July 13, 2020

Structured Data Testing Tool Google Tutup, Ganti Rich Results Test

July 13, 2020

Structured Data Testing Tool Google Tutup, Ganti Rich Results Test
Structured Data Testing Tool Google Tutup, Ganti Rich Results Test (Foto: Impach)

Lama tidak berkunjung ke Structured Data Testing Tool , ternyata halaman untuk mengecek data terstruktur postingan web/blog ini akan segera tutup. 

Sebagai gantinya, diumumkan Blog Resmi Webmaster Google 7 Juli 2020, Google merekomendasikan  Rich Results Test.

"This tool is being shut down," tulis Google di notifikasinya. "The Structured Data Testing Tool  is being deprecated. For validating structured data for Google Search, Google now recommends using the Rich Results Test for more accurate and actionable feedback."

Jika diterjemahkan, Rich Results Test artinya "Tes Hasil Kaya". Gak enak banget ya? Maksud Rich Results adalah kutipan postingan yang biasa ditampilkan di halaman Google.

Structured Data Testing Tool biasa digunakan para blogger dan webmaster untuk menguji breadcrcumb, schema mark up, dll. guna memastikan konten blog/web sesuai dengan cara kerja Google dalam perayapan (crawling), pengindekskan (indexing), dan pemeringkatan (ranking).

Tes Hasil Kaya pada dasarnya sama dengan Alat Pengujian Data Terstruktur. Kata Google, Uji Hasil Kaya untuk menguji dan memvalidasi data terstruktur Anda.

Hasil yang kaya adalah pengalaman di Google Penelusuran yang melampaui tautan biru standar. Mereka didukung oleh data terstruktur dan dapat menyertakan komidi putar, gambar, atau elemen non-tekstual lainnya. 

Selama beberapa tahun terakhir kami telah mengembangkan Tes Hasil Kaya untuk membantu Anda menguji data terstruktur Anda dan mempratinjau hasil kaya Anda.

"Anda dapat menggunakan Tes Hasil Kaya untuk menguji cuplikan kode atau URL ke halaman. Tes ini mengembalikan kesalahan dan peringatan yang kami deteksi pada halaman Anda," jelas Google.*

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Structured Data Testing Tool Google Tutup, Ganti Rich Results Test

  1. min kl hasilnya : Halaman tidak memenuhi syarat untuk hasil kaya yang diketahui berdasarkan pengujian ini ini apa masalahnya ya? mohon info ya

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *