang bisa kamu dapatkan dalam aplikasi ini adalah filter and beauty hingga make up. Cocok buat Anda yang suka "pamer ketampanan atau kecantikan" :) 

Aplikasi buat ngedit foto di HP inisangat cocok untuk melakukan editing pada wajah sehingga tampilannya lebih sempurna. Nama lengkap aplikasi ini Cymera - Photo Editor Collage Selfie Camera Filter.

9. Snapseed

snapseed

Aplikasi edit foto online ini disebut-sebut wajib dimiliki. Fitur pengeditan di Snapseed ada banyak, salah satunya adalah tune image, crop, details, tonal contrast, vignette, hingga pengaturan potrait atau landscape.

Vignette dalam aplikasi edit foto ini bertujuan untuk memberikan gradasi gelap terang transparan dari pinggir hingga tengah foto. Sangat pas untuk memberikan efek foto yang dramatis.

10. Prisma Photo Editor

prisma edit foto

Hasil filter gambar dari aplikasi ini dinilai sangat baik. Tidak seperti Snapseed, Prisma menggunakan metode kecerdasan buatan untuk mendeteksi objek di foto sehingga aplikasi ini membutuhkan koneksi internet.

Memiliki banyak fitur yang mirip seperti aplikasi edit foto lainnya. Namun, Prima bisa dipadukan dengan aplikasi lainnya juga. Bisa menambahkan efek border dengan Snapseed atau berikan teks foto dengan aplikasi lainnya.

Itu dia 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android. CB sendiri menjatuhkan pilihan ke Collage Maker. Belum coba yang lainnya. Bagaimana dengan Anda?

Sumber


Thanks for reading 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android | Labels: Internet, Software edit this post
0 Komentar untuk "10 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android"

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top