Home » , » Syarat Blog Diterima Google Adsense

Syarat Blog Diterima Google Adsense

Google Adsense
Syarat Blog Diterima Jadi Publsiher Google Adsense.

GOOGLE Adsense masih menjadi sumber utama penghasilan blogger, bahkan situs-situs berita dan situs-situs jualan online juga menjadikan Google Adsense sebagai sumber income utama.

Menjadi Publisher Google Adsense merupakan salah satu manfaat dan tujuan blogging. (Baca: 10 Alasan Anda Harus Tetap Ngeblog).

Namun, harap diingat, niat awal Anda membuat blog JANGAN demi Google Adsense!

"Don’t just start a blog because you want to make money. There are no shortcuts to success." Jangan membuat blog karena Anda ingin mendapatkan duit. Tidak ada jalan pintas untuk sukses. Demikian salah satu tips Daily Blog Tips soal "Make Money Blogging".

Jadi, gimana dong? "Start with your passion! Find your niche!" Niatkan ngeblog itu demi BERBAGI. Sharing wawasan, pengalaman, ide, pemikiran, atau "membantu sesama" (menulis tip, trik, mengatasi masalah, dll.)

Kita akan bisa berbagi dengan "sepenuh hati" jika kita memahami yang kita tulis, mengerti topik posting. Karenanya, kita harus ngeblog sesuai dengan passion alias minat & bakat, bisa juga hobi (kegemaran), dan menjadikan passion itu sebagai niche blog.

Banyak blogger yang "memaksakan diri" ngeblog dan menulis, misalnya tentang kesehatan, padahal ia tidak menguasai dunia medis. Akibatnya, "copas sana copas sini" dan jadilah tulisannya hasil "gabungan copy paste".

Apa Saja Syarat Diterima Google Adsense?

Sengaja CB ulas sedikit soal passion di atas karena ia menentukan masa depan blog, termasuk kaitannya dengan Google Adsense.

Jika kita ngeblog sesuai dengan passion dan keahlian, maka kita akan bisa membuat posting tiap hari. Dengan begitu, blog kita akan cepat diterima Google Adsense karena salah satu syarat diterima jadi publisher GA adalah konten kota banyak dan berkualitas.

Berapa minimal posting blog? Ada yang mengatakan, blog kita harus berisi 40-50 artikel atau halaman. Tidak juga. Menurut CB, 10 posting pun bisa diterima, asalkan tulisannya sangat berkualitas.

Namun, memang, untuk mendapatkan pengunjung yang banyak --sebagai salah satu syarat diterima Google Adsense, konten blog kita harus banyak juga, agar database blog kita di indeks Google juga banyak. Semakin banyak artikel, makin banyak pula kemungkinan dikunjungi.

Untuk mengetahui syarat blog diterima Google, jangan terlalu percaya sama postingan orang :) Lihat saja Panduan Google Adsense dari Google.

Disebutkan, syarat blog diterima Google Adsense antara lain:
  1. Blogger harus berusia minimal 18 tahun.
  2. Anda sudah aktif selama setidaknya enam bulan
  3. Tidak berisi Konten Terlarang
  4. Mematuhi Pedoman Desain Blog
  5. Jumlah Pengunjung? Cek: Minimal Jumlah Pengunjung Blog Adsense
Baca Juga: 10 Tips Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense

Custom Domain!
Tim Google AdSense akan lebih serius mempertimbangkan blog custom domain ketimbang yang masih subdomain blogspot.

Cara Custom Domain tinggal minta link panduannya kepada provider tempat Anda membeli domain. Beda-beda dikit soalnya antara satu provider dengan provider lainnya.

Pengiklan lokal pun akan lebih tertarik pasang iklan di blog dengan alamat domain sendiri ketimbang yang "ketahuan banget gratisannya" (blogspot.com). Maka, beli domain sekarang! Good Luck & Happy Blogging! (http://www.contohblog.com).*

Thanks for reading & sharing Syarat Blog Diterima Google Adsense

Previous
« Prev Post

6 comments:

Comment Page:
  1. terima kasih atas sarannya kang.
    semoga kita dijauhkan dari copasser

    ReplyDelete
  2. Min apakah auto read berpengaruh ke proses pendaftaran Adsense?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Absolutely... no! Sila baca-baca:
      http://www.contohblog.com/search/label/Google%20Adsense?&max-results=5

      Delete
    2. Udamin,saya gk tau apalg kurangnya viewernya uda konsisten 200/day

      Delete
  3. min, aku sering dibaned sama adsense gimana min? :(
    sediiih.. keterangannya invalid activity, jadi setiap kali aku share postingan blog ke sosial media.. langsung dibaned.. solulsinya gimana ya, min?

    ReplyDelete

Komentar spam, menyertakan link aktif dan alamat blog tidak akan muncul. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab. Thanks for visiting and the comment :)

E-mail Newsletter

Receive Latest Posts from CB Blogger Straight in Your Email Inbox