Rekomendari Webcam Murah Terbaik untuk Kamera Laptop


SERING Zoom Meeting, Webinar, atau Pelatihan Online? Jika kamera laptop Anda kurang bagus atau buram, maka gunakan webcam. Webcam ini bisa juga untuk membuat video Youtube atau vlogging.


Banyak webcam laptop murah terbaik untuk Zoom, syuting, video conference, atau bikin video. Ada webcam harga Rp200-300 ribuan, namun kualitas tak kalah dengan yang harga di atasnya. Cek aja di marketplace.


Webcam adalah singkatan dari web camera yaitu kamera eksternal yang bisa menggantikan kamera laptop. Kamera web ini banyak digunakan untuk meeting online, khususnya bagi mereka yang bekerja di rumah (Work at Home) atau bekerja dari rumah (Work from Home/WFH).


Sebuah webcam biasa terdiri dari kamera, kabel, dan konektor berupa USB dan jack, serta sudah dilengkapi mikrofon. 


Jadi, webcam ini bisa menggantikan kamera laptop sekaligus mikrofon dengan kualitas yang lebih baik. Gambar dan suara jadi makin jernih. Anda hanya memerlukan headphone jika diperlukan.


Kamera web ini dipasang di atas layar laptop, persis di posisi kamera laptop, atau bisa juga menggunakan tripod, atau phone holder, untuk posisi kamera lebih jauh dari Anda. Bisa dipasang agak menyamping atau lurus saja layaknya kamera siaran televisi.

Rekomendari Webcam Murah Terbaik untuk Kamera Laptop

Ada banyak jenis kamera webcam. Harganya variasi, mulai dari 90-ribuan hingga jutaan rupiah. CB sudah cek beberapa jenis kamera plus review dan uji coba di beberapa kanal Youtube.


Kesimpulannnya, untuk kamera Webcam Murah Terbaik, CB jatuhkan pilihan pada webcam bernama ASHU.


Kamera webcam profesional dengan harga jutaan bermerek Logitec. Di sebuah review di kanal Yotube disebutkan, selamat tinggal harga webcam di atas 1 juta, karena kini ada Webcam ASHU, harga ratusan ribu namun kualitas tak kalah dengan yang harga jutaan.


Nama webcam murah terbaik versi CB ini adalah ASHU Webcam. Anda bisa Googling dengan "ashu webcam". Nama lengkapnya: ASHU H800 Webcam 1080P atau Webcam Ashu for Desktop PC Laptop Video Conference with Microphone.


Dengan menggunakan webcam ini Anda dapat teleconfrence atau video call dengan kualitas gambar yang tajam sehingga lawan bicara Anda pun dapat melihat Anda dengan baik.


Mengutip salah satu deskripsi produk di marketplace, berikut ini fitur ASHU Webcam:

  • Menghasilkan video 1080 pixel yang membuat gambar Anda bisa jernih. 
  • Dilengkapi dengan built-in microphone.
  • Memiliki kualitas yang tidak kalah dengan webcam premium pada umumnya. 
  • Bisa menghasilkan video yang jernih dan HD yaitu 1080P (FullHD 1080P)
  • Suara yang dihasilkan mikofon webcam ini bisa terdengar jelas saat Anda menggunakannya untuk video call atau telepon.
  • Kelebihan lain webcam ini adalah dilengkapi lampu (lighting) untuk pencahayaan tambahan dan hasil gambar lebih bagus.

Itu dia Rekomendari Webcam Murah Terbaik untuk Kamera Laptop. Webcam seharga 90-100 ribuan ada, namun sebaiknya beli yang mahalan dikit seperti Ashu Webcam ini, agar kualitas gambar dan audionya lebih bagus dan jernih.


Anda bisa cek sendiri review Webcam di Youtube. Banyak Youtuber yang berbagai pengalaman dan pendapatnya soal webcam murah terbaik untuk kamera laptop.*

Post a Comment