January 30, 2023

7 Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense

January 30, 2023

7 Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense

Pendapatan Google AdSense blog atau website Anda menurun? Jika ya, sama dong kaya CB. Mengsedih ya? Yuk mari kita sama-sama belajar bagaimana Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense. Yang sukses dengan tips ini nanti "laporan" ya ke postingan ini!

Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense intinya adalah meningkatkan jumlah pengunjung atau trafik dan tampilan halaman (pageviews). Untuk meningkatkan trafik dan pageviews, perbanyak postingan atau konten berkualitas.

Secara umum, situs web memperoleh pendapatan iklan berdasarkan jumlah tampilan halaman bulanan mereka. Beberapa rentang tolok ukur pemula adalah: 500 ribu tampilan halaman bulanan: $1.000 - 5.000 per bulan. Tampilan halaman bulanan 1 juta: $2.500 - 25.000 per bulan.

Berapa banyak kunjungan situs web yang Anda butuhkan untuk menghasilkan uang?

Secara umum, 1.000 pengunjung situs web menghasilkan rata-rata $10, maka mudah untuk mengetahui bahwa 10.000 pengunjung per hari adalah rata-rata yang diperlukan untuk mencapai $100 per hari. Jika penghasilannya kurang, seperti RPM $5 maka dibutuhkan 20.000 pengunjung.

Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense

Meningkatkan lalu lintas situs web Anda adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan AdSense. 

Secara umum, ini harus dilakukan dengan membuat konten yang lebih baik dan mengoptimalkannya untuk SEO. Di bawah, kami akan menganggap Anda sudah mengerjakannya dan melihat cara memaksimalkan pendapatan dari lalu lintas yang ada.

Berikut ini 7 tips teratas untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan AdSense dari Snigel.

1. Gunakan AdSense dengan Header Bidding

AdSense memberi situs web akses ke grup pengiklan yang cukup besar, tetapi ada lebih banyak pengiklan di luar sana yang ingin membayar ruang di situs web Anda. 

Header Bidding memungkinkan situs web terhubung ke pengiklan yang menggunakan platform Google dan platform lain dari Amazon, IndexExchange, dan Xander. 

Menghubungkan ke lebih banyak pengiklan meningkatkan persaingan untuk inventaris iklan Anda. Akibatnya, situs web harus membayar lebih agar iklan mereka ditampilkan di situs Anda. 

Lebih dari 65% dari 10.000 situs teratas menggunakan penawaran tajuk untuk meningkatkan pendapatan iklan mereka. 

Situs web yang menggunakan penawaran tajuk dapat mengharapkan peningkatan pendapatan antara 27%-73%. Ini adalah strategi hebat untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan AdSense.

2. Optimalkan Penempatan Iklan 

Meskipun AdSense tidak lagi membatasi jumlah iklan per halaman, pemilik situs web tidak boleh mengizinkan iklan melebihi jumlah konten di halaman atau membiarkan iklan menjadi titik fokus halaman. 

Secara keseluruhan, untuk menghindari masalah dengan Google, sebaiknya gunakan lebih sedikit iklan di penempatan dengan visibilitas tinggi.

Di desktop, Anda harus memiliki maksimal 4-5 iklan di layar setiap saat untuk konten yang lebih panjang. Untuk konten yang lebih pendek, sebaiknya gunakan 3-4 unit iklan.

Berikut adalah lima penempatan teratas dalam urutan potensi penghasil pendapatan:
  1. Atas dalam konten
  2. Header di bawah navigasi
  3. Sticky Sidebar Atas
  4. Footer
  5. Sticky Sidebar Bawah
Di seluler, Anda tidak dapat membiarkan dua unit iklan AdSense atau lebih muncul di layar secara bersamaan. Akibatnya, Anda hanya dapat menjalankan:
  1. Satu atau dua unit dalam konten (bergantung pada panjang konten Anda)
  2. Iklan anchor.

3. Optimalkan Ukuran Iklan Anda

Dengan mengoptimalkan ukuran iklan, Anda dapat mencapai RKT yang lebih tinggi dan pendapatan yang lebih tinggi. Berikut adalah beberapa ukuran iklan utama untuk digunakan beserta posisinya.
  • 728×90 di bawah menu navigasi utama dan di atas footer halaman
  • 300×600 atau 300×250 di sidebar..
  • 336×280 dalam konten teratas

4. Eksperimen AdSense (Pengujian A/B)

Menjalankan pengujian A/B memungkinkan Anda membandingkan salah satu setelan dengan variasi untuk melihat mana yang berperforma lebih baik. 

Fitur eksperimen Google memungkinkan Anda menyiapkan pengujian ini dan menemukan setelan mana yang berperforma terbaik untuk situs Anda. Eksperimen bekerja dengan memisahkan lalu lintas situs Anda antara setelan iklan asli dan variasi sehingga kinerjanyaormance dapat diukur berdampingan.

Untuk mengakses fitur ini, masuk ke akun AdSense Anda, dan klik Pengoptimalan > Eksperimen.

5. Meningkatkan Penghasilan AdSense dengan AdSense Vignette dan Anchor Ads

Apa itu iklan vinyet?

Iklan vinyet adalah iklan layar penuh yang muncul di antara pemuatan halaman. Pengguna dapat keluar dari iklan dengan mengklik tombol tutup. 

Karena iklan vinyet menempati seluruh layar, iklan tersebut memiliki keterlihatan dan skor CTR yang tinggi. Akibatnya, iklan ini dapat memberikan peningkatan pendapatan yang kuat.

AdSense secara otomatis membatasi jumlah iklan vinyet per pengguna untuk mempertahankan pengalaman pengguna yang baik. Hasilnya, ini adalah cara yang bagus untuk menghasilkan lebih banyak uang dengan AdSense sekaligus mempertahankan pengalaman pengguna yang baik.

Apa itu iklan jangkar?

Iklan jangkar atau sticky ads, menempel di tepi layar pengguna. Pengguna dapat menutup iklan dengan mengklik tombol tutup. Iklan ini terutama ditayangkan di seluler tetapi juga dapat muncul di desktop.

Iklan jangkar muncul di bagian atas atau bawah layar pengguna bergantung pada posisi mana yang terbaik untuk pengalaman pengguna. Saat ditampilkan di bagian atas, iklan anchor hanya muncul setelah pengguna menggulir ke bawah untuk mencegah branding situs apa pun dikaburkan.

Karena iklan jangkar menempel di layar pengguna, iklan tersebut memiliki keterlihatan dan skor CTR yang tinggi. Akibatnya, iklan ini dapat memberikan peningkatan pendapatan yang kuat.

Anda dapat mengakses iklan vinyet dan jangkar melalui Iklan Otomatis Google.

6. Hindari Potongan AdSense

Potongan AdSense diterapkan pada penghasilan AdSense Anda saat Google mendeteksi perilaku yang tidak sesuai dengan persyaratan dan ketentuan AdSense. Sebagian besar pemotongan terjadi karena klik tidak valid dan aktivitas tidak valid. 

Untuk mencegah pemotongan, perhatikan baik-baik akun Google Analytics Anda. Jika Anda melihat aktivitas yang mencurigakan, seperti lalu lintas dari lokasi yang tidak diketahui.

Kurangi jumlah klik tidak sah atau tidak disengaja dengan menyempurnakan tata letak dan penyiapan iklan Anda. Misalnya, hapus yang berikut ini:
  • Item menu tumpang tindih dengan unit iklan
  • Unit iklan dekat dengan titik klik seperti tombol unduh
  • Unit iklan lengket yang sulit diminimalkan
  • Unit iklan yang tidak diberi label dengan benar, membuat pengguna salah mengartikannya sebagai konten

7. Tingkatkan Data Web Inti (Core Web Vitals)

Data Web Inti Google akan menjadi sinyal peringkat. Meskipun konten yang bagus akan terus menjadi sangat penting, Data Web Inti akan berfungsi sebagai pemecah masalah di masa mendatang. Ini memberikan peluang bagi Anda untuk mengungguli pesaing dengan konten serupa.

Data Web Inti Google (CWV) adalah:
  1. Largent Contentfil Paint (LCP) – kecepatan memuat halaman
  2. First Input Delay (FID) – interaktivitas halaman
  3. Cumulative Layout Shift (CLS) – stabilitas visual
Faktor-faktor ini digunakan untuk mengukur pengalaman pengguna halaman web. Pada akhirnya, Google ingin mengirim pengguna ke halaman dengan pengalaman pengguna yang baik.

Demikian 7 Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense. Good Luck and Happy Blogging!

Previous
« Prev Post
Author Image

CB Blogger

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on 7 Cara Meningkatkan Penghasilan AdSense

Contact Form

Name

Email *

Message *